12 Maret 2016

Tips Menghilangkan Bau Di Dapur



Dapur adalah ruangan utama dalam rumah karena dari dapurlah makanan dipersiapkan dan dimasak. Dengan fungsinya untuk memasak, dapur rentan dengan aroma bau yang bervariasi, mulai dari aroma lezat dari masakan sampai aroma tidak sedap dari berbagai bahan makanan yang ada. Supaya bisa menjaga dapur tetap bersih tanpa ada bau yang tidak sedap, perlu untuk menerapkan tips menghilangkan bau di dapur dengan menggunakan bahan alami.

Berikut ini ada beberapa tips menghilangkan bau di dapur, antara lain:

Bau amis
Pada dasarnya bau amis biasanya berasal dari makanan yang diolah, seperti ikan. Untuk cara menghilangkannya adalah:


Ketika tercium bau amis, maka bisa menggunakan kopi satu sendok lalu direbus. Aroma kopi inilah yang nantinya bisa menghilangkan bau amis.

Apabila ada arang maka bisa diletakkan di jendela atau area bau amias yang sangat tericum tajam. Arang ini mampu menyerap bau amis dan tidak sedap.


Untuk menghilangkan bau amis pada dapur, maka bisa merebus lemon atau jeruk. Aromanya mampu mengusir bau amis.


Wastafel bau
Wastafel ini sering digunakan untuk mencudi bahan makanan yang akan dimasak sehingga tidak heran apabila wastafel ini menimbulkan aroma bau yang tidak sedap. Untuk mengatasi baunya ini maka bisa mencuci dengan menuangkan baking soda di pipa pembuangan dan diamkan kurang lebih 1 jam. Setelah itu, bisa dibersihkan dengan menyiramkan air panas pada pipa.


Bau gosong
Bau gosong juga tidak nyaman ketika menciumnya. Cara menghilangkannya bisa menggunakan arang dengan mendekatkan pada sumber bau atau bisa juga merebus kulit jeruk. Aromanya sangat baik untuk menghilangkan bau gosong.


Bau tempat sampah
Untuk menghilangkan bau tempat sampah bisa meletakkan beberapa arang di dalamnya sehingga bau tidak sedap diserap oleh arang atau bisa juga meletakkan kulit lemon atau jeruk.


Itulah tips menghilangkan bau di dapur dengan menggunakan bahan alami. Cucilah berbagai macam alat dapur dengan menggunakan sunlight dan atasi berbagai macam bau yang ada di dapur dengan menggunakan produk sunlight yang bervariasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers