31 Maret 2016

Tips Melakukan Stimulasi Motorik Pada Bayi Berusia 1 Bulan


Cara Stimulasi Bayi - Tumbuh kembang bayi secara optimal tentu menjadi dambaan untuk setiap ibu dan ayah bukan ? Tentu saja. Nah, untuk bisa mendapatkan hal tersebut, tentu saja para orang tua harus bisa untuk memberikan langkah-langkah terbaik sebagai upaya membantu tumbuh kembang bayi secara optimal. Memahami tahap perkembangan bayi dan juga melakukan cara stimulasi bayi dengan tepat sesuai dengan tahap umur sang bayi adalah satu upaya yang penting. Nah, artikel ini sendiri akan mengulas mengenai cara stimulasi bayi berusia 1 bulan.

Foto kiriman Raza Damilio (@razadamilio) pada
Sebelum menginjak ke caranya, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa bayi memiliki perkembangan motorik yang dibedakan jadi dua, yakni motorik kasar dan juga halus. Perbedaannya adalah, untuk motorik kasar merupakan bagian dari kegiatan motorik yang menyertakan keterampilan otot-otot besar Sedangkan motorik halus menyertakan gerak otot-otot kecil. Contoh motorik kasar sendiri ialah merangkah, tengkurap. Sementara contoh motorik halus ialah mengambil sebuah benda.

Berikut ini cara stimulasi motorik kasar pada bayi berusia 1 bulan :

Sejak lahir, bayi mempunyai refleks untuk menggerakkan tangan serta kakinya. Ketika sang bayi telah memasuki usia 1 bulan, bayi akan mulai untuk belajar melakukan pergerakan lebih besar pada kaki serta tangannya. Nah, anda dapat memberikan stimulasi dengan cara menaruh mainan misalkan yang sekiranya mainan tersebut mengundang perhatian sang bayi. Tempatkan di atas tempat tidurnya supaya sang bayi terangsang untuk meraih mainan tersebut.

Sedangkan ini cara stimulasi motorik halus pada bayi berusia 1 bulan :

Anda perlu memberikan stimulasi untuk membuat jari-jari sang bayi terangsang. Caranya dapat ditembuh dengan menempelkan jari anda pada telapak tangan bayi dan biarkan sang bayi menggenggamnya. Selain jari, bisa juga memberikan mainan yang berbunyi dan dapat untuk dipegangnya. Ketika mainan tersebut digoyang-goyangkan oleh sang bayi dan berbunyi, disitu bayi mulai sadar apabila pergerakan tangannya telah membuat sebuah benda berbunyi.

Selain cara-cara tersebut, ibu juga dapat iringi dengan melakukan beberapa perawatan untuk menstimulasi bayi sejak dini. Salah satunya ialah dengan menjalani 4 langkah Zwitsal Baby Spa yang antara lain ialah Pijat Sehat, Mandi Ceria, Sentuhan Hangat dan Segar, serta juga Harum Terawat. Langkah-langkah sederhana tersebut dapat anda lakukan dirumah dengan produk-produk dari Zwitsal.


30 Maret 2016

Keuntungan Membayar Harga Mobil Sedan Bekas Murah




Kondisi harga mobil sedan bekas murah memang sebaiknya diketahui dahulu baru kemudian mencoba datang ke dealer yang tepat. Pertimbangan semua orang dalam membeli mobil pribadi ialah ketersediaan dana yang jumlahnya mendukung. Membeli mobil memang perlu kesiapan finansial supaya mobil yang diimpikan bisa sampai ke tangan. Meski memilih sistem pembelian secara kredit pembeli mobil pun sebaiknya menyediakan uang muka. Mendapati dana yang terkumpul tidak seberapa maka bisa memilih mobil yang kondisinya bekas.

Membeli harga kendaraan mobil sedan second murah ternyata tidak selalu memberikan kendaraan yang tidak layak dipakai. Namun dengan teliti melihat kondisi mesin serta pengecekan secara menyeluruh bisa memberikan tumpangan yang mumpuni meski bukan baru lagi. Memilih mobil setengah pakai juga cukup menggiurkan dengan keuntungan berikut:

1.      Harga yang tentunya lebih miring,
Tertarik dengan mobil mewah namun blenger sendiri mendengar harga barunya, maka bisa melirik yang setengah pakai. Mobil mewah dalam kondisi setengah pakai bisa didapatkan dengan kisaran harga yang menguntungkan. Siapa sangka mobil yang super mewah bisa didapatkan dengan pengorbanan biaya yang relatif lebih kecil.

2.      Pilihan yang ternyata lebih beragam,
Mobil setengah pakai juga memberikan fasilitas pilihan yang lebih beragam dibandingkan dengan mobil yang baru keluar dari dealer. Seseorang bisa menemukan type mobil tertentu dengan mudah jika memilih mobil second dibandingkan memilih yang baru. Apabila kebetulan selera mobilnya ternyata sudah tidak ada yang baru lagi di pasaran maka alternatif membeli bekas bisa menjadi jalan keluar terbaik. Kini mendapatkan mobil yang selama ini di idamkan bisa dengan mudah dinaiki kemanapun akan bepergian.

Membeli mobil bekas tentunya membutuhkan trik tersendiri supaya tidak mendapatkan mobil dengan kualitas mesin rongsokan. Perlu dilakukan test drive dan melewati medan jalan yang berbeda untuk mendapatkan kualitas yang baik dan memuaskan. Kini kehadiran dealer mobil bekas yang bisa diandalkan semakin banyak sehingga menjadi jembatan. Mendapatkan mobil murah yang statusnya bekas namun kualitasnya menjanjikan. Temukan harga mobil sedan bekas murah bersama Mobiloka untuk mendapatkan kualitas yang juga mumpuni.


Alasan yang Tak Akan Pernah Habis


Banyak sekali alasan yang digunakan orang buat meraih sesuatu yang mereka percaya sebagai kesuksesan. Apa pun bentuknya. Sebab setiap orang punya variasi masing-masing untuk mengekspresikan kesuksesan. Walaupun pada umumnya banyak yang mengukur kesuksesan dari sudut pandang keuangan. Kebanyakan kita hidup memang berputar soal mencari uang bukan? Karena uang sangat memudahkan kita bertransaksi di dunia ini.

Alasan yang demikian disebut sebagai motivasi.

Berbanding terbalik dengan alasan yang membuat seseorang menjadi lebih mundur atau jalan di tempat saja keadaannya. Malah banyak juga di antara kita yang mengaminkan alasan tersebut sebagai penyebab kita tidak bisa meraih impian kita. Seberapa besarkah alasan tersebut untuk membuat kita akhirnya jatuh pada lubang yang lebih dalam. Lalu kita juga membenarkan alasan itu sebagai punca dari kegagalan kita. Benarkah?

Sekali lagi. Benarkah demikian?

Jangan-jangan kita terlampau banyak membuat alasan atau bahkan menemukannya untuk menghambat jalan hidup kita sendiri? Mudah sekali kok membuat alasan dalam hidup ini. Sangat mudah. Bahkan lebih mudah dari membalikkan telapak tangan kita. Semudah dan sesimpel itu. Untuk hal-hal yang sebenarnya tak perlu kita beri alasan yang terlalu dibuat-buat pun kita bisa menemukan jalan keluarnya. Pasti ada. Saya percaya bahwa setiap masalah akan menemukan jalan keluarnya masing-masing.

Seperti itu juga saat kita membangun sebuah bisnis. Akan ada banyak sekali orang yang menghambat jalan kita dengan berbagai alasan yang mereka temukan bahkan mereka bangun sendiri supaya kita juga terjebak dengan alasan mereka. Menularkan betapa alasan itu bisa membuat dunia ini kiamat. Betapa besarnya alasan itu sampai mereka rela terpuruk hidupnya hanya karena alasan-alasan itu.


Mudah sih kalo ngomong dengan berbagai alasan. Tapi untuk orang yang alasannya untuk maju lebih besar, terkadang alasan apa pun jadi terdengar nggak masuk akal saat itu berhadapan dengan kemunduran.


29 Maret 2016

Hotel Murah di Singapore Tarif Kurang dari Rp200 Ribu Permalam




Anda sudah mulai bisa menjelajah wisata yang ada di Indonesia, hampir semua tempat sudah pernah Anda kunjungi, tak ada salahnya untuk melangkah lebih jauh ke luar negeri. Selain untuk menghabiskan waktu libur juga membuat kamu lebih terbuka dengan budaya baru yang akan ditemui nantinya, tak perlu jauh-jauh jika memang budget kamu terbatas, kunjungan ke negara Singapore bisa dicoba, keuntungan berlibur kesini adalah lokasinya yang dekat sehingga tak menghabiskan banyak biasa, kamu bisa berkeliling seluruh tempat mengingat kawasannya memang kecil dan akomodasi hotel murah di Singapore juga banyak.

Beberapa hal yang memang sering kali menguras biaya perjalanan adalah keberadaan penginapan untuk menginap dan juga biaya transport, semakin mahal lokasi membuat Anda harus keluarkan biaya yang lebih mahal, namun tidak jika kawasan masih seusai saja, bahkan kamu sekarang sudah dibebaskan pembuatan Visa, nah berikut ini ada beberapa daftar penginapan murah di Singapore dengan tarif permalam tak lebih dari 200 ribu rupiah, mana saja mereka simak informasinya berikut ini:

  1. Coziee lodge, kawasan yang satu ini menyediakan penginapan dengan kamar yang sangat terbatas yaitu 7 buah, jadi memang harus cepat jika ingin memesannya, kamar cukup luas dengan beberapa fasilitas, namun kebanyakan untuk kamar mandi umum, tetapi kamu juga dimanjakan dengan akses internet gratis, tarif permalam hanya 160 ribuan rupiah.
  2. Society backpackers hotel, sama seperti namanya kawasan penginapan yang satu ini memang dikhususkan bagi seorang backpacker yang tengah mencari harga paling murah yaitu 160 ribuan permalamnya.
  3. Kawan hostel, menginap di hostel adalah pilihan yang tepat untuk menghemat biaya, karena untuk satu kamar dapat dihuni oleh banyak orang, berada di kawasan little India, mereka tawarkan fasilitas seperti Wi-Fi gratis hingga dapur bersama, tarifnya 180 ribu rupiah permalam.

Segera dapatkan informasi lebih lengkapnya di Mister Aladin, sangat sulit mendapatkan hotel murah di Singapore apalagi dengan pergerakan rupiah yang tak pasti ini, sekali-kali memang tak ada salahnya kamu melangkah lebih jauh ke luar negeri.



28 Maret 2016

Trend Mukena 2016



Berkembangnya zaman semakin berkembang pula berbagai mukena yang ada di Indonesia bahkan dunia. Saya sendiri sebenarnya sejak dulu hanya percaya bahwa mukena itu adalah yang berwarna putih. Nggak pernah kebayang kalo mukena sekarang ini makin beragam warnanya. Bahkan dengan berbagai motif. Saya sendiri suka sekali dengan motif bunga-bunga.



Selain warna banyak pula yang menggunakan berbagai bahan untuk membuat mukena semakin nyaman dikenakan. Dulunya katun putih polos yang sering digunakan banyak orang. Sekarang katun sudah macam-macam jenisnya. Terutama katun Jepang. Sebagai pengguna mukena sebenarnya saya tak seberapa tahu bagaimana tepatnye perbedaan mukena katun Jepang dengan yang biasa secara kualitas. Kalau harga sih memang beda ya.


Saya hanya membayangkan mukena sekarang ini tidak hanya menjadi lambang untuk ibadah tetapi juga lambang tingkat kekayaan seseorang secara materi di lingkungan sosial. Ibu-ibu sosialita tentunya akan menggunakan mukena yang sesuai dengan strata mereka. Walaupun saya yakin betul, termasuk teman-teman yang sedang membaca ini bahwa nggak ada kaitannya juga sih amalan seseorang dengan mukenanya.


Perkembangan mukena sekarang ini semakin lebih baik sih menurut saya. Secara umum banyak yang mengkampanyekan menutup aurat dengan syariat yang benar nggak hanya sekadar pake kerudung atau mukena. Apalagi dulu saya sempat tuh beli mukena berbahan parasut yang tipis sekali dan tetap tembus pandang jika dikenakan. Dengan banyaknya yang mengampanyekan syar’i tentunya banyak mukena juga dibuat dengan bahan yang lebih baik, tidak hanya mengejar harga miring, ini adalah kabar yang sangat baik untuk umat Islam.


Sehingga secara tidak langsung banyak produsen mukena yang membantu banyak orang yang ingin melaksakan ibadah dengan mukena yang sesuai dengan tuntunan agama Islam. Bukan hanya sekadar gembrong dan melebar ke mana-mana.


Sekarang ini melihat banyak orang yang menggunakan mukena dengan warna-warni yang berbeda dari yang biasa sudah bukan hal yang aneh lagi. Saya sendiri paling suka bahan katun Bali. Selain lembut juga adem sekali. Kebetulan juga belum coba yang bahannya katun Jepang. Jadi penasaran mukena katun Jepang itu sebenarnya dibuat dengan katun dari Jepang atau bagaimana ya? Soalnya nggak banyak yang jelasin soal bahan yang satu ini dan saya sendiri pun bukanlah penjahit yang tahu berbagai bahan.


Nah buat teman-teman yang bingung buat milih mukena nggak ada salahnya cek berbagai review tentang mukena dari banyak orang ya. Baik yang menuliskannya secara online atau punya teman dekat yang suka koleksi mukena? Siapa tahu ada yang tiap tahun memang beli mukena dan tiap tahun pula mukena lamanya disedekahkan pada yang membutuhkan. Soalnya lebaran kebanyakan orang membelinya baju baru ya bukan mukena. Hehehe...


Teman-teman sendiri bagaimana? Suka mukena yang seperti apa?

aaaa

27 Maret 2016

Bye Bye Kuota, Hello Smartfren

Sudah lama. Sudah lama sekali rasa semenjak saya kehilangan paket internet yang unlimited. Sedih? Lebih ke bimbang rasanya. Bingung juga antara kebutuhan paket data yang tak terbatas alias tak bisa saya rem kadang. Saya benar-benar merindukan jaringan internet yang mumpuni dengan kuota yang unlimited. Ah entah kapan. Itu sebelum saya bertemu dengan kekasih saya yang sekarang ini setia menemani saya di mana pun dan kapan pun.

Smartfren Andromax R2. Awalnya saya sebenarnya agak ragu untuk menggunakannya karena saya cukup malas menambah nomor baru lagi. Selama ini saya selalu menggunakan kartu GSM dan tentunya menggunakan HP yang bisa digunakan berinternetan ala GSM. Saya juga tadinya tak mengetahui banyak tentang paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren ini.

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu Smartfren meluncurkan jaringan 4G mereka di Pontianak, Kalimantan Barat. Saya termasuk satu di antara blogger Pontianak yang beruntung diundang. Mengapa beruntung? Karena saya nggak perlu capek-capek cari info mengenai paket apa aja yang tersedia sampai apa saja kelebihan yang bisa saya dapatkan jika menggunakan Smartfren.

Saya baru tahu kalau smartfren punya paket unlimited yang saya butuhkan selama ini. Bahkan paketnya itu satu set dengan androidnya yang super keren. Gimana nggak keren coba, selama ini smartphone dengan spesifikasi yang serupa harganya paling tidak 3juta ke atas. Bahkan Andromax R2 ini punya RAM yang lebih tinggi dari smartphone yang saya gunakan sebelumnya. Jadi tidak sulit memenuhi kebutuhan saya bekerja melalui smartphone.

Paling penting sih sebenarnya paket unlimitednya itu. True Unlimited lagi. Padahal sebelumnya kita tahu belum ada paket internet yang menghapus soal penggunaan wajar yang harus kita patuhi dan jika melebihi pemakaian wajar kecepatan akan diturunkan. Beda dengan paket yang ditawarkan oleh bundling Smartfren Andromax R2 ini.

Sudah nggak ada batas kuota lagi yang perlu saya pikirkan dan saya bebas mau browsing atau streaming sepuasnya. Inilah paket internet yang saya butuhkan selama ini. True unlimited dari Smartfren. Bye bye kuota!



aaaa

26 Maret 2016

Raspberry Pi 3


Akhirnya saya bisa menulis dengan bebas lagi. Kemarin-kemarin sempat emosi karena PC yang saya gunakan beberapa tahun terakhir ini mengalami kerusakan prosesornya lalu menyala 10 menit mati lalu menyala lagi mati lagi. Sangat menyebalkan sehingga akhirnya saya memutuskan untuk menggantinya dengan yang baru. Karena laptop bukanlah pilihan yang tepat akhirnya saya mencari tahu soal komputer mini yang beberapa waktu lalu pernah diperkenalkan intel. Sayangnya mahal juga ternyata. Mendingan beli laptop. Hahahaha...

googling sana-sini ketemulah saya dengan ultra mini PC yang lain. Bukan raspberry. Seingat saya C.H.I.P namanya. Harga ya murah tentu saja. Tapi bingung nyarinya nggak ketemu sampai seorang teman blogger juga yang dari Komunitas Blogger Pontianak menyarankan untuk beli Raspberry Pi 3. Ukuran dan harga kelihatannya oke nih, pikir saya. Cukup budget 699.000 saya sudah dapat adaptor power, microSD 16GB, dan single board PC yang nggak butuh daya besar.

Masalah belum pernah pake? Bisa belajar dulu. Pasti yang nulis reviewnya banyak dan di Youtube seenggaknya bakalan ketemu sama tutorialnya.

Benar ternyata saya belajar menginstallnya dan ceki-ceki isinya, nggak sulit juga menggunakannya. Karena sebelumnya saya sudah cukup familiar dengan Linux. Ternyata saya belajar Linux selama beberapa tahun terakhir ini nggak sia-sia. Ya walaupun sudah punya keyakinan bahwa tak ada satu hal pun yang sia-sia di dunia ini. Listrik yang nggak stabil bukan masalah lagi sekarang. Bahkan saya bisa saja membawanya ke mana pun saya suka.

Saya belum menambahkan harddisk eksternal sih tapi ada kemungkinan saya nggak begitu berniat menyimpan banyak data secara offline. Mendingan data penting simpan di dropbox dan untuk video-video yang suka saya tonton biarkan saja di websitenya masing-masing. Tonton pake jaringan internet saja toh nggak butuh buat menyimpannya banyak-banyak. Menuh-menuhin harddisk aja kan? Sekarang saya juga mulai rajin membersihkan data di komputer saya lho. Setiap data yang tak ingin saya gunakan lagi dan sudah saya unggah akan langsung saya hapus saja. Seperti gambar-gambar screenshoot buat blog, kalaupun hilang masih bisa screenshoot ulang.


Beberapa waktu ke depan akan ada beberap tulisan yang akan terus mengulas tentang Raspberry Pi 3 yang sudah beberapa hari ini saya gunakan. Siapa tahu ada teman-teman yang ingin menggunakannya juga di rumah dan menghemat biaya listrik atau sekadar menambah komputer cadangan jika komputer utama sedang rusak.

25 Maret 2016

Tetap Terlihat Anggun Dan Terkesan Elegan Dengan Busana Muslim Rancangan Ayu Dyah Andari




 


Dalam dunia fashion, tentunya pada setiap zaman selalu ada perubahan. Baik itu dalam model, motif maupun bahan yag digunakan. Begitu juga yang terjadi dengan busana muslim saat ini, dimana busana muslim kini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Dengan kata lain, busana muslim kini hadir dengan model dan motif yang sedikit lebih modern tanpa menghilangkan fungsinya. Salah satu desainer baju muslim ternama Indonesia yaitu Ayu Dyah Andari dengan brand baju muslim nya A.D.A, berhasil menciptakan baju muslim seperti dress hijab dengan sentuhan yang lebih modern. Misalnya New Desire Rose dan Dahlia Dress.


Adapun baju muslim lainnya dengan sentuhan modern seperti Delphina Top. Baju muslim dengan model yang simple seperti hiasan bordir handmade motif bunga, juga menjadi baju muslim yang sangat cocok untuk Anda pakai pada acara formal maupun untuk dipakai dalam keseharian. Dengan bahan dasar atau material yang digunakan yaitu premiun ceruty crepe, semakin menambah kesan elegan jika Anda pakai. Dengan warna yang soft, akan terlihat lebih menarik jika digabungkan dengan hijab yang memiliki warna senada dengan baju muslim tersebut.


Tidak hanya baju muslim saja, desainer busana muslim Ayu Dyah Andari juga menghadirkan skirt atau rok panjang dengan model yang bervariasi. Misalnya Andari skirt Highwaist Plain yang memiliki model highwaist dengan kerutan yang terdapat pada kedua sisi pinggang dengan bahan katun polos. Bagi Anda yang akan menghadiri acara formal, Anda bisa menggabungkan Rok model ini dengan kemeja atau bolero. Bisa juga anda padupadankan dengan blouse yang senada untuk menghadiri acara informal. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih cantik, menarik, anggun namun terkesan elegan dan tentunya tetap sopan sesuai dengan yang di syari’atkan.


Bagi Anda khususnya perempuan muslim atau muslimah yang ingin memiliki baju muslim, dress hijab atau skirt dengan model yang modern dari A.D.A, kini Anda bisa mendapatkannya di toko online hijab terlengkap yaitu hijup.com. Untuk Anda yang ingin tetap terlihat modis, trendy dan tetap sopan dengan mengenakan busana muslim, hijup online shop sebagai fasilitator hijab dan busana muslim, merupakan pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi.


24 Maret 2016

Blogwalking!


Sudah lama sekali nggak blogwalking. Padahal sebenarnya sangat perlu dilakukan buat menambah teman baru. Dapat banyak informasi berharga juga, ya setidaknya jangan baca blog yang nyinyir sama orang lain. Baca aja yang punya informasi yang kita butuhkan. Blog saya? Dulu mungkin punya banyak waktu untuk ngomentari kehidupan maya orang atau sekadar nyinyir aja dengan hal-hal yang tak begitu penting untuk dikomentari. Ah sayang sekarang sudah banyak yang harus diprioritaskan sehingga mau nggak mau ada yang dihilangkan dari jadwal harian.

Seperti blogwalking itu juga sekarang hanya kadang saya lakukan. Itupun jarang meninggalkan komentar. Sekadar baca aja informasi yang ada. Syukur-syukur informasinya shareable secara positif. Nggak kebayang kalo isinya negatif tapi dishare banyak orang. Makin banyak deh yang akan terinfeksi dengan hal negatif tersebut.

Saya juga sudah lama sekali nggak nulis fiksi. Padahal dulu selalu nulis dalam sebulan itu ada aja fiksi yang saya tulis. Sekarang sudah banyak review yang ditulis dan kebanyakan bukan makanan. Ahahaha padahal pengennya lebih banyak menulis lagi tentang makanan. Akan segera saya lakukan ya. Punya akan memang akan membuat jadwal kita yang awalnya agak berantakan semakin berantakan. Semua hal harus sinkron dengan jadwal sang bayi.

Di blog saya sekarang juga sudah mulai ada yang meninggalkan komentar lagi semenjak kotak komennya saya buka. Semoga saja komentar yang datang tak membuat saya menjadi menutup kotak tersebut kembali. Semoga. Soalnya malas aja buka tutup. Kalo mau buka ya buka, tutup ya tutup. Gitu. Kesannya plin-plan kalo buka tutup kan? Walaupun bebas aja sih, mau dibuka tutup.

Keteteran banyak tulisan juga keliatan banget sekarang. Saya harus mengakui bahwa saya memang bukan wonderwoman yang bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Eh itu multitasking deh bukan wonderwoman. Ya pokoknya gitu deh. Sekarang yang saya rasakan sih saya lebih bisa berbicara lagi dengan diri saya sendiri. Saya merasa agak waraslah. Meningkat sedikit kewarasannya dibandingkan sebelumnya.


Melahirkan banyak mengubah saya. Banyak banget. Semoga blogwalking juga membuat saya berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

23 Maret 2016

Cara Membersihkan Lemak yang Membandel pada Piring


Lemak yang membandel dipiring sangat lah menganggu, apalagi jika piring tersebut dibiarkan begitu saja lemak-lemak yang menempel pada piring tersebut lama kelamaan akan berkerak dan menimbulkan aroma yang tidak sedap dan juga menghasilkan berbagai kuman yang bisa membawa penyakit bagi diri sendiri dan juga keluarga yang dicintai. Utnuk itu mencuci piring setiap sehabis makan merupakan kebiasaan yang perlu dilakukan dan diterapkan sejak dini kepada anak sehinga anak akan menjadi terbiasa, sehingga anak akan mencuci piring sehabis makan dengan sendirinya tanpa perintah dari anda sebagai orang tuanya.

Lemak yang membandel dipiring memang harus segera dilenyapkan, namun tidak semua sabun pencuci piring dapat menghilangkan lemak dengan baik, jika anda mengalami kesulitan dalam membersihkan lemak, anda jangan khawatir karena kini kita akan membahas mengenai cara membersihkan lemak secara cepat yang membandel pada piring. 

Sebelum memasuki cara atau langkah-langkah membersihkan lemak, sebelumnya anda perlu mengetahui bahwasanya hal yang paling penting dalam proses pembersihan lemak yaitu sabun cuci piring nya karena sabun cuci tersebut yang akan menentukan hasil dari cucian yang dihasilkan dari lemak yang menempel pada piring kesayangan anda. untuk itu sebaiknya anda menggunakan sabun sunlight yang telah teruji dan terpercaya sejak dahulu kala dapat membasmi lemak yang membandel dipiring.

Setelah memilih sabun cuci piring yang terbaik, langkah selanjutnya yaitu menyiapkan berbagai alat-alat yang dibutuhkan dalam mencuci piring seperti menyiapkan air bersih, sabun sunlight dan juga spons. Mula-mula ambil piring kotor kemudian  pisahkan setiap piring dengan lemak atau kotoran yang menempel pada piring, langkah selanjutnya usap piring menggunakan spons yang telah dipersiapkan sebelumbnya. Setelah itu bilas piring menggunkan air bersih sampai sisa sabun tidak lagi menempel pada piring, lakukan langkah demi langkah sampai seluruh piring kotor habis tercuci semuanya.

Demikian langkah-langkah atau cara membersihkan lemak secara cepat yang membandel pada piring, selamat bersih-bersih dan semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

22 Maret 2016

Cara Membersihkan Kloset yang Membandel

 

Untuk mempertahankan hidup dan kehidupannya seseorang membutuhkan makan dan minum, tak hanya manusia mahkluk hidup lainnya pun sama, seperti hewan dan juga tumbuhan pun perlu makan untuk melanjutkan hidupnya. Meskipun ada makhluk hidup yang bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum sekalipun tetap saja jika tanpa makan dan minum tersebut terus berlanjut sampai berhari-hari maka daya tahan tubuh seseorang tersebut akan menurun, bahkan dalam keadaan yang parah bisa menimbulkan kematian.

Entah bagaimana caranya Tuhan sedemikian rupa menciptakan serta mendesain makhluk hidup terkhusukan manusia sehingga dapat berfikir menggunakan otak nya. Karena dikaruniai akal inilah kemudian manusia berbeda dengan mahkluk yang lain. 

Setelah mengkonsumsi makan dan minum kemudian terjadi sistem metabolisme dalam tubuh manusia, sehingga makanan yang telah dimakan tersebut teruraikan, sebagian makanan yang tidak bermanfaat oleh tubuh akan dikeluarkan kembali. Karena menusia memiliki akal kemudian manusia menciptakan tempat pembuangan sisa makanan atau fases manusia yang diberi nama kloset.

Tempat ini dijadikan sebagai tempat pembuangan fases atau kotoran manusia, jika berkata masalah kotoran artinya tempat tersebut berarti kotor dan berbau. Oleh sebab itulah kita perlu menjaga kebersihan tempat tersebut agar tetap bersih dan jauh dari kuman, karena kuman tersebut bisa menularkan berbagai penyakit yang membahayakan kesehatan dan juga tubuh manusia.

Berikut beberapa cara untuk membersihkan kloset yang bisa anda terapkan dirumah. Hal pertama kali yang perlu dilakukan untuk membersihkannya yaitu  dengan menyiapkan alat-alat kebersihan, seperti sikat, sabun yang didalamnya mengandung anti bacterial yang dapat membunuh kuman yang membandel yang sering menempel pada tempat pembuangan fases tersebut. Terlebih jika wc anda terdapat kerak yang membandel, maka itu diperlukan tenaga ekstra untuk membersihkannya bisa melalui cara dengan cuka yang disiram kepermukaan wc kemudian dibiarkan sesaan lalu disikat. Hal ini bisa menghilangkan kerak yang membandel yang timbul pada WC anda.

demikian informasi mengenai cara membersihkan kloset yang membandel, jika anda masih merasa ada yang mengganjal, anda bisa mencari informasi lainnya mengenai kebersihan pada situs cleanpedia, disana anda akan diberikan berbagai informasi mengenai kebersihan yang belum diketahui sebelumnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

21 Maret 2016

Video Blogging


Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baru bagi diri kita. Walaupun buat orang lain hal tersebut sudah lama atau sudah so yesterday. Video blogging sih bukan sesuatu yang baru. Sudah banyak yang menjalankannya dan sudah banyak yang mendapatkan beragam manfaat di dalamnya. Saya juga kepengen sebenarnya bikin video blogging walaupun lebih sering nggak pedenya. Kadang suka bingung juga, mau bikin video yang seperti apa? Emang ada yang bakalan dengerin saya ngomong? Entahlah....

Sampai akhirnya saya menyadari bahwa untuk membuat sebuah video yang bisa dinikmati orang lain bukanlah sebuah video yang supderduper lucu atau video tutorial yang bisa bikin si Upik Abu menjadi si Rupawan nan Menawan. Prinsip dasar yang harus saya ingat adalah kualitas produk itu sendiri. Kualitas gambar dan juga tentu saja suara. Apa saja yang harus dilakukan setelah itu? Terserah kita sih. Setidaknya videonya enak dilihat dan didengar nggak hanya punya nilai yang bisa diambil atau menghibur.

Sekarang sih sudah banyak sekali gadget yang mendukung itu semua. Bikin video pakai HP juga nggak masalah selama bisa memanfaatkan pencahayaan yang tentu saja sebaiknya membuat video di siang hari itu sangat dianjurkan atau paling enggak sore masih bolehlah ya. Kayak di Pontianak sih matahari lebih sering bersinar sangat cerah. Nah soal suara nih saya agak ragu kalau nggak pake tambahan pelantang alias mikrofon.

Beberapa waktu lalu sih sempat liat di Youtube ada yang review yang bisa digunakan buat smartphone. Irig Mic Studio. Itu suaranya jernih banget. Tapi sayang harganya tak sejernih suaranya. Harganya bening. Hahaha bikin dompet semakin bening. Nabung dululah sebelum bikin video. Daripada nanti bikin video dan capek-capek unggah ke Youtube rupanya kualitas suaranya nggak menyenangkan.


 Bukan mau bikin video nyanyi kok guys, tenang aja. Hahaha... saya yakin kalau saya nyanyi banyak yang lebih memilih buat menghina daripada memuji. Anak saya aja melotot matanya kalo dengar Umaknya nyanyi. Doakan ya saya dapat hadiah ngeblog yang hadiahnya Irig Mic Studio. Lumayan buat rekaman suara kalo memang sangat nggak pede bikin video. Ah sudahlah....

20 Maret 2016

Saya Menyesal Menggunakan Smartfren!


Sudah hampir dua minggu saya menggunakan smartfren Andromax untuk berinternetan. Kebetulan sampai sekarang sedang ada promo paket internet unlimited, true unlimited, dengan harga paket 75,000/bulan. Bayangin, saya sampai nanya berkali-kali lho soal paket ini. Pertanyaannya sama banget dengan pertanyaan yang teman saya ajukan pada saya saat mereka tahu saya menggunakan smartfren yang unlimited.
“Ini beneran unlimited harganya segini?”
“Iya beneran, kok. Masa’ boongan?”
Jadi memang paket tersebut beneran unlimited tanpa batasan kuota dan penurunan kecepatan. Setelah dua minggu ini saya merasa sangat menyesal kenapa baru sekarang menggunakan paket internet ini. Padahal beberapa waktu dulu, waktu awal-awal smartfren andromax masuk ke Pontianak sudah ada teman yang nawarin buat pake dan harganya waktu itu memang terjangkau. Saya keberatan karena harus beli andromax-nya. Soalnya saya sudah terbiasa menggunakan smartphone GSM saja bukan yang bundling dengan nomor khusus CDMA.

Setelah dua minggu saya baru sadar harusnya saya sejak awal menggunakan smartfren. Walaupun harus beli smartphone satu lagi khusus buat smartfrennya dan juga pake kartu baru. Tetapi paket unlimited yang mereka tawarkan itu memang sangat mendukung kebutuhan saya akan internet. Saya butuh yang beneran unlimited. Internet yang nggak ada penurunan kecepatan walaupun sudah digunakan berGIGA-GIGA.

Padahal saya sempat kesulitan untuk terkoneksi dengan internet beberapa bulan yang lalu semenjak provider yang saya gunakan tiba-tiba ‘pergi’ dan belum kembali lagi. Keputusan untuk sabar menunggu provider yang tepat memang tidak salah. Akhirnya saya menemukan smartfren yang beneran ngasih paket internet unlimited buat pelanggannya. Apalagi sekarang lagi promo 75.000/bulan. Bisa dijadikan modem wifi pula. Walaupun dibatasin hanya untuk 5 perangkat yang bisa terkoneksi sudah lumayan banget lho. Nonton Youtube juga nggak nyendat.

Catatan nih buat teman-teman yang mau paket smartfren juga, pastikan dulu ya lokasi tempat tinggal teman-teman memang ada jaringannya. Sebab tak semua tempat ada sinyalnya. Sayang banget kan kalo sudah beli perangkat dan paket internetnya pas dibawa pulang malah nggak  bisa internetan. Kecepatan koneksi juga bergantung lokasi. Kebetulan di daerah tempat tinggal saya sekarang semua sinyal alhamdulillah bagus koneksinya. Jadi provider yang lain juga bagus di sini jangkauannya uuma smartfren masih menang karena punya paket unlimited bulanan.

Coba dari dulu saya pake ya! Nyesel baru pake sekarang.

19 Maret 2016

Nasi Sangkut di Rongga Pernapasan, Seorang Ibu Nekad Bernapas dengan Insang



Pernah nggak sih teman-teman punya masalah dengan pernapasan? Terutama saat makan tiba-tiba nasi meluncur masuk ke saluran udara yang membuat kita harus memaksa nasi tersebut keluar dari hidung. Agak sakit memang tapi ya mau tidak mau harus dikeluarkan karena akan sangat mengganggu jika bernapas menggunakan hidung yang ada nasinya bukan? Apalagi kita nggak tahu apa yang akan terjadi jika nasi tersebut terus berada di sana. Sangkut.

Jangan terkecoh dengan judulnya. Saya hanya mendramatisasi. Soalnya kemarin sepulang kuliah, panas-panas di perjalanan, Rebeka membonceng saya dengan sepeda motor maticnya yang baru saja diservis, kami sibuk mengobrol. Selalu ada saja yang kami bicarakan berdua sepanjang jalan. Saya memang temannya nggak banyak. Tapi ya teman saya sangat berharga dan penting. Kami melakukan banyak hal bersama. Tak terbayangkan nanti akhirnya kami harus terpisah karena sama-sama sudah selesai kuliah dan dia memutuskan untuk bekerja di luar kota atau saya yang pindah. Ah entahlah tak ingin membayangkan perpisahan itu.

Hari itu saya bercerita tentang saya yang sejak kemarin terganggu karena ada nasi yang masuk saluran pernapasan saya tapi nggak mau keluar dari hidung. Saat saya menuliskan ini pun rasanya masih ada yang sangkut di rongga pernapasan saya. Saya nggak paham biologi sih ya. Namun yang jelas nasinya itu bukan berada di dalam rongga hidung, bukan juga tenggorokan. Sinus? Nggak tahu saya.

Kami berdua membahasnya panjang lebar dan datang pada satu bagian bahwa saya akan menuliskannya di blog dengan judul yang bombastis. Kayak judul artikel yang banyak dishare itu lho. Alias shareable. Siapa tahu kan artikel ini dishare banyak orang dan kemudian banyak yang baca dan terkecoh. Ya maap kalo judulnya bikin penasaran. Memang niatnya gitu sih.

By the way, saya ganti template lagi lho. Kemarin rasanya tulisannya terlalu kecil dan kurang enak aja liatnya. Gimana sekarang? Sudah enak dibaca belum? Oiya saya banyak banget utang di blog nih gara-gara PC saya lama tak bisa digunakan. Jadi habis postingan ini akan banyak tulisan lain yang terbit tiba-tiba di hari yang sama. Tapi saya atur sih tanggalnya biar beda.
 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design