19 Mei 2016

Ciri Gejala Orang Terkena Penyakit Jantung




Ini merupakan cir-ciri penyakit jantung pada seseorang, Ciri awal yang umumnya yang di alami si penderita penyakit jantung bervariasi karena tergantung jenis penyakit jantung yang dialami oleh seseorang. Selain dari itu terdapat pula perbedaan antara sakit jantung dengan serangan jantung namun pada umumnya banyak orang yang mengartikan keduanya dengan makna yang sama. Pada perbedaan tersebut terletak pada makna nya, jika sakit jantung merupakan ketidak mampuan pada fungsi jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh, sedangkan serangan jantung adalah penyumbatan atau pengecilan pembuluh darah yang membawa sari makanan dan oksigen menuju jantung. Terlepas dari perbedaan tersebut tetap saja keduanya masih berhubungan erat.

Sakit Pada Bagian Kepala
Sakit di kepala apalagi bila pada bagian kepala jika terkena sinar matahari juga dapat saja merupakan ciri seseorang bermsalah dengan jantungnya. Pengaruh ini dapat saja menimbulkan denyut jantung lebih lambat atau lebih cepat. Pada wanita juga harus waspada jika mengalamai sakit migrain karena menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of eurology sakit kepala pada penderita penyakit jantung dapat saja akibat dari terjadinya penyimpanan sirkulasi darah.

Nyeri Dada
Nyeri di dada merupakan ciri awal orang yang terkena penyakit jantung dapat saja dari gejala nyeri pada bagian dada, namun nyeri dada tidak saja gejala awal penyakit jantung karena penyakit lainnya. Namun dapat di pastikan hal tersebut, maka kita harus berhati-hati dan sesegera mungkin untuk memeriksakan diri pada dokter ahlinya. Nyeri dada pada seseorang yang terkena serangan jantung karena penyumbatan arteri yang mengakibatkan darah tidak dapat mengalir menuju seluruh tubuh.

Sakit Pada Bagian Tubuh
Sakit pada bagian tubuh terjadi karena arteri tersumbat menimbulkan sakit pada bagian tubuh tertentu seperti jika pada wanita akan merasakan sakit pada tangan bagian kiri atau kanannya sedangkan pada laki-laki pada bagian kirinya, selain pada bagian tangan, bagian tubuh yang sering terasa sakit adalah bahu, punggung siku dan juga leher yang sewaktu-waktu datang dan juga pergi.

Merasa Mudah Lelah
Serupa dengan penyakit anemia, ciri penyakit jantung salah satunya juga adalah merasa lelah padahal seseorang tersebut baru saja bangun tidur dan tidak melakukan aktivitas berat apapun. Apabila hal ini terjadi tentu saja harus segera mengkonsultasikannya dengan dokter untuk memastikan keadaan tubuh.

Jika seseorang mengalami gejala penyakit jantung sepert yang telah di paparkan diatas, jangan langsung menyimpulan bahwa ciri tersebut merupakan gejala dari penyakit jantung, dapat saja penyakit lainnya yang hampir mirip gejala nya dengan penyakit jantung. Langkah selanjutnya apabila mengalami ciri gejala tersebut, maka segeralah berkonsultasi kepada dokter agar dilakukan diagnosa lebih lanjut. Semoga bermanfaat bagi anda!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers