20 Maret 2016

Saya Menyesal Menggunakan Smartfren!


Sudah hampir dua minggu saya menggunakan smartfren Andromax untuk berinternetan. Kebetulan sampai sekarang sedang ada promo paket internet unlimited, true unlimited, dengan harga paket 75,000/bulan. Bayangin, saya sampai nanya berkali-kali lho soal paket ini. Pertanyaannya sama banget dengan pertanyaan yang teman saya ajukan pada saya saat mereka tahu saya menggunakan smartfren yang unlimited.
“Ini beneran unlimited harganya segini?”
“Iya beneran, kok. Masa’ boongan?”
Jadi memang paket tersebut beneran unlimited tanpa batasan kuota dan penurunan kecepatan. Setelah dua minggu ini saya merasa sangat menyesal kenapa baru sekarang menggunakan paket internet ini. Padahal beberapa waktu dulu, waktu awal-awal smartfren andromax masuk ke Pontianak sudah ada teman yang nawarin buat pake dan harganya waktu itu memang terjangkau. Saya keberatan karena harus beli andromax-nya. Soalnya saya sudah terbiasa menggunakan smartphone GSM saja bukan yang bundling dengan nomor khusus CDMA.

Setelah dua minggu saya baru sadar harusnya saya sejak awal menggunakan smartfren. Walaupun harus beli smartphone satu lagi khusus buat smartfrennya dan juga pake kartu baru. Tetapi paket unlimited yang mereka tawarkan itu memang sangat mendukung kebutuhan saya akan internet. Saya butuh yang beneran unlimited. Internet yang nggak ada penurunan kecepatan walaupun sudah digunakan berGIGA-GIGA.

Padahal saya sempat kesulitan untuk terkoneksi dengan internet beberapa bulan yang lalu semenjak provider yang saya gunakan tiba-tiba ‘pergi’ dan belum kembali lagi. Keputusan untuk sabar menunggu provider yang tepat memang tidak salah. Akhirnya saya menemukan smartfren yang beneran ngasih paket internet unlimited buat pelanggannya. Apalagi sekarang lagi promo 75.000/bulan. Bisa dijadikan modem wifi pula. Walaupun dibatasin hanya untuk 5 perangkat yang bisa terkoneksi sudah lumayan banget lho. Nonton Youtube juga nggak nyendat.

Catatan nih buat teman-teman yang mau paket smartfren juga, pastikan dulu ya lokasi tempat tinggal teman-teman memang ada jaringannya. Sebab tak semua tempat ada sinyalnya. Sayang banget kan kalo sudah beli perangkat dan paket internetnya pas dibawa pulang malah nggak  bisa internetan. Kecepatan koneksi juga bergantung lokasi. Kebetulan di daerah tempat tinggal saya sekarang semua sinyal alhamdulillah bagus koneksinya. Jadi provider yang lain juga bagus di sini jangkauannya uuma smartfren masih menang karena punya paket unlimited bulanan.

Coba dari dulu saya pake ya! Nyesel baru pake sekarang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers