17 Februari 2016

Harga Jual Rumah Kost Lebih Mahal



Coba tebak lebih mahal mana harga jual rumah pribadi dengan rumah kost jika kelas bangunan dan lokasi dimana mereka berdiri juga sama. Jawabannya adalah rumah kost, jika jawaban anda benar tentu masing asing memiliki pendapat tersendiri dan disini akan disampaikan salah satu pendapat yang mengatakan harga jual sebuah rumah kost ini lebih mahal ketimbang harga jual rumah pribadi dengan type dan ukuran serta lokasi yang sama. Mengapa bisa dekimian, alasan terkuat hal tersebut bisa terjadi adalah karena sebuah rumah kost memiliki nilai bisnis sehingga akan mendatangkan passive income jika dikelola dengan baik oleh si pembelinya. Dalam artinya membeli rumah kost ini merupakan kebutuhan produktif sedangkan membeli rumah pribadi itu adalah kebutuhan konsumtif. Harga jual sebuah rumah kost biasanya berkisar dua puluh sampai tiga puluh persen leih mahal daripada rumah pribadi sejenis. Rumah kost ini tidak hanya akan ditinggali saja tapi juga menjadi salah satu sumber rejeki bagi pemiliknya di kemudian hari karena tentu rumah kost akan disewakan kepada masyarakat umum. Jumah kamar pun biasanya lebih banyak rumah kost karena berbentuk kamar per kamar. Semakin banyak jumlah kamar tersebut maka semakin banyak pemasukan setiap bulannya yang diterima oleh si pemilik rumah kost tersebut.

Namun sayangnya karena harga jualnya yang tinggi tersebut angka permintaan akan sebuah rumah kost ini pun tidak setinggi permintaan akan rumah tinggal pribadi biasanya. Hal ini dikarenakan pula sebagian besar calon pembeli sudah pintar dengan membeli rumah biasa saja dan nanti di kemudian hari tinggal dibangun dalam bentuk sebuah rumah kost. Tentu akan biaya pembangunan disana tapi setidaknya bisa dipending terlebih dahulu yang penting bisa segera membeli unit rumah tersebut sebelum dibeli oleh orang lain.

Harga jual sebuah rumah kost yang lebih mahal dari rumah pribadi ini memang wajar sekali terjadi karena tentunya sebenarnya dari pihak penjual pun tidak mau rumahnya disamakan harganya dengan rumah biasa pada umumnya sehingga dengan sengaja menaikkan harga jual tersebut dan pada akhirnya justru menjadi sebuah kebiasaan harga bisnis, atau dalam istilah bisnis disebut harga pasaran (market price).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers