60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

6 Juli 2016

Jajan Jajanan Pontianak: Jus Jagung

Itu judul nggak kebanyakan huruf J apa ya?

Abaikan!

Jadi begini ceritanya. Saya baru sadar pedagang gerobakan yang nongkrong di samping kampus Widya Dharma punya menu istimewa yang nggak semua tempat punya. Semua gerobakan lain maksudnya. Sudah sering sih saya minum jus jagung di situ atau saya sebut susu jagung saja? Tapi saya baru sadar kalau minuman itu cukup langka di Pontianak. Bahkan rasanya gerobakan yang lain, setahu saya nggak jual susu jagung ini deh.

Jarang-jarang kan jagung dibikin susu kayak susu kedelai gitu? Ternyata enak banget lho dijadikan minuman. Setiap saya mampir ke situ pasti saya minum jus jagung alias susu jagungnya. Kalau nggak salah harganya 4.000/gelas. Terjangkau kok. Wajar sih dagangannya laris manis. Apalagi di sini menyediakan banyak sekali kue.

Bermacam jenis kue dari yang asin sampai yang manis. Dari yang digoreng sampai yang dikukus ada semua. Meja penuh sekali dengan kue-kue lokal kayak cai kue dan bola-bola keladi. Itu dua jenis di antaranya ya! Masih banyak lagi kue yang lain di situ.

Terus meskipun gerobakan pelayanannya baik kok. Bukan berarti harga murah, gerobakan, pelayannya jelek ya. Kita bakal dilayani dengan baik dan cepat. Selain jus jagung ada beberapa minuman istimewa yang lain kok. Gerobakan lain bisa jadi jual juga ni. Susu kedelai sama sari kacang hijau.

Ngomong-ngomong soal susu kedelai saya biasanya beli bawa pulang tanpa es. Biar ASI deras. Saya sudah minum booster ASI yang soya dan ternyata saya nggak suka. Makanya minum soya gerobakan biar tetap bisa ngeboost ASI. Nanti deh saya cerita apa aja yang saya konsumsi sebagai booster ASI. Siapa tahu ada yang masih bingung mau makan dan minum apa selama menyusui.

Nah, gimana? Tertarik buat coba susu jagungnya?

2 komentar:

  1. Ehh, udah ada kotak komen ya.
    Kok gak ada fotonya?
    Blm pernah minum susu jagung, enak kali ya

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers