60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

25 Januari 2016

Outfit Setelah Melahirkan




Genap sudah 8 bulan usia Raza. Sekarang tubuh saya juga jauh lebih langsing dibandingkan sebelumnya. Banyak sekali yang saya hilangkan dari tubuh saya. Terutama lemak berlebih walaupun untuk bagian perut sendiri masih agak buncit dan banyak sekali yang menanyakan apakah saya hamil lagi. Yang bener dong ah masa baru aja melahirkan sudah mau isi lagi? Walaupun sebenarnya nggak keberatan juga sih kalau harus hamil, soalnya sekalian aja kalau memang mau punya anak bayi. Lagi pula anak saya yang pertama ini alhamdulillah sama sekali tidak rewel.

Oiya balik lagi ngemengin soal tubuh, tentunya sekarang bakalan ngomongin outfit yang bisa saya kenakan setelah sekian lama yang saya pakai adalah gamis ukuran super besar dan longgar. Supaya nantinya tidak kesulitan bernapas dan bergerak. Wih sekarang sih sudah bisa mengenakan pakaian lama saya seperti kemeja dan rok satin. Kerudung lama yang pashmina biasa juga sudah mulai senang saya kenakan. Beda dengan ketika hamil, maunya segalanya yang praktis aja. Males bawaannya mau cantik-cantik pergi keluar rumah.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal ya memang setiap ibu harus mempertimbangkan untuk menyusui bayinya. Selain baik buat kesehatan ibu dan bayi, juga sangat baik buat kesehatan kantong ayah. Hehehe...

Penurunan berat badan yang cepat ya memang dengan cara menyusui. Apalagi bayi yang masih di bawah usia 6 bulan kan kuat sekali menyusu karena belum boleh mengonsumsi apa pun sebelum usianya 6 bulan ke atas. Saat menyusui juga nggak khawatir dengan berat badan walaupun banyak sekali makan dan mudah sekali untuk lapar.

Buat yang senang olahraga sebaiknya selama menyusui juga aktif berolahraga supaya perut kembali rata. Jika memang ingin perut kembali rata sih. Saya sendiri perutnya belum rata. Masih agak buncit dan banyak yang suka nanyain mengenai perut saya ini. Aduh pada kepo sih ya saya hamil lagi atau enggak. Kalau menurut saya sih enggak hamil kok. Soalnya perut yang buncit ini nggak nambah buncit. Begini-begini aja ukurannya.

Apabila memungkinkan saya siap hamil lagi saat Raza sudah berumur 2 tahun. Supaya dia benar-benar menyelesaikan masa susunya tanpa perlu berkongsi dengan adiknya nanti. Nggak kebayang saya harus menyusui dua anak sekaligus, kayak Umak ketika menyusui saudara saya yang nomor empat dan lima.

Teman-teman yang sekarang sedang hamil gimana ni? Sudah isi lagi? Hahahaha... lahiran aja belum udah ditanya soal isi atau belum. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers