Langsung ke konten utama

Tips dalam Perawatan Sang Bayi Mungil







Perawatan bayi sangatlah perlu dilakukan oleh orang tua yang memiliki bayi sebab perawatan akan membuat bayi tumbuh menjadi sehat dan perkembangannya akan menjadi cepat. Sebenarnya merawat sang bayi akan menjadi menyenangkan apabila Anda mengtahu trik yang praktis. Berikut ini ialah tips “perawatan bayi” yang bisa dijadikan sebuah panduan bagi Ibu yang telah memiliki bayi:
1. Terdapat cairan berwarna putih pada tali pusat yang dapat dikatakan masih basah. Tidak membutuhkan sebuah penanganan yang khusus, pastikanlah tali pusat ini tak beraroma busuk.
Solusinya adalah: Seusai bayi dimandikan, maka bungkuslah tali pusat tersebut dengan menggunakan kain kasa yang terlebih dahulu disiram alkohol 70%. Janganlah Anda taburi antibiotik ataupun bedak.
Anda dianjurkan ke dokter apabila: kulit disekitar tali pusat sang bayi menjadi merah, bengkak ataupun terlihat berdarah.
2. Mata bayi lengket.
Solusinya adalah: bersihkanlah mata sang bayi dengan menggunakan media kapas yang terlebih dahulu dibasahi dengan air yang matang dari arah hidung hingga telinga. Gunakanlah satu kapas dalam sekali masa pembersihan.
Anda dianjurkan ke dokter apabila: ada acairan berwarna kuning dan juga membuat semakin lengket.
3. Mulut berbau tak sedap.
Hal ini dapat dikarenakan bayi mulai ngiler akibat giginya yang akan segera tumbuh. Agar mulut terjaga dan tak menimbulkan bau sedap
Solusinya adalah: setelah makan ataupun minum susu, sangat disarankan untuk bersihkan mulut bayi dengan menggunakan sikat gigi yang khusus. Ataupun dengan menggunakan kain basah yang dicelupkan ke air yang telah matang lalu dililit di jari lalu sosokkanlah ke gigi sang bayi.
4. Gigi yang mulai tumbuh. Hal ini akan membuat bayi akan menjadi malas makan, dan juga menjadi rewel hal ini dikarenakan gusinya yang sakit dan juga akan mengeluarkan banyak sekali air liur.
Apabila demam, maka berilah obat sebagai penurun panas.
Berilah mainan yang bisa digigit-gigit oleh sang bayi.
Lakukan semacam pijatan yang ringan di daerah raham bagian mulut supaya bayi tenang dan juga lebih nyaman.
5. Hidung yang tersumbat.
Solusinya adalah: Anda dapat menggunakan krim sebagai penghangat yang bersifat khusus untuk sang bayi.Oleskan ke bagian dada akan tetapi apabila kulit bayi sangat sensitive, maka dapat mengoleskan pada bagian luar kaus dalamnya sehingga tak langsung terkena kulit.
6. Terdapat semacam bekas bercak-bercak merah di sekitar area mulut dan juga pipi. Hal ini dikarenakan bekas tetesan air susu Ibu. Maka sebaiknya seusai menyusui, sebaiknya membersihkan seputar area mulut dan juga pipi sang bayi dari bekas-bekas susu tersebut dengan menggunakan air yang bersih dan juga menggunakan lap yang berperan dalam mengeringkannya.
Janganlah sekali-kali menaburkan bedak di area atas kulit yang mengalami kemerahan, sebab dapat membuat kulit bayi menjadi kering, bahkan dapat memicu kulit ini menjadi gatal.
7. Pilek
Solusinya adalah: Agar tidak mengalami masalah dehidarasi atau dengan kata lain kekurangan cairan tubuh, maka sangat diwajibkan memberi minuman yang cukup. Apabila masih meminum ASI maka sering-seringlah menyusui. Jemurlah sang bayi pada pagi hari, sebab kegiatan yang sederhana ini akan dapat membantu dalam mengeluarkan lender di area hidung.
Lakukanlah: bersihkan lendir dengan menggunakan sapu tangan atau kain yang tergolong lembut dan juga mudah menyerap air ataupun dengan menggunakan tisu yang sangat lembut.
Semoga informasi ini dapat membantu dan juga dapat menambah wawasan Anda.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Orang Stalking Twitter Kita, Siapa Stalkersmu?

Siapa yang sudah menggunakan jejaring sosial yang satu ini? Sudah punya banyak temankah di sana? Mention bagaimana? Banyak juga yang hadir setiap harinya? Atau kadang merasa 'twitter' itu mirip dengan kuburan karena bingung mau ngapain aja di sana. Banyak memang orang yang pada awalnya kebingungan menggunakan twitter. Apa yang sebaiknya dilakukan. Apa yang sebaiknya ditulis. Akun seperti apa yang sebaiknya diikuti. Semuanya sebenarnya kembali lagi ke pribadi masing-masing ingin menggunakannya seperti apa. Karena konsekuensinya juga ditanggung diri masing-masing. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Lama-lama, alah bisa karena biasa akan berlaku. Sebab memang kalau sudah sering membaca lini masa dan sudah mengikuti banyak akun. Kita akan menemukan pola ngetwit kita sendiri. Meskipun demikian, bukan itu yang ingin dibahas dalam tulisan ini. Saya rasa banyak yang penasaran dengan cara mengetahui orang yang stalking akun twitter kita. Orang yang melakukanny

4 Kerugian Bisnis di Oriflame

Banyak sekali kerugian yang bisa kita dapatkan ketika kita memulai sebuah bisnis, terutama Oriflame. Selama ini banyak dari kita yang memikirkan keuntungan dari bisnis Oriflame tanpa tahu bahwa banyak sekali kerugian tersembunyi yang bisa kita alami saat memulai bisnis di Oriflame. Oriflame memang banyak sekali yang telah membuat orang lain sukses secara finansial. Saya sendiri juga merasakan keuntungan dari bisnis Oriflame ini, sebab setiap bulannya saya selalu mendapatkan keuntungan berupa bonus yang ditransfer ke rekening saya. Sehingga saya dapat mengatakan bahwa karier saya sekarang di Oriflame, itu sebabnya saya akan lebih banyak menuliskan tentang bisnis Oriflame di blog ini dibandingkan menulis review untuk brand lain. Oriflame membayar saya lebih banyak dibandingkan brand mana pun. Dibayar bukan karena memuji ya tapi karena saya jualan produknya. Hahahaha... Sudah tahu kerugian apa yang kita dapatkan saat memulai bisnis di Oriflame? Berikut saya jabarkan satu perrs

Hati-Hati Belanja di Tokopedia Pakai AnterAja

Selama ini saya selalu puas belanja di berbagai marketplace yang ada di Indonesia termasuk di Tokopedia. Karena selama ini pengirimannya yang saya gunakan ya itu-itu saja. Kalau nggak JNE ya JNT. Pernah juga menggunakan SiCepat. Sudah lama sekali tidak berbelanja di Tokopedia dan saya bulan ini ingin beli kamera dan di Tokopedia saya menemukan kamera yang saya inginkan.  Prinsip saya begitu order langsung bayar supaya barang cepat sampai. Saya tidak sadar kalau pengiriman yang default di aplikasi adalah ekspedisi AnterAja. Tidak pernah menggunakan dan baru dengar. Karena saya pikir memang AnterAja melayani sampai ke Pontianak ya nggak ada masalah dengan pengirimannya. Sampai akhirnya saat tulisan ini saya posting, paket kamera yang saya beli tak kunjung sampai. Googling sana-sini. Buka twitter buat komplain hingga akhirnya menemukan banyaknya orang yang komplain dibandingkan puas dengan layanannya dan bahkan review di google juga jelek. Banyak sekali yang memberikan bintang satu. Terma