26 Januari 2016

Ma' Book Club: Reading Habit Starts from Ma'book!


Saya orangnya bukan orang yang punya kecenderungan untuk gila dengan komunitas tertentu. Saya malah lebih suka menghabiskan waktu sendirian di rumah kalau memang memungkin. Tapi terkadang ada bagian yang membuat saya mau tak mau berbaur dengan orang lain seperti komunitas pembaca buku yang diinisiasi teman-teman dari STBA Pontianak, termasuk dosen saya di dalamnya, Pak Niko.

Sejak awal sebenarnya Pak Niko sudah kelihatan banget cinta sama buku. Banyak sekali fotonya bersama buku-buku yang dia miliki dan dia baca tentunya. Nggak bakalan susah nyariin dia kado, tinggal belikan aja lampu baca USB. Habis perkara. Eh kok jadi ngomongin Pak Niko sih? Baiklah kembali ke komunitas yang baru dua bulanan ini berjalan di Pontianak tercinta.

Saya baru satu kali sih datang ke pertemuannya. Walaupun sebenarnya kepengen banget bisa berkumpul bersama teman-teman pecinta buku. Apalagi mereka punya banyak rekomendasi buku yang saya sama sekali nggak punya kadang. Beda selera sih ya. Itulah enaknya berada di dalam komunitas, bakalan ketemu banyak orang dengan cita rasa yang berbeda dengan kita.

Teman-teman dari kelas saya banyak nih yang ikutan. Saya hanya pernah datang ke pertemuan pertama. Waktu itu saya malah membawa Raza. Pulangnya kehujanan dan saya demam parah selama seminggu. Ah jadi ketinggalan mata kuliah komputer dan efeknya ujian kemaren saya nggak bisa menjawab semua pertanyaan. Hadeh... masih galau dengan nilai ujian komputer jadinya.

Eh tapi buat teman-teman yang suka membaca juga boleh ikutan lho gabung di komunitas ini. Tempat pertemuannya ganti-ganti terus sih. Nggak tetap. Saya sendiri kepikiran buat ngajak teman-teman komunitas buku ini buat ngumpul di gang tempat tinggal saya sekarang. Soalnya bentar lagi bakalan ada taman bacaan di dalam gang saya.

Keren banget deh gang saya ini. Bolehlah ya saya menyebutnya gang saya, hahaha... soalnya saya seneng banget tinggal di sini. Warganya kayak sodara semua. Beberapa waktu lalu di gang ini ada kegiatan menghias gang dan dinding yang ada di dalam gang menjadi tempat menggambar Muralistiwa. Lumayan buat dijadikan background foto.

Bahkan waktu meresmikan gambar di dinding tersebut sampai banyak penyanyi lokal yang datang dan sampe masuk televisi segala. Padahal cuman gang lho ini.

Taman bacaan yang akan segera di bangun di dalam gang ini jaraknya sangat dekat dengan rumah suami saya. Jadi bakalan gampang banget akses ke situ. Nanti saat taman bacaannya sudah siap saya ajak deh teman-teman komunitas buku buat mampir ke situ.
 

1 komentar:

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers