60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

23 Januari 2016

Jangan Menyimpan Semua Telur dalam Satu Keranjang!


Pernah dengar kata ajaib tersebut sebelumnya? Ada benarnya ada juga nggak benarnya sih. Bergantung bagaimana melihatnya. Jadi beberapa waktu yang lalu ada komentar saat melihat binder jumbo saya yang memuat banyak hal. Bahkan bisa saya katakan saya bisa membawa satu binder tersebut dan semua yang saya butuhkan ada di dalamnya. Beda cerita dengan orang yang lebih suka menempatkan segalanya di dalam tas.

Sudah pernah kejadian sih saya ketinggalan sesuatu di dalam tas saat menggunakan tas yang berbeda dari biasanya. Makanya sekarang saya lebih suka menempatkan semuanya di dalam binder jumbo tersebut. Alasannya, ya biar nggak ada yang ketinggalan saat saya berganti-ganti tas. Habisnya tas saya banyak, walaupun hampir semuanya gratisan. Hahahaha...

Menempatkan segalanya dalam satu tempat memang ada sisi buruknya. Kalau binder tersebut hilang gimana? Kebayang nggak apa yang harus saya lakukan tanpa binder tersebut? Saya menyimpan token dan semua handphone di situ. Apabila hilang ya hilang sudah semua yang saya punya. Kecuali beberapa kartu ATM, sebab semuanya suami yang pegang. Saya cuma pegang token aja buat transfer uang.

Bakalan repot banget kalau begitu kejadiannya. Namun mengingat saya jarang sekali bepergian kecuali ke kampus ya nggak begitu khawatir sih bindernya bakalan hilang. Itu sebabnya selama di perjalanan saya lebih suka menyimpan tas di bawah jok motor untuk menghindari penjambretan. Soalnya takut juga nanti ada yang jambret kan? Kecuali kalau pakai ransel, biasanya saya pake tasnya nggak disimpan di bawah jok.

Teman-teman sendiri gimana? Punya satu binder yang spesial banget nggak? Semua barang penting yang dibutuhkan setiap hari disimpen di situ. Kayak saya. Repot aja kalau harus bongkar banyak barang hanya untuk pindah tas.

Ngomong-ngomong soal kata-kata 'jangan menyimpan semua telur dalam satu keranjang' sebenarnya banyak digunakan orang dalam dunia bisnis. Ibaratnya jangan menyimpan semua modal kita buat satu usaha aja. Takutnya nggak berhasil kita malah kehilangan segalanya. Tapi musti ingat ngerjain bisnis musti satu-satu. Jangan semuanya mau dikerjain. Kalau kalimat yang itu dari suami saya ketika melihat saya mengerjakan banyak hal sekaligus tanpa memikirkan kesehatan sendiri. Hehehe...

Sekarang saya lebih ingin fokus ngeblog sambil mengembangkan bisnis Oriflame saya yang selama ini nggak begitu aktif saya kerjakan. Alhamdulillah lho sekarang sudah mulai menampakkan hasil karena saya kerjakan bisnisnya. Teman-teman sendiri gimana?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers