21 Maret 2016

Video Blogging


Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru bagi diri kita. Walaupun buat orang lain hal tersebut sudah lama atau sudah so yesterday. Video blogging sih bukan sesuatu yang baru. Sudah banyak yang menjalankannya dan sudah banyak yang mendapatkan beragam manfaat di dalamnya. Saya juga kepengen sebenarnya bikin video blogging walaupun lebih sering nggak pedenya. Kadang suka bingung juga, mau bikin video yang seperti apa? Emang ada yang bakalan dengerin saya ngomong? Entahlah....

Sampai akhirnya saya menyadari bahwa untuk membuat sebuah video yang bisa dinikmati orang lain bukanlah sebuah video yang supderduper lucu atau video tutorial yang bisa bikin si Upik Abu menjadi si Rupawan nan Menawan. Prinsip dasar yang harus saya ingat adalah kualitas produk itu sendiri. Kualitas gambar dan juga tentu saja suara. Apa saja yang harus dilakukan setelah itu? Terserah kita sih. Setidaknya videonya enak dilihat dan didengar nggak hanya punya nilai yang bisa diambil atau menghibur.

Sekarang sih sudah banyak sekali gadget yang mendukung itu semua. Bikin video pakai HP juga nggak masalah selama bisa memanfaatkan pencahayaan yang tentu saja sebaiknya membuat video di siang hari itu sangat dianjurkan atau paling enggak sore masih bolehlah ya. Kayak di Pontianak sih matahari lebih sering bersinar sangat cerah. Nah soal suara nih saya agak ragu kalau nggak pake tambahan pelantang alias mikrofon.

Beberapa waktu lalu sih sempat liat di Youtube ada yang review yang bisa digunakan buat smartphone. Irig Mic Studio. Itu suaranya jernih banget. Tapi sayang harganya tak sejernih suaranya. Harganya bening. Hahaha bikin dompet semakin bening. Nabung dululah sebelum bikin video. Daripada nanti bikin video dan capek-capek unggah ke Youtube rupanya kualitas suaranya nggak menyenangkan.


 Bukan mau bikin video nyanyi kok guys, tenang aja. Hahaha... saya yakin kalau saya nyanyi banyak yang lebih memilih buat menghina daripada memuji. Anak saya aja melotot matanya kalo dengar Umaknya nyanyi. Doakan ya saya dapat hadiah ngeblog yang hadiahnya Irig Mic Studio. Lumayan buat rekaman suara kalo memang sangat nggak pede bikin video. Ah sudahlah....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers