18 Mei 2016

Aneka Resep Minuman Segar: Teh Buah Segar



Minuman dengan menggunakan teh sudah banyak beredar di pasaran, salah satu jenis teh yang banyak disukai masyarakat adalah minuman teh dengan rasa buah baik dalam bentuk kemasan botol ataupun kemasan teh celup. Aneka resep minuman segar kali ini akan membahas segala resep minuman teh yang aromatik dengan campuran buah yang segar. Beberapa jenis teh yang mudah untuk digunakan adalah teh celup selain mudah untuk diseduh teh celup juga mudah ditemukan dan memiliki bermacam rasa yang dapat anda pilih sesuai selera.

Selain berasal dari daun tanaman teh, teh juga bisa dihasilkan dari berbagai daun jenis lainnya. Resep pertama dari aneka resep minuman segar teh dan buah adalah guava teh atau teh jeruk, namun pada resep kali ini yang digunakan bukan buah jambu namun daun jambu biji, daun yang digunakan juga daun yang telah kering. Carilah daun jambu biji yang sudah dikeringkan sebanyak 15-30 helai. Bahan lain yang dibutuhkan selanjutnya adalah air putih dan madu secukupnya. Cara membuat guava tea:
  • Pertama cuci hingga bersih daun jambu biji dan tiriskan.
  • Selanjutnya rebus air hingga mendidih, masukkan daun jambu biji dan rebus selama kurang lebih 15 menit, angkat dan saring.
  • Beri madu sesuai selera anda dan jadilah teh jambu.

Resep kedua dari aneka resep minuman segar adalah tea cooler surprise. Bahan yang anda butuhkan adalah 5 kantung teh celup Sariwangi, coklat instan untuk hiasan, es batu yang sudah dihancurkan, krim kental, sirup vanili, dan susu cair panas. Bagimana cara membuat resep minuman dingin ini? Begini cara mudahnya:

  • Seduh teh Sariwangi ke dalam susu cair panas selama 3 hingga 4 menit, lalu aduk hingga merata dan dinginkan.
  • Campurkan susu, es batu, krim kental, dan sirup vanili lalu blender hingga halus dan campur kan dengan teh susu yang telah dibuat sebelumnya.
  • Hiasi dengan krim kental lalu taburi dengan coklat instan di bagian atasnya.
  • Lebih enak bila dinikmati dama keadaan dingin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers