60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

2 Maret 2016

6 Jenis Makanan Sehat untuk Membuat Penampilan Awet Muda



Awet muda adalah keinginan banyak orang, baik wanita ataupun pria. Penampilan muda selalu terlihat atraktif, selain juga karena tubuh yang muda juga secara fisik lebih sehat. Namun penuaan adalah hal alami yang tak terhindarkan bagi semua orang, jadi bagaimana menjaga agar penampilan bisa awet muda? Salah satunya adalah dengan makanan sehat.

Ada alasannya kenapa makanan yang sehat bisa membuat penampilan jadi lebih muda, dan itu adalah karena adanya antioksidan pada makanan tertentu, yang memperlambat proses penuaan. Antioksidan dalam makanan ini akan menangkal radikal bebas, dan mempercepat regenerasi sel tubuh. Selain itu, antioksidan juga akan mencegah sel kanker tumbuh, dan membantu mengatasi kegagalan sistem organ di tubuh.

Apa saja makanan yang mengandung antioksidan dan berkhasiat membuat penampilan jadi awet muda? Ini dia beberapa di antaranya:

  1. Bawang putih
Bawang putih mengandung antioksidan sangat tinggi, mencegah terjadinya degenerasi sel, dan bisa memberikan pertahanan tubuh terhadap penyakit seperti kanker dan kolesterol.
  1. Teh hijau
Mempunyai antioksidan tinggi dan juga vitamin untuk kulit, seperti vitamin C dan E untuk melindungi Anda dari sinar ultraviolet. Tekanan darah pun bisa berkurang dengan ini.
  1. Tomat
Mengandung likopen yang akan merangsang produksi kolagen di tubuh, membuat kulit tetap muda dan sehat, aman dari sinar matahari.
  1. Kacang-kacangan
Makanan multifungsi yang mengandung banyak protein, vitamin, dan juga mineral. Menjaga tubuh dari radikal bebas, dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  1. Anggur merah
Rasa lezat dan penuh antioksidan beserta polifenol, yang membuat kulit segar. Terdapat juga zat resveratrol untuk membantu pembentukan sel baru, cocok juga bagi Anda yang sehabis latihan fisik.
  1. Alpukat
Kaya lemak tak jenuh untuk energi, vitamin E untuk kulit, dan kalium untuk mengontrol tensi darah.

Itulah beberapa makanan sehat yang akan membuat penampilan tetap muda. Pada dasarnya, makanan-makanan di atas membuat wajah dan tubuh tetap muda karena memperlambat penuaan dan mencegah terjadinya degenerasi sel. Semakin tubuh Anda sehat dan kebal terhadap penyakit, maka Anda pun terhindar dari stress dan degenerasi sel yang membuat Anda terlihat tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers