60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

4 Februari 2016

Mengenal Gejala Penyakit Diare Secara Umum



Saat musim pancaroba Kita akan mendapati kondisi tubuh yang tidak seperti biasanya atau mengalami penurunan dari segi vitalitasnya. Beberapa jenis penyakit musiman sering menghantui, sehingga perlu memahami gejala setiap penyakit tersebut. Sehingga bisa lebih cepat tertangani agar nantinya tidak membuat masalah kesehatan berlarut-larut. Salah satu penyakit yang kerap diderita selama musim seperti sekarang ialah diare, sehingga perlu mengetahui beberapa bentuk gejala penyakit diare tersebut.

Sebagai masyarakat awam yang kurang begitu familiar dengan masalah kesehatan, tentunya Kita kurang paham apa saja gejala diare. Membantu menjawab keresahan Anda, maka berikut beberapa gejala yang sering muncul di masa awal:

  1. Perut yang terus merasa sakit,
Diare ditandai dengan rasa kurang nyaman di area perut, biasanya terasa perih dan melilit serasa ingin buang air besar. Beberapa bahkan merasakan adanya gas di dalam perut lantaran adanya peningkatan asam lambung. Kondisi ini membuat keinginan buang gas semakin sering, kemudian bisa pula gas keluar melalui rongga mulut.

  1. Peningkatan frekuensi buang air besar,
Setelah mengalami rasa sakit secara terus-menerus di bagian perut, kemudian Kita pun berlanjut kepada tahap. Pembuangan feces atau kotoran yang intensitasnya semakin meningkat, ketidaknyamanan pun mudah dirasakan. Sebab tidak bisa jauh-jauh dari toilet sehingga berbagai kegiatan pun tidak bisa dilakukan sebagaimana mestinya. Jika dibiarkan maka nantinya penderita diare akan mudah mengalami dehidrasi karena tubuh kehilangan banyak cairan. Dimana cairan yang dimiliki ikut keluar bersama feces yang terbuang secara berlebihan tadi.

  1. Kondisi feces yang encer,
Semakin parah serangan bakteri diare semakin membuat kondisi feces yang dikeluarkan encer, bahkan seperti air. Beberapa penderita bahkan tanpa sadar sudah mengeluarkan feces saking cairnya kondisi dari kotoran yang dibuang keluar tersebut. Keluarnya kotoran secara terus-menerus diimbangi pula dengan rasa sakit pada perut yang muncul secara berurutan. Dalam kondisi tertentu penderita menunjukkan gejala penyakit diare yang berupa warna feces menghijau. Mendapati kondisi seperti ini segera minum larutan oralit dan memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers