3 Februari 2016

Cara Membuat Eyeliner Waterproof


Perempuan mana yang nggak suka punya make up yang waterproof? Saya juga suka banget. Apalagi kalau harus beraktivitas seharian di luar rumah. Khawatir banget dengan penampilan kita hancur gara-gara keringat atau air hujan. Itu sebabnya banyak perempuan akan memilih untuk memiliki make up yang tahan lama dan bahkan waterproof. Jadi kena air tetap aman-aman saja. Tapi kebanyakan yang waterproof biasanya maskara ya! Beda dengan eyeliner yang kebanyakan bukan produk tahan air. Walaupun ada juga sih yang diklaim sebagai eyeliner waterproof.

Eyeliner walaupun tidak waterproof tetap tahan air untuk beberapa jenis. Seperti yang jenis kajal atau spidol. Nggak langsung luntur apabila terkena air. Sedangkan yang mudah bleber biasanya yang jenis cair. Tapi meskipun kelemahan eyeliner cair mudah bleber atau luntur dan membuat dandanan kita rusak, eyeliner cair tuh kalau pinter mengaplikasikannya hasilnya bisa menjadi bagus banget lho. Saya suka sekali pakai eyeliner cair. Namun nggak berani terlalu banyak mengaplikasikannya. Takutnya pas kena keringat malah luntur. Malu banget kan apalagi kalau lagi di perjalanan. Bakalan banyak banget deh yang merhatiin.

Nah buat teman-teman yang sulit menemukan eyeliner waterproof bisa membuat sendiri di rumah dengan bahan yang sudah ada ya. Bahan utamanya adalah maskara waterproof. Nggak banyak kayaknya yang memanfaatkan maskara sebagai eyeliner. Saya suka banget nih pake eyeliner dari maskara yang waterproof. Bisa tahan air dan dibawa beraktivitas panjang juga aman-aman saja.

Cara menggunakannya ya pakai kuas eyeliner yang ada di rumah terus ambil maskara waterproofnya. Aplikasikan deh ke garis mata. Soal ini kemampuan masing-masing ya untuk membuat matanya terlihat sesuai yang diinginkan. Balik ke selera aja. Nih saya kasih gambar contohnya di sini biar teman-teman nggak kesulitan mau menggambar eyelinernya.


Tips buat yang kesulitan menghapus eyeliner dari maskara waterproof tadi, bisa gunakan baby oil ya di kapas. Lalu gosokkan di area yang ingin dibersihkan. Produk yang waterproof nggak tahan minyak kok. Jadi bisa langsung bersih dengan menggunakan baby oil.

Sejak dulu saya suka sekali menggunakan maskara waterproof dari Oriflame untuk membuat garis mata yang bagus. Untuk kuasnya saya gunakan kuas dari eyeliner yang sudah habis. Banyak sekali jenis kuas eyeliner di Oriflame yang bisa teman-teman gunakan untuk dijadikan kuas eyeliner waterproof tersebut nantinya.


 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers