Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2016

5 Hal Untuk Kote Pontianak Tercinte

Saya sudah resmi sekarang menjadi warga Pontianak. Semenjak menikah dengan warga Pontianak dan akhirnya memilih berdomisili di sini . Jujur saja banyak sekali hal yang harus diperbaiki di Pontianak. Tapi tentunya yang salah bukan kotanya tapi bagaimana masyarakat dan pemerintah bisa memajukannya bersama-sama. Saya sudah membuat daftar harapan yang saya inginkan ada di Kota Pontianak.
1. Jalan Penting sekali keberadaan jalan yang nyaman untuk dilewati. Harus saya akui sekarang, dibandingkan beberapa tahun belakang sudah banyak sekali peningkatan jalan yang nyaman untuk dilewati. Walaupun kadang saya miris juga dengan warga yang terganggu dengan jalanan berdebu dan berbatu di tengah proses perbaikan jalan. Di satu sisi pemerintah ingin memperbaiki jalan tetapi masyarakat mengeluh tentang jalan yang tak kunjung selesai. Salah siapa? Salah paham aja sih menurut saya. Sebab masyarakat masih banyak yang belum tahu waktu yang dibutuhkan untuk membuat sebuah jalan yang bagus dan tahan lama. …

Kreasikan Model Jilbab Segi Empat Agar Tampilan Anda Semakin Cantik

Untuk tampil cantik bukan hanya menggunakan riasan make up dan menyesuaikan berbagai macam model baju dengan warna yang digunakan. Khususnya untuk seorang wanita muslimah memilih model jilbab yang akan digunakan pun tak kalah pentingnya. Dalam setiap kegiatan sehari-hari untuk seorang wanita muslimah memang wajib untuk menutup auratnya dengan menggunakan jilbab, selain menjalankan syariat agama islam dan juga tetap berpenampilan cantik dan juga menarik. Ada banyak sekali model jilbab segi empat yang bisa anda pilih atau bisa anda kreasikan sendiri agar tampilan anda semakin manis, menarik, dan juga tentunya akan semakin cantik.
Jilbab segi empat merupakan salah satu jilbab yang paling diminati oleh banyak orang, cara penggunaan yang mudah menjadikan jenis jilbab yang satu ini menjadi salah satu jenis jilbab yang sering digunakan oleh hampir banyaknya wanita muslimah. Dengan satu jenis jilbab anda dapat mengkreasikannya ke dalam berbagai model jilbab dari kerudung segi empat, seperti …

5 Alasan Mengapa Harus Punya Aplikasi MyJNE

Sekarang ini belanja atau jualan online sudah bukan hal baru lagi. Bahkan kebanyakan pebisnis offline juga mulai melakoninya. Sebab banyak juga pelanggan yang berasal dari luar daerah yang menginginkan produk yang dia jual. Semakin banyak yang melakoni bisnis online akan semakin banyak pula orang yang mengembangkan aplikasi dan juga gadget pendukungnya. Gadget yang makin banyak digandrungi tentu saja android dan ios yang banyak sekali menyediakan aplikasi untuk mendukung kebutuhan orang bertransaksi secara online.
Begitu juga dengan aplikasi. JNE sendiri, yang sudah malang-melintang di dunia bisnis online sebagai penyedia jasa pengiriman akhirnya membuat satu aplikasi yang bisa membuat transaksi online menjadi semakin mudah. Aplikasi MyJNE. Jika Anda adalah pebisnis online penting banget nih punya aplikasi ini begitu juga dengan orang yang suka belanja online. Apalagi ada satu fitur yang berguna banget buat menghindari penipuan secara online oleh orang yang tak bertanggung jawab.
Say…

Percayakan Permasalahan AC Anda di Sejasa.com

Air conditioner (AC) merupakan alat elektronik rumah tangga yang selalu bekerja setiap harinya. Tak heran jika terkadang AC Anda mengalami berbagai macam permasalahan yang dapat membuat Anda tidak nyaman berada di sebuah ruangan. Kerusakan AC yang paling sering dijumpai antara lain adalah AC tidak dingin dan air menetes ke unit indoor.  Yuk kenali beberapa permasalahan AC berikut!
AC Tidak Dingin

AC yang tidak dingin dapat disebabkan oleh banyak faktor dan kemungkinan. Terdapat beberapa penyebab tidak dingin nya AC. Gangguan tersebut antara lain:
Setting Temperatur Pada Remote
Temperatur AC yang disetel terlalu tinggi menyebabkan AC melebihi kemampuannya untuk mendinginkan hingga suhu yang di set. Saat menset suhu AC, pastikan remote menghadap ke AC dan memberikan indikator bunyi atau lampu.
AC Dalam Keadaan Kotor dan Tidak Pernah Dibersihkan
Terdapat tiga bagian utama AC yang harus sering dibersihkan, yaitu: Saringan udara: Saringan yang berada di bagian depan atau atas AC harus sering …

Ketika Itu (2)

Nggak ada hidup yang sempurna. Itu yang membuat saya tidak begitu iri dengan hidup siapa pun. Cemburu sedikit pasti ada jika ada yang saya inginkan tapi didapatkan oleh orang lain. Namun itu tak akan berlangsung lama karena untuk mendapatkan seperti yang orang lain dapatkan tentunya ada pengorbanan yang harus dilakukan. Makanya saya nggak perlu terlalu repot menunjukkan betapa sempurnanya hidup saya karena itu sama aja omong kosong.
Nggak ada kok yang namanya kehidupan yang sempurna. Setiap kehidupan ada suka dukanya masing-masing. Perbedaannya adalah banyak tidaknya kita bersyukur terhadap sesuatu yang kita punya dan juga pada sesuatu yang tidak kita punya. Hal-hal sederhana bisa membahagiakan hidup kita asalkan kita bisa melihat sisi baiknya. Alias ambil hikmahnya. Walaupun kadang nggak menyenangkan atau terasa sangat menyakitkan.
Semua hal terjadi pasti ada alasannya. Nggak mungkin terjadi kayak gitu aja. Ada sebab dan akibatnya. Kita sendiri juga tahu pasti hal itu. Semakin dewa…

Maukah Kamu Mendengar?

Perempuan itu butuh pendengar yang baik.




Memulai Bisnis Sampingan di Usia Muda, Ini Untung dan Ruginya

Menjalankan satu pekerjaan terkadang income bagi keluarga tak mencukupi kebutuhan sehari-hari sehingga tak heran banyak sekarang yang mulai melirik bisnis sampinganjuga, mengingat potensi untuk mendapatkan keuntungan jauh lebih besar memang dengan menjalankan sebuah bisnis. Setara juga dengan resiko yang mungkin kamu dapatkan, nah tentunya banyak diantara Anda yang penasaran jenis bisnis apa yang paling menguntungkan sekarang ini.
Bisnis sendiri tak ubahnya sebuah roda kadang satu bidang ada di atas atau menjadi yang paling menguntungkan, namun juga ada kalanya kurang begitu menguntungkan, sehingga karena tak mau mengambil resiko banyak yang lebih senang menjalankan bisnis aman, dalam artian pilihlah yang memungkinkan untuk laku setiap saat. Beberapa tahun belakangan ini lebih populer jenis bisnis via online atau lewat sarana yang dikenal sebagai internet sehingga antara penjual dan pembeli sendiri tak harus memiliki kontak mata secara langsung, melainkan hanya dengan mengandalkan duni…

Kembali Ngopi

Sudah lama sih saya nggak minum kopi setiap hari. Tapi kali ini kayaknya saya bakalan minum kopi setiap hari seperti waktu masih di kampung dulu. Dulu minum kopi menjadi sesuatu yang nikmat dan menyenangkan. Apalagi kalau minum kopi punya Aki yang sudah dingin karena dibiarkan dari pagi sampai siang. Sejak kuliah di Pontianak saya lebih jarang minum kopi dan akhirnya memilih untuk tidak minum kopi lagi.
Namun beberapa tahun terakhir ini saya merasa sering sekali masuk angin dan setiap pagi agak lemas. Jadi sekarang saya akan minum kopi lagi kayak dulu. Porsinya ringan hanya segelas dalam sehari. Memang minum kopi ada negatif positifnya. Namun hari ini saya merasa lebih segar di kampus karena minum kopi dulu sebelum berangkat dan saya juga tidak sakit kepala dan masuk angin setelah minum kopi.

Saya tak tahu apa hubungannya kopi dengan masuk angin. Biasanya kalau sakit kepala saya parah sekali saya akan minum kopi sebagai penyembuhnya. Ngeteh bakalan lebih jarang sekarang. Apalagi saya…

Tips Jitu Membeli Di Bursa Mobil Murah Surabaya

Membeli kendaraan roda empat memang sangat dibutuhkan untuk keluarga yang memiliki banyak anggota keluarga. Dengan membeli kendaraan roda empat tentu akan memaksimalkan kemudahan saat menjalani segala aktifitas yang dijalani apabila ingin menjalani kegiatan disuatu tempat. Untuk itu ada baiknya apabila membeli kendaraan roda empat hendaknya langsung pada tempatnya. Anda bisa dilakukan dengan cara online atau pun offline dengan mengunjungi bursa mobil murah Surabaya yang ada.

Dengan menggunakan bursa mobil murah di Surabaya tentu saja diharuskan mengetahui mengenai tips memilihnya. Beberapa tips jitu membeli kendaraan roda empat yaitu:

Langkah awal untuk mendapatkan mobil murah yang berada dalam kondisi bekas. Hendaknya memilih dengan mengecek kondisi fisiknya terlebih dahulu secara lebih teliti.
Perhatikan bagian mesinnya dan pastikan Anda mengajak orang yang ahli dalam bagian mesin untuk mendapatkan untuk mengeceknya. Dengan demikian tentu saja akan diketahui secara pasti mengenai …

Ketika Itu... (1)

Kadang ada masa saya tuh beneran nggak pengen ngapa-ngapain. Pengen baring aja di tempat tidur nggak ada yang nyuruh saya ke mana-mana. Nggak perlu kuliah. Nggak perlu ngerjain tugas. Nggak perlu jawab pertanyaan orang. Ada waktunya memang hari-hari nelangsa. Tapi nggak bertahan lama sih. Soalnya banyak deadline yang harus saya penuhi. Hidup kita memang penuh dengan deadline bukan? Kayak sekarang nih saya akhirnya menyempatkan diri buat duduk depan komputer dan menulis lebih banyak artikel dibandingkan hari biasanya. Yah namanya juga bayar utang kekosongan hari-hari yang nggak ada postingannya.
Mungkin saya kurang piknik?
Memangnya mau piknik ke mana kalau punya bayi? Sekarang agak terbatas sih karena ada jadwal tidur dan menyusui yang harus dipenuhi. Saya seorang ibu sekarang. Harus lebih banyak belajar lagi untuk mengendalikan emosi sendiri. Entah itu emosi yang meledak-meledak atau emosi yang nelangsa itu tadi. Saya mengantuk sekali sekarang. Tapi saya ingin ikut menulis buat bebe…

Perempuan Butuh Pendengar yang Baik?

Saya lupa pernah baca di mana soal perempuan butuh mengeluarkan 22.000 kata setiap hari supaya sehat secara mental? Intinya begitulah pokoknya. Sehari, 22.000 kata harus kita keluarkan. Really? Kaget nggak sih kita butuh mengatakan banyak hal setiap harinya. Saya sendiri suka sekali berbicara. Suka bercerita. Rasanya memang melegakan bisa bercerita banyak hal dengan orang yang ada di dekat kita. Walaupun saya bukanlah orang yang temannya banyak. Saya hanya punya beberapa teman baik dan mereka rata-rata adalah pendengar cerita saya. Begitu pula sebaliknya. Saya juga akan mendengarkan mereka ketika mereka bercerita.
Sampai-sampai saya berpikir bahwa saya akan butuh banyak video buat vlog hanya untuk memenuhi kebutuhan bicara saya sampai 22.000 kata. Kalau menulis biasanya saya hanya kuat sampai 10.000 kata sehari. Rasanya sih nggak sampai 22.000-lah. Apakah itu termasuk ya dalam pemenuhan 22.000 kata sehari? Sebab kalau memang iya berarti saya akan lebih memilih untuk menulis saja diba…

Cerita Melahirkan (3)

Pada saat pembukaan ke 7-8 saya merasa itu adalah titik terlemah saya. Saya sudah nggak sanggup. Sudah nggak kuat lagi buat menanggung kontraksi yang bertubi-tubi. Beruntunglah yang kontraksinya tidak melalui obat perangsang. Kontraksinya bakalan lebih normal dibandingkan yang menggunakan obat seperti saya. Bahkan ada yang mengatakan diinduksi akan dua kali lebih sakit dibandingkan dengan kontraksi normal.
Padahal banyak yang tahu tentunya kontraksi melahirkan secara normal sudah cukup menyakitkan. Mau ditambah lagi dengan obat perangsang? Dan saya menyerah! Iya saya sudah teriak minta operasi. Untungnya bidan di ruangan bersalin menguatkan saya dan mengatakan bahwa saya bisa melahirkan secara normal asal bertahan sampai pembukaan selanjutnya. Sudah kepalang tanggung sih memang. Sudah sakit semalaman masak mau nyerah?
Tinggal sebentar lagi. Hari ini pasti berakhir. Hari ini pasti berakhir. Bakalan lewat kok dan saya bisa melewatinya. Hanya itu yang saya yakini. Saya menangis. Saya…

7 Tips Berwisata Murah Ala Honeylizious

Mendatangi tempat-tempat baru akan selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Mudah-mudahan sih selalu memberikan kesan yang menyenangkan ya. Sebab setiap orang pengennya ya bersenang-senang selama berwisata. Ngomong-ngomong soal wisata nih, apakah wisata hanya milik orang yang duitnya berlebih alias bingung mau diapain lagi sampai akhirnya menghambur-hamburkan uang dengan berkeliling dunia dan liburan berfasilitas mewah?

Sekarang kita bakalan sering banget melihat orang yang bepergian dengan budget terbatas. Bukan berarti mereka nggak punya uang ya, tapi banyak orang yang suka menghemat biaya liburannya dengan berbagai alasan. Saya sering banget tuh liburan sama suami dengan budget terbatas. Caranya sederhana kok, banyak sekali yang dapat dipangkas biayanya.
1. Jangan Lupa Survei dulu
Survei, survei, survei. Ini penting sekali karena kita harus tahu medan yang akan kita datangi. Supaya persiapannya juga full ya. Apa yang kita butuhkan bisa kita siapkan dari rumah. Jadinya pas di…

Menguping Tetangga

Sebenarnya sih saya bukan tipikal yang suka jaga tepi kain orang. Tetapi memang menarik sekali mendengarkan orang yang mengobrol dan berbicara hal pribadinya. Saya sih nggak niat nguping. Tapi ya itu suara mereka keras sekali sampai terdengar jelas dan saya berusaha menepis suara mereka. Ya sudahlah saya biarkan suara mereka terdengar. Namun tak begitu pasti sih sebenarnya apa yang mereka bicarakan dengan suara keras seperti itu. Satu hal yang pasti. Itu bukanlah hal yang ingin mereka rahasiakan.
Ya iyalah.
Bukan soal mereka sih yang tepatnya ingin saya ceritakan dalam postingan kali ini. Saya jadi ingat mengenai artikel yang pernah saya baca, tentang perempuan butuh mengeluarkan 22.000 kata dalam satu hari. Itu kebutuhan bagi perempuan. Benar nggak sih itu? Walaupun sebenarnya memang saya sering kali bercakap-cakap dengan orang di sekeliling saya dan saya rasanya sangat lega setelah bercerita tentang banyak hal.
Pengennya sih bisa bercerita lebih banyak lagi tentang segala hal yang …

Cerita Melahirkan (2)

Cerita Melahirkan (1)
Sebentar lagi usia Raza setahun. Tak terasa laki-laki kecil itu melewati tahun pertamanya dengan sangat baik. Alhamdulillah dia sangat sehat. Perkembangannya juga normal. Saya beruntung menjadi ibunya. Setiap pagi dialah yang akan membangunkan saya. Setiap kali saya patah semangat, saya melihat masa depan di matanya. Senyumannya menguatkan saya. Mau segimana pun banyaknya masalah dalam hidup ini rasanya nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang saya punya sekarang. Harta saya. Raza.
The best thing I ever had.
Dulu saya hanya bisa menulis surat untuknya. Tanpa pernah tahu dia bakalan kayak siapa. Sekarang saya sudha menggendongnya setiap hari. Tidur di sampingnya. Melihatnya tertawa. Padahal tahun lalu saya masih berada di rumah sakit menunggu jam-jam menuju kelahiran. Hari yang rasanya sangat panjang. Waktu itu saya hanya bisa bilang sama diri saya bahwa hari ini akan berakhir, hari ini akan berakhir. Begitu berulang-ulang sampai saya bisa meredakan sakit…

Cerita Melahirkan (1)

Setelah hampir setahun yang lalu saya melahirkan Raza. Laki-laki kecil yang sekarang sedang belajar berdiri dengan gusi yang masih tak bergigi. Yap. Masih belum ada giginya. Membuat saya sangat lega. Karena sejak awal saya takut sekali dia akan cepat tumbuh gigi dan saya harus meringis saat dia menyusu. But hey, Raza memang selalu pengertian bukan? Dia tidak lahir di saat saya belum selesai ujian tengah semester. Dia juga anteng ditinggal kuliah saat masih belum genap 40 hari. Dia selalu mengerti.
Sekarang juga dia sangat mengerti bahwa ibunya takut dia tumbuh gigi. Walaupun dia bakalan lucu banget kalo sudah punya gigi.
Waktu itu hari Senin. Pagi. Saya merasa perut saya sakit sekali. Sebelumnya juga pernah sakit tapi masih bisa ditahan. Lalu waktu itu sakitnya semakin menjadi dan saya sudah nggak kuat. Akhirnya suami saya langsung membawa saya ke rumah sakit yang kami pilih sejak pertama. Rumah Sakit Bersalin Jeumpa. Saya senang telah memilih rumah sakit ini karena ternyata makanann…

Memahami Tanda Panel Indikator Mobil bagi Pengendara Wanita

Pengendara wanita biasanya sangat apik merawat mobil kesayanganuntuk urusan kebersihan dan servis. Maklum saja deh, mobil merupakan alat transportasi pribadi yang harganya tergolong tidak murah. Kendati demikian, kini banyak pilihan mobil bekas berkualitas di Mobil123.com yang harganya cukup kompetitif.
Selain harus selalu siaga memperhatikan kondisi mobil, kaum wanita juga patut memahami tanda panel indikator mobil dengan baik. Karena biasanya tanda panel indikator memberitahukan informasi tentang kondisi mobil. Jadi, tanda panel indikator apa saja yang harus dipahami?
Memahami Arti Warna pada Panel Indikator Panel indikator mobil biasanya terdiri dari 3 warna yaitu merah, kuning, dan hijau. Warna merah menunjukkan unsur keamanan. Warna merah menjadi penanda bahwa ada komponen mobil yang terganggu dan harus segera diperiksa. Sementara warna kuning juga menunjukkan salah satu komponen kendaraan sedang bermasalah.
Misalnya indikator ABS (Anti-lock Brack System) yang menyala menandakan ada …