60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

3 April 2016

Bisnis Oriflame – Tanya Jawab (Bagian 3)


Bisnis Oriflame – Banyak sekali pertanyaan yang akan ditanyakan oleh orang yang baru bergabung di Oriflame. Satu di antaranya adalah sebagai berikut.

Saya tidak punya bakat dan pengalaman bagaimana ya?

Saya sendiri juga tidak punya bakat berjualan dan sama sekali awam dengan bisnis Oriflame. Sama seperti orang lain yang baru memulai berbisnis Oriflame. Jadi kalau semuanya harus kembali pada bakat dan pengalaman, saya bakalan kalah jauh sama orang yang baru lahir sudah bisa jualan. Eh memang ada orang yang baru lahir sudah bisa dagang? Ya enggaklah. Mana ada orang yang sudah bisa dagang sejak lahir? Katakanlah ada orang yang membawa 'darah dagang' di tubuhnya, kemudian berdagang menjadi hal yang biasa saja untuknya, lalu kita merasa rendah diri?

Nggak ada kok yang sebenarnya masalah darah dagang. Sebab saudara saya semuanya yang paling bisa berdagang cuma saya. Saya belajar kok cara berdagang. Paling penting dari berdagang adalah bagian tak perlu memegang teguh gengsi yang ada. Itu saja sebenarnya jika kita memang ingin memulai belajar berdagang. Iya, semuanya bisa dipelajari. Saat teman-teman ingin memulai bisnis Oriflame sebenarnya yang harus disiapkan adalah mental untuk belajar. Banyak sekali yang dibutuhkan untuk belajar. Waktu dan tenaga. Tak perlu sampai 8 jam sehari. Setidaknya siapkan 1 jam setiap harinya untuk membaca tentang cara mengembangkan bisnis.

Ilmu marketing apa pun tetap ada gunanya nantinya. Jadi jangan takut untuk menambah ilmu dagang teman-teman. Pelajari semua yang ada. Tanyakan pada google apa saja yang tak teman-teman ketahui. Sebab guru yang paling tidak akan pernah menemukan titik lelahnya adalah Google. Kapan saja dan di mana saja, Google akan selalu menjawab pertanyaan kita. Di Youtube juga banyak sekali penjelasan tentang Oriflame. Tak perlu menunggu orang yang mendaftarkan kita untuk menjelaskan mendetail karena bisnis yang kita geluti adalah milik kita. Upline atau sponsor kita hanya bagian kecil dari perjalanan panjang bisnis kita di Oriflame.

Percayalah, semuanya bisa dipelajari. Percayalah.

Daftar bisnis Oriflame? Hubungi 597B5B16 (Bisnis Modal Kecil) dan Whatsapp 085213626011.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers