29 Agustus 2016

Membuat Susu Jagung Manis


Membuat susu jagung ternyata mudah sekali. Saya mencoba membuatnya sendiri beberapa waktu lalu. Saya tidak tahu apakah resep yang saya gunakan ini sama dengan resep susu jagung yang biasanya saya minum di warung gerobakan yang ada di samping kampus Widya Dharma. Namun yang saya tahu saya suka meminumnya. Makanya saya mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuat susu jagung manis yang saya lakukan adalah merebus jagung manis yang susah dipisahkan dari bongkolnya. Ketika jagungnya sudah lunak langsung saya blender sampai halus dengan air rebusannya. Apabila susunya terlalu kental bisa tambahkan air dingin. Terus tambahkan susu kental manis atau gula untuk menambahkan rasa manis. Saya tidak menyaring susu jagungnya. Saya minum dengan ampas jagungnya yang sudah halus. Lebih enak dengan ampasnya sih menurut saya. Apalagi saya menggunakan jagung yang manis dan segar sehingga rasa jagungnya juga terjaga.

Buat yang tak mau repot bisa beli di gerobakan kok susu jagungnya. Jadi beli langsung minum. Tak perlu repot bikin sendiri kayak saya. Walaupun cara bikin susu jagungnya juga nggak susah. Buat yang tak punya waktu pasti lebih suka beli dibandingkan membuat sendiri.

1 komentar:

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers