60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

4 Mei 2016

Ciri-Ciri Penderita Diabetes Melitus Basah



Ada banyak sekali gejala diabetes basah yang mungkin dialami oleh banyak orang yang menderita penyakit diabetes basah. Sebenarnya Penyakit diabetes ini memang terbagi atas dua tipe yaitu tipe 1 dan tipe 2, akan tetapi di kalangan masyarakat lebih sering menyebutnya dengan penyakit diabetes basah dan diabetes kering. Penyakit diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh faktor makanan. Penyakit diabetes adalah penyakit yang berbahaya. Jadi anda harus selalu berhati - hati agar jangan sampai Anda terkena penyakit yang berbahaya seperti penyakit diabetes ini.

 Jangan sesekali Anda mengabaikan penyakit diabetes ini, karena banyak penderita diabetes yang akhirnya meninggal karena pola hidup dan tidak sehat dengan mengkonsumsi banyak makanan yang berlemak yang menjadi pemicu resiko penyakit diabetes. Beberapa ciri-ciri penderita diabetes basah yang seringkali dialami oleh penderita diantaranya yaitu :

1. Penglihatan Menjadi Kabur
Biasanya penderita penyakit diabetes basa akan mengalami pengelihatan yang semakin lama semakin tidak jelas. Penglihatan yang menjadi tidak jelas disebabkan oleh kadar glukosa yang meningkat di dalam tubuh dan kadar glukosa tersebut menjadi naik sehingga merusak pembuluh darah dan akan membatasi cairan yang masuk ke area mata. 
2. Sering Merasa Kelelahan
Biasanya orang yang menderita penyakit diabetes tubuhnya lebih lemah dibanding orang yang normal. Gejala diabetes yang satu ini paling sering dialami yaitu penderita akan merasa kelelahan apabila melakukan berbagai aktivitas fisik baik ringan maupun yang berat.
3. Masalah Pada Kulit
Biasanya penderita diabetes basah akan mengalami masalah pada kulitnya, seperti gatal-gatal, kulit kering dan juga kulit iritasi. Penderita diabetes basah apabila mengalami luka di bagian tubuhnya, maka luka tersebut akan lama untuk sembuhkan dan luka tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain.
4. Gangguan Pada Gusi
Biasanya penderita penyakit diabetes basah akan mengalami gangguan pada gusi. Kerusakan pada gusi misalnya gusi menjadi merah, mengalami pembengkakan pada gusi dan mengalami iritasi pada gusi.

5. Infeksi Jamur
Penderita diabetes basah ini sangat rentan terkena infeksi jamur. Hal tersebut diakibatkan karena orang yang menderita penyakit diabetes basah memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Sehingga sangat rentan terhadap segala macam penyakit akibat dari infeksi jamur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers