7 Januari 2016

Bahkan Tukang Go Online!



Pernah nggak sih ngebayangin bahwa kita akan berada di era digital seperti sekarang ini? Barangkali ada yang membayangkan tapi tak banyak. Bahkan saya yang lahirnya belum sampai 50 tahun yang lalu pun bukan menjadi orang yang punya bayangan mengenai 10 tahun setelah era nokia nit-nit itu bakalan dijajah sama android. Masih ingat hp jadul lama itu? Saat kartu perdana muahalnya minta ampun. Pulsa juga mahal banget. Karena nominalnya nggak ada yang kayak sekarang lima rebuan. Kalau saya yang dimasa 10 tahun lalu itu dibawa ke jaman sekarang secara langsung pake mesin waktu bakalan kaget banget ngeliat berbagai perubahan yang ada.

Makanya nggak heran waktu ngeliat di Youtube ada orang yang dipenjara sampai lebih dari 40 tahun akhirnya seperti orang yang datang dari masa lampau menggunakan mesin waktu. Lalu terkaget-kaget dengan banyaknya perubahan yang terjadi selama dia di dalam penjara. Dunia terasa sedemikian asing. Kita termasuk orang yang beruntung bisa menikmati era digital ini tanpa ada rasa terkejut. Langsung mahir menggunakan android dalam hitungan hari.

Setelah banyak hal dijadikan digital sekarang tukang-tukang juga bakalan go online. Tinggal install di smartphone dan tinggal cek aja buat nyari tukang. Iya bapak tukang di Indonesia bakalan go online. Mulai dari Tukang Service AC, Tukang Cleaning Service, Pemesanan Air minum/Air mineral Galon & Gas Elpiji, Jasa Tukang Reparasi Rumah/Tukang Bangunan. Wih lengkap banget ya tukang yang bisa kita panggil? Buat jones mohon maaf ya, tukang tempel kepingan hati yang tercecer di dalam kenangan belum ada. Nyiahahahaha....

Kalau saya sendiri sih beberapa bulan ini sebenarnya ingin buka usaha digital juga. Tapi nggak pake aplikasi smartphone sih, maklumlah masih pemula dan nggak begitu jago buat bikin aplikasi. Beda cerita kalau disuruh make aplikasi. Banyak sudah aplikasi smartphone yang saya gunakan untuk mempermudah saya bekerja.

Nah balik lagi ngomongin soal tukang.id yang bakalan memenuhi kebutuhan kita dengan orang-orang yang jago di dunia pertukangan, siap-siap deh nyari tukang yang dibutuhkan menggunakan aplikasi tersebut. Ah siapa yang bakalan mengira nyari tukang lewat aplikasi smartphone. Soalnya kita kadang melewatkan selebaran yang ditempel di pohon-pohon yang mencantumkan nomor telpon tukang yang dapat dihubungi dengan berbagai jasa yang mereka tawarkan. Pernah liat sih sebenarnya cuman selewat dan nggak sempat nyatat. Apalagi ngeri juga ngeluarin smartphone selama di perjalanan. Banyak jambret booo...

Apalagi kalau yang butuh jasa tukang kayak saya. Ibu rumah tangga yang kadang-kadang aja keluar rumah dan nggak punya koneksi ke tukang yang punya kemampuan mumpuni. Lumayan kan tinggal cek-cek aplikasi dan datangkan tukangnya ke rumah. Nggak perlu repot tanya tetangga buat ngedapetin koneksi ke orang-orang yang bisa kita gunakan jasanya di pertukangan. Iya kalau mereka punya nomor telpon tukang yang kita butuhkan. Kalau enggak gimana? Repot juga kan akhirnya? Terutama yang di ibukota nih, sering nggak nyari tukang service AC Jakarta atau cleaning service Jakarta?

Kita nggak pernah tahu kapan kita butuh jasa tukang. Bisa aja tiba-tiba ada barang yang rusak di rumah yang harus segera diperbaiki dan tidak memungkinkan untuk memanggil suami pulang ke rumah dari tempat kerjanya. Dengan menggunakan aplikasi buat smartphone tukang.id ini tentunya tiada hari yang membingungkan lagi. Ada barang yang rusak? Tinggal panggil tukang! Mereka kan sudah go online. So, mau manggil tukang yang mana hari ini?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers