60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

27 April 2016

Percayakan Permasalahan AC Anda di Sejasa.com



shutterstock_287219447.jpg

Air conditioner (AC) merupakan alat elektronik rumah tangga yang selalu bekerja setiap harinya. Tak heran jika terkadang AC Anda mengalami berbagai macam permasalahan yang dapat membuat Anda tidak nyaman berada di sebuah ruangan. Kerusakan AC yang paling sering dijumpai antara lain adalah AC tidak dingin dan air menetes ke unit indoor.  Yuk kenali beberapa permasalahan AC berikut!

AC Tidak Dingin

shutterstock_287211980.jpg

AC yang tidak dingin dapat disebabkan oleh banyak faktor dan kemungkinan. Terdapat beberapa penyebab tidak dingin nya AC. Gangguan tersebut antara lain:

  • Setting Temperatur Pada Remote

Temperatur AC yang disetel terlalu tinggi menyebabkan AC melebihi kemampuannya untuk mendinginkan hingga suhu yang di set. Saat menset suhu AC, pastikan remote menghadap ke AC dan memberikan indikator bunyi atau lampu.

  • AC Dalam Keadaan Kotor dan Tidak Pernah Dibersihkan

Terdapat tiga bagian utama AC yang harus sering dibersihkan, yaitu:
  1. Saringan udara: Saringan yang berada di bagian depan atau atas AC harus sering dibersihkan karena bagian tersebut berfungsi untuk melindungi AC dari debu ruangan yang kotor.
  2. Kipas atau blower: Bagian kipas merupakan bagian yang meniupkan udara dingin dari evaporator ke dalam ruangan. Bagian tersebut sering kali tertutup debu, sehingga akibatnya AC menjadi tidak dingin.
  3. Evaporator: Bagian ini merupakan sirip-sirip yang disusun dengan rapat untuk memperbesar permukaan pendinginan agar memberikan efek dingin yang lebih cepat. Dengan permukaan yang tertutup debu, maka AC tidak akan mampu mendinginkan ruangan.

  • Kurang Freon

Serahkan permasalahan pengisian freon kepada penyedia jasa service AC
terpercaya. Walaupun sekarang ini AC telah dirancang dengan baik dan dapat dibuka tutup dengan mudah, namun sangat dianjurkan untuk mempercayakan pengisian freon pada penyedia jasa yang berpengalaman.

AC Bocor atau Air Menetes ke Ruangan

shutterstock_196921499.jpg

  1. Air dari sering menetes ke perabotan rumah Anda? Bisa jadi AC Anda bocor. Kebocoran AC biasanya terjadi karena kotoran AC yang menyumbat selang pembuangan air ke luar ruangan. Apabila selang tersumbat, maka air akan menumpuk pada tabung penampung. Kemampuan AC dalam menampung air sangat terbatas, sehingga jika tidak dibersihkan, air akan merembes dan merusak peralatan di rumah Anda.
  2. Kebocoran pada AC Anda juga sering terjadi karena AC dibersihkan dengan kasar atau umur AC yang sudah terlalu tua.

Lalu apa solusi dari semua permasalahan AC Anda? Menggunakan penyedia jasa service AC terpercaya tentunya! Namun, Anda harus cermat dalam memilih penyedia jasa, karena jika salah memilih penyedia jasa, AC Anda bisa jadi akan lebih rusak. Tidak mau kan?

homepage baru.JPG

Anda dapat mempercayakan perawatan dan service AC di Sejasa.com dengan langkah yang mudah. Anda tinggal membuka Sejasa.com, isi form request singkat dengan menjelaskan detail kebutuhan Anda. Nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa service AC. Untuk lebih meyakinkan, Anda dapat membaca review dari customer yang telah menggunakan jasa dan portfolio hasil pekerjaan.

Tidak hanya membantu Anda menemukan penyedia jasa yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, Sejasa.com juga akan membantu menemukan penyedia jasa yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Jika Anda menginginkan service AC Jakarta Selatan, maka Sejasa.com akan mencarikan penyedia jasa yang berlokasi di daerah tersebut. Begitu juga untuk service AC di daerah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Dengan begitu, proses pengerjaan menjadi lebih cepat dan efisien!
 

2 komentar:

  1. kalau malam selalu gerah itu tandanya harus ganti AC heeee

    BalasHapus
  2. Wah, keren, bisa di coba tuh. Sekarang gak usah bingung masalah AC nih berkat sejasa.com

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers