28 Juli 2016

Alhamdulillah Pak Anies Diganti

Sumber gambar: http://www.globalindonesianvoices.com

Demikian potongan status facebook saya kemarin setelah melihat banyak yang update status 'Yah kenapa diganti?', pengen komen deh 'kenapa tidak?'. Oke saya bukan fans beliau tapi juga nggak nyinyir soal kerjaan beliau kayak gimana sih. Soalnya saya nggak ngerasain apa-apa sih selama beliau jadi menteri atau saya yang kurang peka? Maksud saya nggak ngerasain adalah nggak ngerasain efek baik atau buruknya. Lain cerita mungkin kalau saya guru sekolah atau punya anak yang sedang bersekolah. Bakalan tahu deh gerak langkah beliau.

Tapi saya pengen deh kali ini mendukung langkah Jokowi. Mau bagaimana pun juga, sebagai rakyat saya tidak paham bagaimana seorang presiden bekerja, namun pasti ada alasan kuat beliau melakukan tindakan tersebut. Siapa tahu yang dia lakukan membawa perubahan baik demi pendidikan di Indonesia. Siapa tahu. Kita nggak akan pernah tahu jika dia tidak mengambil langkah tersebut bukan?

Tumben saya mendukung Jokowi?

Duku nggak ngedukung sekarang saya setiap ditanya, siapa presidennya sekarang ya mau nggak mau tetap jawab Jokowi bukan? Suka nggak suka. Dukung nggak dukung. Beliau adalah presiden kita sekarang. Coba ingat-ingat lagi deh waktu SBY menjabat. Seberapa banyak yang nyinyir dengan kepimpinan beliau. Berapa banyak meme deh yang kita bagikan di sosial media tentang beliau. Lalu ketika beliau lengser kita pun 'merindukan' sosoknya jadi pemimpin kita.

Apakah kita ingin menjadi orang itu? Orang yang akhirnya merindukan 'mantan presiden' terus-menerus? Mumpung Jokowi masih jadi presiden nih yuk pilih keputusan dia yang bisa kita dukung yang mana harus kita kasih masukan. Kali aja beliau dengar masukan kita. Biasanya tulisan kalau viral bisa didengar juga kok walaupun kita, saya dan Anda hanya blogger yang statusnya rakyat sipil biasa. Nggak bakalan ada cerita buat ngobrol empat mata dengan presiden buat sesi curhat soal negara.

Sesekali sebelum buka sosial media, sekarang saya suka mengintip langit dari balik pintu rumah kami di Jalan Purnama. Masih, langit masih biru, siapa pun presidennya. Itu menunjukkan bahwa ada yang bisa diubah ada yang harus diterima demikian adanya. Seperti sekarang, Jokowi menjadi presiden kita. Kamu sumbang suara atau tidak, dia sudah terpilih dan menjabat diperiode pertamanya. Periode kedua? Siapa yang tahu. Kalau kinerjanya baik, niatnya baik, bakal dikasih jalan yang luruslah sama Allah ya!

Balik lagi ngomongin soal Anies, selamat beristirahat Pak! Semoga masa jabatan kemarin Bapak sudah mengeluarkan semua bagian yang terbaik dari diri Bapak. Yuk Pak kita doakan sama-sama pengganti Bapak berikutnya bisa meneruskan apa yang sudah ada dan menjadikannya lebih baik.

Maju terus pendidikan Indonesia.

1 komentar:

  1. Saya kebetulan berprofesi sbg guru. Sebenarnya terus terang sih, gerak pak Anies selam menjabat sbg MenDikNas belum begitu aku rasakan. Ya wallahu'alam ya, kita gak tahu, bisa saja beliau di sana sudah bergerak, berpikir, dan berusaha untuk pend.di Indonesia, hanya saja tak semua dari kita bs mengindera secara langsung hasil usahanya. #berpositive-thinking

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers