60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

1 Juni 2016

Makanan Sehat Langkah Menuju Hidup yang Lebih Sehat



You are what you eat!

Pernah dengar nggak sih slogan kayak gitu? Semakin tua, etciee ngerasa tua, saya semakin ngerasa penting banget menjaga kesehatan dengan cara memilih makanan sehat untuk kita konsumsi setiap hari. Karena perut kita adalah sumber penyakit jika kita isi dengan makanan tidak sehat. Soalnya kita nggak bakalan tahu apa yang akan terjadi beberapa tahun setelah kita mengkonsumsi makanan secara serampangan bukan?

Sekarang ini saja saya merasa kesehatan saya menjadi sangat tidak terjamin karena makanan yang saya konsumsi kurang sehat. Harusnya saya ngebayangin kalo makan makanan sehat itu bakalan bikin perut saya kayak pria-pria di iklan L-Men. Sixpack. Keren banget kalo perut saya seperti itu ya! Bentuk tubuh ideal seperti itu ya tentunya didukung oleh makanan sehat yang dikonsumsi terus juga olahraga rutin.

Makan makanan sehat tapi males olahraga mah bakalan sama hasilnya ke bentuk tubuh kita walaupun setidaknya nggak bakalan ad ayang namanya penyakit tambahan setelah mengalami obesitas. Kemungkinan untuk obesitas agak kecil kalo kita benar-benar mengatur pola makan kita dengan baik. Makanan yang sehat sangat berpengaruh terhadap masa depan kita lho. Kualitas hidup sangat ditentukan oleh tubuh yang sehat. Kalo tubuh sehat mau ngapain aja bisa. Tapi kalo sudah sakit-sakitan di saat muda karena pola makan yang tidak sehat ya susah ke depannya.

Saya aja beberapa waktu lalu suka nggak merhatikan pola makan saya akibatnya? Hampir seminggu saya sakit dan terakhir saya diare lho. Nggak keren banget kan? Apa yang masuk ke perut kita akan menentukan kesehatan kita sekarang dan di masa akan datang. Kalo tingkat kesehatan tidak bisa memotivasi kita untuk menjalani pola hidup sehat, ya bayangin aja kita bakalan punya bentuk badan yang indah kalo makan makanan sehat setiap harinya. Apalagi buat mamah-mamah muda yang tak ingin gembrot sebelum waktunya. Saya nggak bisa ngebayangin tubuh saya gemuk dan bentuknya bulat dengan pinggang yang sama ukurannya dengan dada dan pinggul. Tidaaaaakkkk....

Makanan sehat adalah langkah pertama kita mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan tentu saja akan memiliki lebih banyak waktu yang berkualitas bersama keluarga. Jangan sampai jatuh sakit hanya gara-gara pola makan yang buruk ya. Terutama buat yang sekarang sedang menyusui kayak saya. Bayi bakalan rewel semaleman kalo minum ASI dari ibu yang sedang sakit lho. Anak saya contohnya, waktu saya sakit rewelnya minta ampun padahal sudah cukup disusui. Gimana? Sudah punya gambaran makanan sehat apa yang ingin dijadikan menu hari ini?
 

2 komentar:

  1. Bener banget mbak "Makanan sehat adalah langkah pertama kita mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik" :)

    BalasHapus
  2. ijin share kakak
    aku re-post ke blog ku yah minta ijin

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers