18 April 2016

7 Tips Berwisata Murah Ala Honeylizious


Mendatangi tempat-tempat baru akan selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Mudah-mudahan sih selalu memberikan kesan yang menyenangkan ya. Sebab setiap orang pengennya ya bersenang-senang selama berwisata. Ngomong-ngomong soal wisata nih, apakah wisata hanya milik orang yang duitnya berlebih alias bingung mau diapain lagi sampai akhirnya menghambur-hamburkan uang dengan berkeliling dunia dan liburan berfasilitas mewah?

Sekarang kita bakalan sering banget melihat orang yang bepergian dengan budget terbatas. Bukan berarti mereka nggak punya uang ya, tapi banyak orang yang suka menghemat biaya liburannya dengan berbagai alasan. Saya sering banget tuh liburan sama suami dengan budget terbatas. Caranya sederhana kok, banyak sekali yang dapat dipangkas biayanya.

1. Jangan Lupa Survei dulu
Survei, survei, survei. Ini penting sekali karena kita harus tahu medan yang akan kita datangi. Supaya persiapannya juga full ya. Apa yang kita butuhkan bisa kita siapkan dari rumah. Jadinya pas di sana kita nggak perlu beli apa-apa.

2. Hindari berwisata di hari libur
Nah ini semua orang pasti tahu banget. Apalagi buat teman-teman yang jam kerjanya suka-suka, nggak kenal dengan hari libur atau bukan. Pilihlah liburan di hari yang bukan libur. Kayak sekarang nih, lagi nggak musim liburan. Tiket murah banget. Tiket pesawat bahkan diobral lho. Percaya nggak percaya. Padahal dulu susah banget beli tiket pesawat ya.

3. Gunakan Voucher
Tiket buat wisata kurang murah? Cari voucher. Supaya harga yang tadinya sudah cukup murah makin tambah murah dengan tambahan potongan harga dari voucher yang bisa kita dapatkan. Banyak kok penyedia voucher murah. Mulai dari voucher tiket pesawat, kereta, sampai hotel. Kurang apa lagi coba?

4. Cari tiket pesawat/kereta/bus yang paling murah
Kita pasti tahu banget nih penyedia layanan angkutan yang paling murah. Pilih yang paling murah dan bisa menghemat banyak banget lho kalau kita gabung dengan voucher yang kita dapatkan tadi. Beli tiket maskapai yang memang selalu murah, di luar hari libur pula, terus dapat tambahan diskon dari voucher lagi. 

5. Cari tempat wisata yang tiket masuknya murah atau gratis
Mau mampir ke tempat wisata? Jangan lupa cari yang paling murah tiket masuknya. Masuklah di hari Senin, biasanya murah banget tu. Bahkan tak jarang tempat wisata yang nggak pake tiket masuk ya, alias gratis.

6. Manfaatkan Wifi di tempat umum
Kehabisan kuota di saat duit lagi sekarat di dompet selama perjalanan? Tenang, mampir aja ke tempat yang menyediakan Wifi seperti cafe. Bayar lagi dong buat make Wifinya? Ya enggaklah, biasanya mereka menempelkan passwordnya di dinding kok. Masuk bentar buat ambil password lalu gunakan tak jauh dari lokasi tempat tersebut, nggak perlu beli.

7. Cari hotel atau penginapan yang murah
Buat teman-teman yang cari hotel atau penginapan yang murah bisa mampir ke AiryRooms. Harganya terjangkau tapi dengan fasilitas yang oke banget. Pelayanannya juga sangat menyenangkan. Jadi nggak perlu tu teman-teman menyediakan uang lebih untuk penginapan. Ingat juga buat menggunakan voucher buat pemesanan hotelnya biar tambah murah.


Selamat berwisata murah ala Honeylizious ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers