6 Februari 2016

Manfaat Baik Seks Ketika Hamil Bagi Kesehatan

A photo posted by Raza Damilio (@razadamilio) on



Kesehatan wanita hamil memang hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab kesehatan wanita hamil berpengaruh pada tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungannya. Banyak sekali orang yang was-was ketika akan melakukan hubungan suami istri ketika hamil. Takut mengganggu kesehatan wanita hamil dan juga kandungannya. Padahal sebenarnya seks ketika hamil sangat disarankan untuk mengatasi rasa mual pada ibu hamil. Bahkan bisa mengurangi risiko kaki bengkak, perasaan mudah kesal dan marah juga bisa diatasi dengan hubungan seks selama hamil.

Perasaan khawatir untuk melakukan hubungan suami istri dalam keadaan hamil adalah hal yang sangat wajar, karena semua orang tua pasti ingin janin dan bayinya tidak mengalami masalah selama di dalam kandungan.

Apakah melakukan hubungan suami istri selama hamil dapat membahayakan kesehatan janin? Alih-alih membahayakan, melakukan hubungan suami istri dengan benar malah sebaliknya bisa memberikan manfaat yang baik bagi istri yang sedang mengandung. Selain itu hubungan seks ketika hamil dapat meningkatkan level keintiman suami dan istri.

Hubungan seks bukan hanya masalah pemenuhan kebutuhan biologis tetapi dapat meningkatkan level keintiman suami dan istri. Kemesraan yang biasanya ada kemungkinan berkurang karena suami akan lebih memberikan perhatian ekstra pada kandungan istrinya bukan langsung kepada istri sehingga hubungan seks akan membuat suami dan istri menjadi mesra seperti semula.

Hubungan seks ketika hamil juga dapat membuat sirkulasi darah meningkat. Karena ini dapat memicu produksi adrenalin dan meningkatkan denyut jantung sehingga sirkulasi darah menjadi lancar begitu juga dengan suplai oksigen ke seluruh tubuh.

Ketika melakukan hubungan seks, hormon bahagia akan diproduksi oleh tubuh yaitu hormon endorfin dan ini bisa mengurangi rasa nyeri atau obat penahan sakit. Kulit ibu yang sedang mengandung juga akan lebih halus karena peningkatan produksi hormon estrogen. Ibu hamil juga bisa membakar lemak di tubuh jika melakukan hubungan seks dengan suaminya selama kehamilan. Ini adalah cara paling ampuh untuk menekan berat badan naik secara berlebihan.

Stress selama hamil dapat dihilangkan dengan melakukan hubungan seks. Sebab selama hamil perut semakin membesar, tubuh menjadi kurang nyaman. Apalagi selama kehamilan, ibu hamil akan sering sekali merasa pusing dan juga stress. Cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan hubungan seks secara teratur. Sebab hubungan seks bisa membantu ibu hamil melepaskan ketegangan fisik atau mental selama hamil.

Dengan demikian melakukan hubungan seks selama hamil tidak memberikan dampak negatif asalkan pasangan suami istri memahami dengan baik apa yang sebaiknya dilakukan supaya hubungan sumai istri dapat dilakukan dengan aman. Sebab walaupun banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan melakukan hubungan seks tidak semua posisi dianjurkan bagi ibu hamil. Supaya tidak mengganggu perkembangan kehamilan dan janin.

Terutama tidak disarankan untuk memberikan tekanan pada bagian perut ibu hamil selama melakukan hubungan seks. Teman-teman dapat membaca informasi lebih banyak lagi mengenai cara melakukan hubungan seks selama hamil supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada ibu dan janin yang sedang dikandungnya.

Jika sekarang teman-teman yang sedang membaca ini sedang hamil saya ucapkan selama menjalani kehamilannya dan sehat sampai lahiran nanti. Buat yang belum hamil dan sedang berupaya untuk mendapatkan momongan, jangan putus harapan dan banyak-banyak berdoa ya! Terima kasih telah membaca postingan ini ya teman!
 

1 komentar:

  1. Sedang hamil dan memang agak ngeri utk HB yaa tapi kalau ngga ada riwayat yang membahayakan masih positif buat bumil

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers