60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

4 Januari 2016

Aplikasi Boomerang untuk Instagram






Kalau teman-teman aktif di sosial media gambar ini pastinya pada nyobain aplikasi yang baru lagi buat bikin postingan di sana. Tahu kan sosial medianya apa? Yap! Instagram. Ada aplikasi foto video yang lucu banget deh kalau digunakan buat bikin postingan di akun instagram kita. Apalagi aplikasi ini mirip bikin stop motion gitu. Mengambil serentetan foto dengan cepat lalu menjadikannya video. Gerakan sekecil apa pun bakalan terekam dan jadinya lucu banget.

Lucu karena saya menggunakan Raza sebagai model sih. Hahaha... Jadinya lucu banget gerakan yang dibuat Raza. Kayak foto .gif gitu kalau teman-teman terbiasa menggunakan gambar bergerak. Iya sih dibandingkan video memang lebih mirip foto .gif.

Aplikasinya gratis. Nggak banyak makan memori. Saya memang suka banget mencoba berbagai aplikasi yang ada di playstore. Apalagi sekarang saya menggunakan Samsung J series yang RAM-nya lebih besar dibandingkan Samsung Mega lama saya. Jadi bebas banget deh install beragam aplikasi. Nggak ada smartphone lemot lagi. Nggak perlu nunggu beberapa detik buat membuka aplikasi.

Kameranya juga bagus. Apalagi kalau digunakan di tempat dengan pencahayaan yang bagus. Wajar aja beberapa hari terakhir ini banyak yang nanyain saya jepret foto pake kamera slr ya? Padahal cuma kamera smartphone. Di tempat yang cahayanya kurang baik masih bisa menggunakan lampu dari smartphonenya. Walaupun hasilnya tentu saja nggak akan sebagus di bawah cahaya alami matahari. Sayang kan kalau tinggal di Pontianak malah menggunakan pencahayaan bukan matahari?

Untuk memaksimalkan hasil foto juga bisa dengan mengeditnya. Bukan mengambil menggunakan beauty plus atau camera 360 ya. Lebih baik menggunakan aplikasi kamera bawaan yang ada di smartphone kit. Lalu diedit dengan aplikasi tambahan yang lain. Seperti snapseed atau picsart. Terserah teman-teman sih mau menggunakan aplikasi apa. Saya sendiri menggunakan dua aplikasi yang saya sebutkan tersebut. Kadang hanya saya kasih filter dari instagram aja tanpa editan lagi. Soalnya kalau terlalu banyak editan khawatir fotonya malah turun kualitasnya dan saat diunggah jadi buram atau pecah.

Oiya ini dia hasil jepret aplikasi boomerang yang saya unggah ke instagram saya. Lucu kan? Kayaknya saya bakalan banyak bikin foto kayak gini di akun pribadi saya dan juga akun Raza. Unik aja hasilnya. Nggak kayak video biasa. Apalagi Raza lagi lucu-lucunya... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers