5 Februari 2016

Info Kehamilan Trimester Pertama


Mengandung seorang anak adalah hal yang luar biasa dalam hidup seorang wanita yang diberikan oleh sang Pencipta Alam Semesta. Kegembiraan menyambut buah hati adalah hal yang selalu diidamkan di setiap keluarga. Akan tetapi, tidak hanya kebahagiaan saja yang harus diprioritaskan melainkan juga harus merawat anak yang dikandungnya agar selalu sehat dan tumbuh dengan baik. Ketika seorang wanita sedang hamil maka ia harus benar-benar menjaga kesehatannya. Oleh karena itu terdapat beberapa cara atau tips yang harus dilakukan setiap wanita yang sedang mengandung. Berikut ini adalah info kehamilan mengenai tahap trimester pertama dan tips atau hal yang perlu atau tidak boleh dilakukan ketika pada fase tersebut.
  1. Carilah informasi tentang kondisi anda saat ini, yaitu seperti di buku, majalah, internet, surat kabar, acara televisi dan masih banyak yang lainnya. Semakin banyak pengetahuan, semakin tahu pula apa yang harus anda lakukan agar bayi yang anda kandung tumbuh dengan baik.
  2. Karena perut semakin membesar maka gunakanlah baju-baju yang longgar, seperti daster.
  3. Perbanyaklah minum air putih ataupun jus buah. Ini karena pada tahap ini para wanita yang sedang mengandung akan mengalai mual dan muntah, hingga menyebabkan dehidrasi.
  4. Makanlah makanan yang mudah dicerna, seperti bubur.
  5. Hindarilah makanan-makanan yang mengandung kadar lemak yang cukup tinggi, seperti makanan yang digoreng, bersantan ataupun daging yang memiliki lemak.
  6. Hindari bau-bau yang menyengat, ini karena bau tersebut dapat memicu anda untuk merasa mual dan muntah.
  7. Biasakan anda menyikat gigi setelah makan dan setelah muntah.
  8. Makanlah makanan dengan porsi yang kecil, tetapi dengan intesitas yang sering agar dapat mengurangi risiko mual dan muntah.
  9. Jika anda mengalami sembelit maka minumlah air putih lebih banyak yaitu minimal 12 gelas per harinya.
  10. Jika anda merasakan sakit pada bagian bawah perut dan terdapat bekas darah, terutama setelah masa kehamilan lebih dari 4 minggu maka segera konsultasikan kepada dokter.
Itulah info kehamilan trimester pertama. Anda dapat mencari berbagai informasi mengenai kandungan juga di situs Zwitsal.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers