14 Maret 2016

Merawat Kulit Bayi Tetap Sehat & Lembut

 


Betapa lembutnya kulit bayi, terutama bayi yang baru saja lahir. Berbeda dengan kulit anak yang telah terpapar sinar matahari, dan lain sebagainya. Terkesan lebih kasar, dan mulai banyak mengalami keluhan yang timbul pada lapisan terluar kulit, mulai dari bekas gigitan nyamuk, kemudian bekas luka goresan dan keluhan lainnya. Untuk menghindari hal semacam demikian maka anda seorang ibu harus mampu memberikan penjagaan serta perawatan dengan cara merawat kulit bayi yang tepat agar memperoleh kesehatan serta kelembutan yang maksimal. Tak lupa pula untuk memperhatikan jenis produk peralatan bayi yang telah terbukti keamanannya, sehingga akan terhindar dari iritasi dan penyakit kulit yang menyerang tubuh si kecil. Produk yang telah lama hadir dan dipilih banyak ibu untuk merawat anak-anaknya yakni Zwitsal.

Ada beberapa tips yang kami sajikan bagi anda dalam cara merawat kulit bayi yakni sebagai berikut:

Mandikan bayi anda dalam jangka waktu yang tak terlalu sering, cukup satu atau dua kali saja dalam satu minggu. Sehingga dalam hal ini anda cukup menggunakan lap atau kain dengan tekstur halus dengan tambahan air bersih. Dalam memandikan pula gunakan sabun yang khusus untuk kulit bayi. Gunakan pula sedikit olesan minyak zaitun agar kulitnya lebih terawat dan lembab.

Setelah selesai memandikan, kemudian gunakan pula bedak Zwitsal dengan keharuman yang menyegarkan di tubuh mungil si kecil, sehingga kulitnya dapat lebih terawat dan terhindar dari biang keringat.

Yang ketiga, pilihlah pakaian bayi dengan kain yang memiliki tekstur lembut, kemudian mampu menyerap keringat dengan baik. Mengingat akan aktivitas bayi yang kebanyakan dilakukan sambil tertidur. Dan pilih pula pakaian dengan ukuran yang cukup longgar, sehingga bayi dapat bergerak lebih leluasa.

Apabila bayi anda diajak untuk berjalan-jalan ke luar, usahakan untuk menjaga tubuhnya dari paparan sinar matahari, terutama di siang hari dengan cuaca panas yang begitu menyengat. Gunakan payung, atau topi yang mampu menutupi tubuhnya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers