10 April 2016

Turunkan Demam dengan Teh Asam Gula Jawa – Cerita Cinta Sejati


Cerita cinta sejati - Bukan hanya di Indonesia saja, ternyata di banyak negara juga menggunakan asam sebagai bahan untuk mengolah berbagai macam jenis makanan. Asam mengandung berbagai macam zat baik seperti kalium, magnesium, vitamin B dan juga zat besi yang dipercaya dapat menurunkan demam. Selain itu, asam juga dipercaya dapat menurunkan kadar flouride di dalam tubuh. Kadar flueride di dalam tubuh yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan flurosis tulang. Flurosis tulang merupakan suatu penyakit yang dapat merusak tulang sendi manusia.
Cerita cinta sejati kali ini berdasarkan pengalaman pribadi. Sejak dua hari yang lalu saya mendapat amanah untuk menjemput dan menjaga anak teman dekat saya hingga sampai jam 6 sore yang satu sekolah dengan anak saya dan kebetulan rumahnya satu kompleks dengan saya karena harus menjaga ibunya yang sedang opname. Tentu menjadi suatu keharusan untuk membantu teman yang sedang membutuhkan pertolongan. Hari ini tepat hari ketiga anak teman saya saya jemput bersama dengan anak saya. Namun hal yang tidak terduga terjadi pada anak teman saya, wajahnya tiba – tiba pucat dan tubuhnya lemas. Kemudian saya beri termometer untuk mengecek suhu badannya, ternyata dia demam. Saya sebisa mungkin untuk tidak panik, dan memutuskan untuk tidak menelfon ibunya sebab takut khawatir dan berpikiran yang tidak – tidak.
Untuk menurunkan demamnya saya coba untuk memberikan teh asam gula jawa. Bahan – bahan yang diperlukan antara lain : teh celup sariwangi, air hangat, 1 buah asam jawa, dan 2 sdm gula jawa. Cara pembuatannya pun cukup mudah yaitu :
  • Seduh teh celup sariwangi dengan air hangat
  • Diamkan hingga 3 menit
  • Angkat teh celup
  • Tambahkan asam jawa dan gula jawa kedalam seduhan teh
  • Aduk – aduk
  • Teh asam gula jawa siap untuk diminum

Minuman yang satu ini dipercaya dapat menurunkan demam. Dan hasilnya setelah 2 jam setelah meminum teh tersebut demamnya langsung turun. Nah cerita cinta sejati saya bersama anak teman dekat saya ini dapat anda jadikan sebagai contoh apabila anak anda atau siapaun yang mengalami demam dapat anda berikan teh asam gula jawa untuk menurunkan demamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers