27 Januari 2016

Tips dalam Jaga Kehamilan Muda agar Tak Terjadi Keguguran


A photo posted by Rohani Syawaliah (@honeylizious) on





Tips dalam “menjaga kehamilan muda” sangatlah diperlukan oleh para Ibu hamil agar sang janin dapat lahir dengan aman dan selamat. Berikut ini adalah tips “menjaga kehamilan muda” yang dapat dijadikan sebuah panduan bagi Ibu yang sedang hamil:
1. Hindari Kebiasaan Buruk Ini
Terdapat kebiasaan yang dapat dikatakan buruk dan juga wajib Anda hilangkan pada masa hamil. Contohnya dengan Anda tak merokok, berhenti mengonsumsi kafein dan juga minuman beralkohol yang dapat membahayakan masa kehamilan Anda sebab dapat menghambat akan pertumbuhan sang bayi.
2. Hindarilah aktifitas yang tergolong berat
Pada kehamilan yang berusia muda, sangat disarankan untuk ibu hamil tidak melakukan aktifitas yang tergolong berat sebab akan membuat sang Ibu lelah dan pingsan sebab darahnya rendah. Hindari duduk ataupun berdiri yang terlalu lama. Pada kehamilam muda ini, tubuh Anda sangat memerlukan sebuah penyesuaian sebab bukan hanya fisik maupun psikologis yang dapat berubah, namun hormon dapat berubah. Kalian diwajibkan untuk dapat menghindari stress sebab akan dapat memicu keguguran.
3. Menjaga Nutrisi
Tips satu lagi dalam “menjaga kehamilan muda” selanjutnya ialah dengan memperhatikan asupan nutrisi yang Ibu konsumsi. Hamil yang usia muda seringkali sang Ibu merasa mual-mual hingga selera makannya pun akan menjadi hilang. Dalam keadaan seperti ini Ibu hamil wajib mengonsumsi makanan yang bernutrisi agar janin tak kehilangan asupan nutrisi yang mana sangat ia dibutuhkan dalam proses perkembangannya. Apabila janin tak mendapatkan asupan nutrisi-nutrisi yang sangat diperukannya, maka akan beresiko pada keguguran.
4. Kendalikan Emosi
Pada saat Ibu hamil, maka para wanitapun akan lebih mudah menjadi emosi. Hal ini disebabkan oleh karena adanya ketidakstabilan sistem hormon yang mana tentunya akan dapat mempengaruhi tingkat stress Anda yang bisa membahayakan sang bayi. Sangat disarankan sang buah hati untuk dapat mengatur dan juga dapat mengendalikan emosi guna bermanfaat untuk mengurangi resiko keguguran. Lakukanlah hal-hal yang bisa meningkatkan aura positif dalam tubuh Anda sehingga dapat menstabilkan tingkat emosi.
5. Kurangilah Berhubungan Seks
Berhubungan seksual merupakan suatu hal yang sangatlah lumrah bagi suatu keluarga. Apabila sebelumnya sepasang suami istri berhubungan seks terjadi dalam frekuensi yang sangat tinggi, maka pada saat sang istri hamil sangatlah disarankan untuk dapat mengurangi berhubungan seks. Menurut para ahli dalam dunia kandungan, semakin tingginya tingkat berhubungan seksual pada saat kehamilan merupakan salah satu penyebab utama dalam keguguran. Dalam berhubungan seks pun haruslah memperhatikan akan posisi agar perut tak tertindih. Tekanan yang berat dapat memicu masalah keguguran. Bahkan, juga terdapat dokter yang menganjurkan ejakulasi dilakukan pada luar vagina sebab kandungan prostaglandin didalam sperma dapat merangsang kontraksi yang dapat menjadi penyebab keguguran.
6. Menghindari mengonsumsi makanan tertentu
Terdapat beberapa jenis-jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk Anda hindari pada saat hamil seperti daging dan juga telur yang dimasak tak matang ataupun masih mentah, sebab bisa menyebabkan diare yang sangat parah pada Ibu hamil.
7. Konsultasikan kehamilan
Satu lagi cara untuk dapat “menjaga kehamilan muda” ialah dengan berkonsultasi dengan rutin dan juga teratur pada bidan maupun dokter yang bergerak dibidang kandungan. Bawalah buku laporan yang untuk mencatat masa kehamilan Anda. Sebaiknya Anda secara rutin pergi konsultasi untuk mengetahui perkembangan janin Anda.
Itulah tips dalam “menjaga kehamilan muda” semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers