60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

16 Januari 2016

Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Pertama Kali



Banyak orang memiliki segudang ide di otaknya berkaitan dengan bisnis. Tetapi ketika mengimplementasikan atau mewujudkan ide tersebut, banyak yang akhirnya bingung. Bagaimana memulai awalnya atau bahkan dengan cara apa untuk memulai mewujudkan ide tersebut. Termasuk dalam hal mencari penyedia jasa website toko online jika memang Anda berencana melakukan bisnis online. Memang penyedia jasa yang Anda pilih akan berpengaruh terhadap kelangsungan bisnis yang Anda jalankan.
Jangan sampai konsep yang ada di pikiran Anda menjadi sia-sia hanya karena Anda memilih penyedia jasa yang tidak berkualitas. Dalam mengkomunikasikan ide bisnis yang Anda miliki dengan penyedia jasa, jangan lupakan beberapa hal berikut:
  • Selalu tanyakan kepada pembuat web, bagaimana kelangsungan operasional web. Apakah masih masuk dalam layanannya ataukah setelah pembuatan web, Anda dibiarkan memelihara sendiri web ini. Termasuk dalam hal meningkatkan jumlah pengunjung.
  • Bagaimana membuat web Anda dikenal oleh banyak pengguna internet. Apakah dengan cara menggunakan nama domain yang unik atau sebagainya.

Sebenarnya membuat para pengunjung terkesan dengan bisnis online yang Anda jalankan tidak begitu susah. Asalkan Anda responsif dalam melayani keinginan pembeli, tepat dalam mengirimkan barang sesuai alamat tujuan, dan mudahnya pembeli mengakses web Anda.

Syarat terakhir inilah yang perlu Anda diskusikan dengan penyedia jasa pembuatan website toko online. Dimana yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Domain yang tepat, akan lebih mudah jika Anda memilih nama yang unik tapi mudah dihapal.
  2. Pemilihan hosting. Ukuran yang tepat akan membuat para pelanggan memiliki akses yang mudah dan tidak lambat. Dimana ukuran hosting ini juga akan berpengaruh terhadap biaya sewa yang harus Anda bayarkan.

Biasanya, jika ukuran hosting terlalu kecil sedangkan pengunjung banyak maka akhirnya web bisa saja lamban bahkan tidak bisa diakses. Karena itu saat memilih penyedia jasa website toko online seperti ini pilih penyedia jasa sekaligus memberikan layanan pemeliharaan. Termasuk bagaimana membuat toko online semakin nyaman dengan bertambahnya pengunjung. Salah satu penyedia jasa yang akan memberikan layanan seperti ini adalah Partner Iklan. Penasaran?

2 komentar:

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers