12 November 2015

Milo Malaysia Lebih Enak dari Milo Indonesia?


Saya nggak benar-benar bisa mengatakan bahwa ini benar atau salah sih ya. Tapi banyak yang bilang kalo Milo Malaysia itu enak banget. Jauh lebih enak dibandingkan dengan Milo Indonesia. Semoga aja perusahaan Milo nggak marah nih dengan tulisan ini. Sebab ini hanyalah selera pribadi sebagian orang yang saya kenal. Jadi bukan penelitian yang bisa dijadikan acuan selera pasar ya!

Tahu nggak sih teman-teman kalau di kampung saya sana, kalau ada yang pulang dari Malaysia akan membawa oleh-olehnya minuman cokelat yang fenomenal ini. Yap! Milo. Padahal kita tahu betul, di Indonesia Milo juga banyak kok. Ngapain orang capek-capek bawa Milo dari Malaysia? Alasannya ya itu. Milo Malaysia lebih enak. Jauh lebih enak dibandingkan dengan Milo Indonesia. Masa' sih? Nggak percaya? Boleh tanya deh dengan orang di kampung saya. Dari anak kecil sampai orang dewasa, mau tanya nenek saya juga boleh dah!

Keluarga saya juga mengatakan seperti itu. Saya sih nggak terlalu yakin soal perbedaannya tapi saya memang lebih sering minum Milo Malaysia sih di rumah dibandingkan dengan Milo Malaysia. Maapkeun saya tidak 'cinta ploduk-ploduk Indonesia'. Bukan karena nggak cinta kok. Milo Malaysia banyak diperjualbelikan di Pontianak. Nggak semua swalayan punya, tapi ada beberapa swalayan yang menyediakan. Bisa juga mampir ke toko oleh-oleh yang ada di Jalan Pattimura sana. Tak semua toko ada ya, beberapa aja. Lihat-lihat aja dagangan mereka. Ada kok yang tetap jualan produk yang satu ini. Walaupun termasuk dagangan ilegal deh kayaknya.

Saking enaknya Milo Malaysia ini, adik perempuan saya yang sekarang berada di Jogja sampai memesan minuman yang satu ini dari Pontianak. Alasannya karena dia rindu dengan Milo Malaysia. Padahal beberapa bulan lagi dia juga pulang ke Pontianak. Dia cuma setahun di Jogja untuk menyelesaikan pendidikannya.

Balik lagi ke Milo Malaysia, beneran nggak sih jauh lebih endes dibandingkan Milo Indonesia? Kayaknya musti bikin 'taste test' ala-ala BuzzFeed nih biar kekinian. Dua gelas Milo disandingkan lalu diminta nyicipin dan memilih yang mana yang paling enak. Habis itu baru kita kasih tahu mana yang Indonesia dan Malaysia. Siapa tahu kan sebenarnya sama aja enaknya, tapi karena sugesti aja tentang produk Malaysia yang lebih baik dibandingkan produk Indonesia.

Siapa tahu juga setelah ini kita lebih cinta 'ploduk-ploduk Indonesia'. 

Honda Scoopy The One And Only Selalu di Hati


Nggak terasa sudah dua tahun lebih berkendara menggunakan honda scoopy. Eh kok ngomongin motor nih tanteeeh? Sesekali boleh dong ya review otomotif? Walaupun pada akhirnya yang banyak mengurus si merah hitam itu tetep suami. Saya tahu make aja. Bagian perawatan dan kebersihan tetap bagian suami. Review kali ini boleh banget nih buat ReviewBlibli.com yang ternyata menyediakan sepeda motor lho teman-teman. Ya ampun nggak kebayang ya beli sepeda motor online. Tapi pas liat harganya sudah jauh sekali dengan scoopy yang saya gunakan selama ini.

Kendaraan yang satu ini memang paling istimewa buat saya. Karena si scoopy ini adalah sepeda motor matic pertama saya. Dulu selalu dilarang sama orang tua buat beli matic. Katanya boros bahan bakar. Ih tapi pas sudah pake scoopy ternyata nggak lho. Malah rasanya irit banget. Saya bahkan pernah membawa sepeda motor ini untuk pulang ke kampung halaman. Saya pernah pake sepeda motor untuk pulang kampung dan badan saya rasanya retak-retak sampai di rumah. Retak-retak? *pikirin sendiri aja deh*

Berat sepeda motor Honda Scoopy ini sangat pas kalau buat saya. Soalnya nggak ringan tapi nggak berat-berat banget, sebenarnya banyak yang bilang berat sih. Hehehe... tapi dengan berat seperti ini sepeda motornya lebih stabil. Soalnya pernah tuh bawa sepeda motor yang lebih ringan dan pas dibawa ngebut rasanya melayang, nggak stabil. Beda jauh sama Honda Scoopy yang pernah saya kebut sampai 80km/jam. Stabil lho.

Sudah dua tahun usianya tapi Honda Scoopy yang saya gunakan ini masih awet lho. Bunyi mesinnya juga masih kayak baru pertama kali saya menggunakannya. Selain memang selalu pake pertamax, olinya rutin diganti, dan suami rajin ngecek kondisinya. Belum pernah mogok lho sepeda motor saya ini. Mantep kan? Apa karena ini sepeda motor keluaran Honda ya?

Waktu pertama kali Honda mengeluarkan scoopy sebenarnya saya sudah naksir berat dengan tampilannya. Apalagi keluarga saya fanatik banget dengan sepeda motor Honda. Pokoknya mau model apa pun asal Honda, bakalan dipilih deh dibandingkan sepeda motor yang lain. Sebelum pake Scoopy saya juga pake sepeda motor Honda lama yang alhamdulillah juga awet banget dan sangat menyenangkan mengendarainya. Padahal saya termasuk orang yang tak begitu pandai mengendarai sepeda motor. Sekadar bisa aja. Nabrak orang? Pernah dong. Dulu waktu belum pake Honda Scoopy.

Sekarang Honda Scoopy muncul lagi model barunya. Ahhhh bikin mupeng. Liat harganya masih kuatlah dibandingkan sepeda motor Honda yang lain. Masih lumayan terjangkau. Tapi karena motor saya masih dalam kondisi sangat baik ya nggak begitu mikir buat beli lagi sih. Walaupun naksir tuh sama scoopy keluaran terbaru Honda. Kamu suka sepeda motor yang mana dari Honda?
 

Mengenal Cara Memandikan Bayi Baru Lahir Yang Efektif


Memandikan seorang bayi merupakan salah satu bagian penting untuk merawat bayi. Maka dari itu, perlakukan proses ini dengan baik dan hati-hati agar si bayi tidak mengalami kesakitan dan terluka karena kondisi seorang bayi masih terlalu lemah. Bagi ibu yang pertama kali memiliki seorang anak, pasti akan kesulitan dalam pemandian bayi, perlu berbagai macam informasi yang akurat bagaimana cara memandikan bayi baru lahir yang baik dan benar.
Berikut ini ada beberapa cara memandikan bayi baru lahir yang efektif, antara lain:
  • Persiapkan jenis bayi yang digunakan setelah proses mandi, susun sesuai dengan urutan dan pemakaiannya.
  • Persiapkan perlengkapan untuk mandi bagi bayi. Mulai dari sabun, handuk, sampo, waslap dan air hangat. Gunakan suku untuk membaca suhu dari airnya dan pilih tempat yang hangat untuk proses memandikannya.
  • Buka baju yang dipakai oleh baju secara keseluruhan dengan menggunakan handuk.
  • Sabun dan bilasi pada bagian dada, laher, ketiak, lengan, paha, jari, lutut, kaki dan area kelamin bayi secara perlahan dan lembut.
  • Untuk proses membersihkan punggung dan pantat. Ibu perlu membalikkan tubuh dan pegang di bagian ketiak menggunakan tangan kiri. Sabun dan bilas dengan menggunakan tangan kanan.
  • Jika bagian rambut dibersihkan, sebaiknya basuh dan bilas dengan hati-hati dan lembut jangan sampai terkena bagian wajah.
  • Jika proses pembilasan sabun dan sampo selesai, segera untuk membungkus bayi dengan menggunakan handuk lalu keringkan dengan cara menepuk handuk secara perlahan dan lembut.
  • Baringkan bayi pada baju yang akan dipakai dan telah disusun. Bersihkan bagian pusar lalu oleskan minyak di bagian perut dan punggung serta lipatan tubuh.
Itulah cara memandikan bayi baru lahir yang baik dan benar yang perlu untuk diperhatikan bagi ibu yang belum mengerti khususnya ibu yang baru memiliki momongan. Selama proses pemandian gunakan sabun dan sampo dari produk zwitsal yang terbuat dari bahan yang aman dan nyaman untuk bayi.




 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design