3 Maret 2016

Cara Mudah Untuk Menjaga Kesehatan Keluarga Anda


Keluarga adalah pusat dari kehidupan kita. hidup kita tak akan berarti jika tak ada keluarga. Maka dari itu, sungguh sangat disayangkan jika ada orang yang hiduo sebatang kara tanpa keluarga. agar keluarga kita tetap terjaga dan bahagia, kita perlu menjaga agar kita dan keluarga tetap hidup dengan sehat. Ya, kesehatan keluarga merupakan salah satu bagian penting untuk mencptakan hidup yang bahagia. Jika salah satu anggota keluarga kita sakit, maka anggota keluarga kita lainnya pun akan ikut merasa sedih. Bahkan, jika sakit yang diderita itu adalah sebuah penyakit yang menular, maka bukan tidak mungkin jika semua anggota keluarga kita akan ikut tertular penyakit tersebut.
Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga kesehatan keluarga kita semaksimal mungkin. Agar keluarga tetap sehat, kita bisa menjaganya dengan cara – cara sederhana, diantaranya:
  1. Makanan yang sehat
Makanan sehat menjadi sumber utama untuk tetap menjaga setiap anggota keluarga tetap sehat pula. Menyediakan makanan yang bebas dari bahan pengawet hingga zat kimia berbahaya adalah sebuah keharusan. Pilih menu makanan yang seimbang nutrisinya agar segala kebutuhan gizi kita terpenuhi
  1. Kebersihan lingkungan rumah
Pastikan jika rumah selalu dalam keadaan bersih. Ajarkan setiap anggota keluarga untuk tidak pernah membawa makanan ke dalam kamar, membuang sampah ke tempatnya, tidak menumpuk baju kotor di mana saja, dan menjaga kebersihan lingkungan.
  1. Kesadaran setiap anggota keluarga
Setiap anggota keluarga harus sadar dengan kebersihan dan kesehatan dirinya sendiri. Misalnya, ia harus memiliki kesadaran untuk selalu mencuci tangan setiap kali akan makan dan setelah makan, selain itu ia juga harus membiasakan diri untuk mandi secara teratur setiap harinya.
  1. Keluarga harmonis
Tertawa bisa membuat usia lebih panjang. ya, hidup yang bahagia juga bisa membuat kita sehat. kebahagiaan tersebut juga bisa di dapat dari keluarga yang hidup dengan harmonis. Satu sama lain harus saling mencintai dan menyayangi, satu sama lain harus saling terbuka dan tidak boleh ada dendam atau amarah antara anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers