21 November 2015

Alat untuk membersihkan Tempat Cuci Piring


Alat untuk membersihkan tempat cuci piring - Membersihkan tempat cuci piring yang anda lakukan akan membuat kondisi bak cuci anda selalu bersih. Anda juga akan terhindar dari bau tak enak yang terkadang bisa berasal dari bak cuci piring karena adanya kotoran yang menempel di bak. Apabila bak bersih, ini juga akan membuat anda nyaman untuk melakukan aktivitas anda di dapur. Contohnya saat anda selesai memasak dan ingin mencuci namun bak kotor, anda menghentikan aktivitas anda karena tak mau dengan kondisi bak yang kotor. Anda mungkin akan mencari alternatif lain untuk mencuci peralatan makan anda seperti misalnya anda membawanya ke sumur atau anda mencuci di kamar mandi anda. Dengan demikian, sebisa mungkin anda harus selalu membuat bak cuci anda bersih dengan cara selalu membersihkannya setiap selesai menggunakan agar tak ada kotoran di bak cuci piring.
Untuk melakukan bersih-bersih tempat cuci piring ini, anda memerlukan beberapa peralatan. Antara lain spons, lap, sikat, dan cairan pencuci piring. Spons yang anda gunakan ialah spons khusus untuk cuci piring, bukan spons yang biasa anda gunakan di kamar mandi. Spons selain anda gunakan untuk mencuci peralatan makan dan masak juga bisa anda gunakan untuk mencuci tempat cuci piring. Caranya yaitu anda meneteskan cairan pencuci di spons atau tempat cuci lalu anda membersihkan bak cuci ini dengan busa yang berasal dari spons. Dengan spons, kotoran pada bak anda akan hilang. Apabila ada kotoran yang susah hilang dengan spons, maka anda bisa menggunakan sikat untuk menggososk bak cuci sehingga bak cuci anda akan semakin bersih.
Anda menggunakan cairan pencuci piring atau produk pembersih dapur yang memang khusus dibuat untuk membersihkan daerah dapur termasuk tempat cuci piring ini.apabila tak ada spons dan sikat, maka anda bisa menggunakan lap untuk bersih-bersih tempat cuci piring. Lap juga bisa anda gunakan untuk mengeringkan tempat cuci piring. Selain hal tersebut, anda juga jangan lupa untuk membersihkan alat untuk mencuci tempat cuci piring tersebut karena alat yang kotor juga bisa membuat bak cuci anda malah semakin kotor.


 

Selai dari Oreo



Tadi pagi saya mengunduh video dari Youtube, seperti biasanya yang selalu saya lakukan, tentang tutorial masak atau membuat kerajinan tangan sih biasanya. Rasanya kalau nggak nemu satu video yang bermanfaat seharian sayang aja. Soalnya sudah menggunakan smartphone, punya paket data, harusnya ya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik. Apalagi saya suka sekali menonton video tutorial. Dulu sih awalnya suka nonton video tutorial menggunakan jilbab. Sekarang yang saya cari kebanyakan cara membuat cemilan yang mudah. Terutama selai. Saya suka sekali. Apalagi kalau selai cokelat kacang. Hhmmm nom-nom bangetlah itu.

Nggak pernah terpikirkan oleh saya betapa mudahnya membuat selai. Saya pikir bikin selai tuh butuh proses yang cukup panjang kayak bikin selai nanas. Banyak banget ternyata selai yang bisa dibuat dengan sangat mudah. Bahkan tanpa menggunakan kompor sama sekali. Hanya satu alat dan beberapa bahan sederhana sudah bisa membuat selai.

Oiya saya menemukan cara membuat Selai Oreo nih di Youtube. Selai yang belum terpikirkan oleh saya. Bagi saya oreo ya cookies gitu. Mana mungkin diubah menjadi selai. Apalagi tanpa dimasak. Eh ternyata bisa lho. Bahkan masih banyak cookies lainnya yang juga bisa dijadikan selai. Caranya ya sama aja sih. Karena bahan tambahannya juga dua bahan sederhana. Saya pikir saya akan membuat selai oreo yang diupgrade. Selai oreo kacang mede. Kayaknya bakalan seru banget ada kacangnya di dalam selai tersebut kan.

Bukan hanya nutella yang bakalan ngehits. Ngomong-ngomong soal selai nutella, saya juga pernah menemukan cara membuat nutella sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana. Siapa tahu aja ada yang kurang suka dengan kacang yang digunakan di dalam nutella. Bisa mengganti kacangnya sesuai dengan selera. Oiya ada juga yang cukup ngehits tuh, selai ovomaltine ya kalo nggak salah?

Saya biasanya menggunakan selai di atas roti tawar yang sudah dipanggang. Memanggangnya juga nggak perlu pake pemanggang khusus kalau nggak punya. Tinggal dipanggang di tevlon atau wajan. Kasih mentega sedikit di permukaan roti terus bolak-balik sebentar sampai ada bagian yang agak mencokelat gitu. Angkat dan sajikan dengan selai kesukaan kita.

Nggak punya selai? Tenang, bisa disajikan juga dengan susu kental manis atau taburan bubuk minuman milo. Jangan dibikin pusing. Gunakan apa yang ada. Jadilah orang yang kreatif!
 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design