31 Agustus 2015

 Teruntuk Anakku, Raza

Teruntuk Anakku, Raza



Saat Umak menuliskan surat ini usiamu sudah lewat dari 3 bulan. Lewat beberapa hari. Setiap hari selalu menjadi pengalaman yang baru untuk kita berdua. Kita banyak belajar tentang hubungan ibu dan anak. Bahkan Umak sudha membuat perencanaan masa depan. Bagaimana nantinya menjadi guru untukmu. Bagaimana nantinya Umak akan mengajarimu banyak hal. Paling penting adalah bagaimana caranya kita belajar sesuatu dengan sangat menyenangkan.

Sebab Umak pernah menjadi seorang anak juga. Dulu belajar itu hal yang sangat membosankan di sekolah. Di rumah juga tak ada yang mengajari Umak secara khusus untuk menyelesaikan pekerjaan rumah atau tugas. Tak ingin melihatmu menjadi anak yang enggan belajar karena metode belajar yang salah dari sekolah atau terlalu keras mendidikmu.

Kita akan belajar dengan sangat menyenangkan. Banyak hal yang akan kita baca bersama. Buku akan menjadi sahabat kita. Oiya Umak masih belum punya kindle walaupun sebenarnya sangat ingin punya satu supaya bisa menyediakan banyak buku elektronik untukmu. Supaya kita bisa membacanya bersama-sama. Menemukan hal baru lalu membuat banyak benda kreatif lainnya.

Sekarang Umak hanya bisa bersabar menunggu. Menunggu kamu lebih besar. Menjadi anak yang periang dan tak ingin memukulmu. Mendewasakanmu tentang kehidupan yang sebenarnya. Lalu membuat dirimu bangga punya Umak yang seperti ini. Ingin menjadi sahabat terbaikmu sepanjang masa. Tempat kamu melabuhkan duka lara dan suka cita.

Dulu hanya bisa membayangkan suatu hari akan memilikimu tanpa tahu bagaimana bentuk wajahmu yang sebenarnya. Sekarang kamu sudah ada di sini. Menemani hari-hari Umak selanjutnya. Seisi dunia ini tak ada lagi harganya jika dibandingkan dengan senyumanmu, sebab kamulah harta Umak yang paling berharga. Tak bisa ditukar dengan apa pun juga. Kamu membuat Umak merasa menjadi orang yang paling kaya di dunia ini hanya dengan memilikimu.

Raza, anakku. Tumbuhlah yang sehat, jadilah anak yang baik. Itu saja. Tak banyak yang Umak minta. Cukup menjadi orang yang baik saja bagi seisi dunia ini.
 

30 Agustus 2015

Buluh Perindu (2)

Buluh Perindu (2)



Kepada cinta yang tak sempat terucap. Kepada tangan yang tak sempat kugenggam. Kepada mata yang tak lagi bisa kutatap. Merindukah dirimu di sana. Apakah yang kamu rasa adalah sama? Atau ini hanya sebentuk luka yang semakin mengering. Luka yang ada tanpa keluhan derita? Karena cinta itu terlalu menggebu di antara deru jantung yang menggebu.

Iya kamu!

Suatu hari. Ingin rasanya bertemu kembali dan mengatakan. Aku sangat mencintaimu. Terima kasih untuk semua rasa jatuh cinta yang hingga sekarang pun masih membara.

Tentang kamu!

Casanova yang terpuja, membuncahkan banyak aroma cinta. Entah bagaimana menyatakannya. Kepada kamu yang sebenarnya sudah tahu tapi menutup bibir dengan senyuman menggoda. Membalang rindu ini padamu. Ingin menghentikan waktu ke kala itu. Kala senyum kita bertemu. Saat mata kita masih saling mengunci.

Kamu, Kanda!

Masih ingatkah kamu? Perindu yang kamu tanam sekarang masih terus kujaga. Bukan untuk meminta buahnya. Rumit. Tak bisa kuterangkan dengan seribu purnama. Karena kamu lelaki bersayapkan embun yang terbang rendah menuju taman bunga hatiku yang tandus, kala itu. Tetesan embun yang kamu bawa menghidupkan hatiku yang kering, beku serupa tanah kosong yang tak lagi diinginkan sang petani.

Dirimu itu!

Membuat ketidakwarasanku bertambah. Antara gila dan jatuh cinta rasanya serupa saja. Sebab kamu ada di dalamnya. Aku rindu. Itu saja. Dadaku sesak, penuh oleh buih-buih rindu yang tak akan lama hilang lalu muncul kembali memenuhi anak sungai di dalam hatiku.

Penyebabnya kamu!

Kan kutagih janji pertemuan itu suatu hari nanti. Entah saat kita sudah menua dan menertawakan masa-masa kemarin itu dengan gusi yang sudah tak lagi ditumbuhi gigi-gigi. Waktu rambutmu tak lagi sehitam sekarang yang membuatku iri karena indahnya.

Rinduku, kamu!

Barangkali buatmu aku adalah sebuah buku cerita yang terbuka lebar. Kamu tinggal membacaku di halaman mana saja yang kamu suka lalu menutupnya saat kamu pergi. Tapi kamu lupa, hatiku terbuka terlampau lebar saat itu untukmu. Kemudian aku lupa menutupnya kembali dan membiarkan ada lubang rindu yang menganga di sana. Karena buluh perinduku, kamu.
 

29 Agustus 2015

Kiat-kiat Mendapatkan Sewa Gedung Surabaya Terpercaya




Menyewa lokasi dari pihak lain merupakan salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan sebuah lokasi yang tepat. Seperti halnya dengan penawaran sewa gedung Surabaya ini yang memberikan ragam pilihan wilayah penyewaan di kota tersebut. Dimana tempat yang disewa bisa dipilih yang dimana, yang seperti apa dan sebagainya. Semua lengkap karena adanya berbagai pihak yang menawarkannya dalam pilihan harga tertentu.

Dalam memilih tempat sewa, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui agar proses ini dapat berjalan dengan lancar. Seperti halnya kiat-kiat untuk mendapatkan sewa gedung daerahSurabaya yang terpercaya, langkah tersebut ialah:

  • Memilih pihak yang terbaik dan dapat dipercaya, yaitu pihak yang memiliki produk resmi untuk digunakan secara baik-baik juga.
  • Memilih lokasi dan harga dengan beberapa penawaran untuk mendapatkan harga terjangkau.
  • Memilih lokasi yang aman dan nyaman.
  • Menggunakan surat tertulis untuk penyewaan tersebut sehingga tidak diambil alih sesuka pihak agen tersebut.

Bukanlah sesuatu yang sulit untuk menyewa gedung, terlebih dalam penyewaan ini jauh lebih simpel. Dimana Anda bisa mendapatkan ruang tertentu untuk tujuan bisnis, pribadi hingga yang lainnya. Terlebih dalam masa sebentar hingga yang relative lama pun bisa diperoleh dengan lebih mudah lagi. Sama artinya dengan melakukan penyewaan ini Anda bisa mendapatkan ruang pada waktu yang cepat dan dalam budget yang hemat.

Dapat dikatakan bahwa menyewa gedung itu jauh lebih efektif dan efisien dari hitungan waktu dan uangnya. Dimana pada sewa gedung Surabaya bisa Anda percayakan bersama Regus. Kami memberikan pilihan yang terbaik dan juga lengkap, seperti di kota Surabaya ini, Anda bisa menentukan request sewa mulai dari lokasi, tipe ruang, lama penyewaan hingga penawaran harga yang terjangkau. Dalam artian, terdapat pilihan yang lebih luas untuk dipilih salah satu atau beberapa sebagai ruang sewa. Kami memberikan keamanan dan juga kenyamanan pada sebuah penyewaan gedung, sehingga Anda bisa mendapatkan ruang yang sesuai. Pada kesesuaian yang dapat dimulai dari hitungan budget, tempat yang tepat hingga kenyamanannya.
 

28 Agustus 2015

4 Daftar Harga Tablet Samsung Murah Terbaru Tahun 2015 di Bawah Rp 2 Juta




Gadget milik Samsung terkenal dengan kualitasnya, namun dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya tablet dan smartphone miliknya yang rata-rata seharga Rp 3 juta ke atas. Namun hal ini bukan berarti tidak ada gadget Samsung yang harganya terjangkau. Untuk tablet misalnya, Anda akan menemukan beberapa seri dengan harga di kisaran Rp 2 juta atau bahkan kurang. Inilah daftar harga tablet Samsung murah terbaru.

Silakan lihat daftar lengkap harga tablet Samsung murah terbaru berikut ini:

  1. Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 3G
Punya layar 7 inci, kamera utamanya 2MP, OS Android Jelly Bean 4.2, prosesor Dual-Core 1.2 GHz, baterai non-removable Li-Ion 3.600 mAh. Harga Rp 1,8 jutaan.
  1. Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 Wifi
Tanpa slot kartu SIM, kamera utamanya 2MP, layar 7 inci, OS Android Jelly Bean 4.2, Dual-Core 1.2 GHz, baterai Li-Ion 3.600 mAh. Harga Rp 1,4 jutaan.
  1. Samsung Galaxy Tab 3V
Layar TFT, 7 inci, dengan OS Android 4.4 Kitkat, kamera belakang dan depan 2MP, RAM 1GB, prosesor Quad-Core 1.3 GHz, memori internal 8GB, baterai Li-Ion 3.600 mAh. Harga Rp 1,8 jutaan.
  1. Samsung Galaxy Tab 3 7.0 SM-T210
Tanpa jaringan telepon, layar 7 inci, kamera belakang 3,15MP, kamera depan 1,3MP, prosesor Dual-Core 1.2 GHz, OS Android Jelly Bean 4.1, baterai Li-Ion 4.000 mAh. Harga Rp 1,8 jutaan.

Jika Anda ingin bisa membeli tablet Samsung dengan harga terjangkau dan pilihan banyak, membelinya secara online bisa jadi pilihan. Sekarang ini, online shop seperti Blibli mempunyai banyak pilihan perangkat elektronik mulai dari smartphone bahkan hingga televisi dan mesin cuci. Ada puluhan tablet Samsung yang disediakan di Blibli, dengan harga dimulai dari Rp 1,6 jutaan, ditambah kesempatan untuk mencicil.

Jadi, itulah daftar harga tablet Samsung murah terbaru yang berada di bawah harga Rp2 juta. Tergantung tempat Anda membeli, harga yang dicantumkan bisa berubah-ubah. Secara general, jika Anda mencari tablet Samsung yang mempunyai harga terjangkau dan sebanding dengan speknya, sebaiknya Anda mencari yang berada di kisaran harga Rp3 juta ke atas.
 

26 Agustus 2015

Siomay oh Siomay


Dari banyak panganan yang berasal dari luar Kalimantan Barat yang kurang cocok di lidah saya memang siomay. Entah kenapa setiap kali menggunakan kuah kacang kental seperti itu yang lebih cocok rasanya hanya sate daging. Terutama sate ayam. Paling enak memang dikuah dengan kuah kacang kental dengan bumbu yang enak. Bisa nambah lontongnya lagi deh kalau sudah makan sate langganan di kampung.

Berbeda dengan siomay yang memang panganan asli dari Kalimantan Barat. Terutama lagi dari daerah di kampung saya. Dulu hanya tahu siomay dari televisi, tak pernah membayangkan akan menemukannya di Pontianak. Pertama kali makan siomay itu yang ada di Jalan Parit H. Husin 2 awal masa kuliah. Warungnya ramai sekali.

Saya yang memang masih baru dengan makanan yang satu ini tentu saja sangat tertarik untuk mencoba makan siomay. Ternyata saya tidak suka dengan rasa siomay. Entah mengapa. Bukan karena rasanya tidak enak ya. Sensasinya aja kurang pas kalau makan makanan yang dikuahkacangi itu bukan daging sate ayam. Sampai sekarang pun saya masih tidak suka dengan siomay basah.

Kalaupun ada makanan yang dikuahkacangi seperti sate itu yang saya suka adalah gado-gado atau rujak. Apalagi rujak buah yang ada di Pontianak ini, yang berupa gerobak dorong. Enak sekali kalau ada taburan kacang halus lagi di atas kuah kacangnya yang kental itu. Saking saya suka dengan rujak yang banyak campuran kacangnya sampai tak sadar waktu saya suka makan rujak di awal kehamilan. Saya pikir itu bukan ngidam melainkan hal yang biasa saja.

Seingat saya ada makanan lain yang juga pakai kacang yaitu lotek. Sayuran yang ada kuah kacang kental seperti rujak. Saya makan lotek pertama dan terakhir itu di Jogja. Waktu liburan sendiri di sana. Bersama si abang tukang becak yang setia mengantar ke mana saja. Hal yang unik yang paling saya ingat adalah kebanyakan orang di sana minum teh hangat walaupun hari sedang menyengatnya. Beda dengan di Pontianak yang rata-rata orang akan minum es untuk mengusir panas. Di Pontianak dagang es pasti bakalan laku apalagi kayak es tebu di pinggiran jalan itu.

Banyak orang yang dagang di pinggir jalan itu dagangannya minuman. Walaupun tak jarang juga yang dagang siomay atau batagor di pinggiran jalan bahkan dengan gerobak dorong. Eh ngomong-ngomong ada yang tahu nggak batagor atau siomay itu makanan khas dari mana. Sebagai bukan pecinta siomay saya tentu kurang paham dengan rasa siomay yang paling enak seperti apa. Ada yang tahu nggak sih paling nggak menggambarkan siomay terenak itu seperti apa?

25 Agustus 2015

 Si Bayi Bermata Cokelat tanpa Softlens

Si Bayi Bermata Cokelat tanpa Softlens

A photo posted by Rohani Syawaliah (@honeylizious) on


Bayi saya memiliki mata seperti saya, tepatnya seperti anggota keluarga saya yang lain. Saudara saya semuanya bermata cokelat. Dengan tingkat cokelat yang berbeda-beda. Seperti saya cokelatnya lebih pekat dibandingkan saudara saya yang lain. Mata adik saya yang perempuan yang paling terlihat warna cokelatnya seperti sedang mengenakan softlens. Mata saya sih tingkat cokelatnya masih cukup meyakinkan untuk dikatakan sebagai 'bola mata asli' bukan softlens tambahan. Beda dengan adik saya yang perempuan itu, karena matanya terlalu cokelat terang warnanya banyak yang mengira dia sedang menggunakan softlens indah di matanya.

Kedua orang tua saya sendiri juga memiliki bola mata yang berwarna cokelat. Terutama Abah saya, cokelatnya juga terang. Alhamdulillah anak saya mendapatkan bagian mata cokelat ini juga. Kebanyakan mata orang kan memang bukan berwarna cokelat. Jadinya matanya terlihat sangat istimewa dengan warna cokelat terangnya tersebut. Ditambah dengan bulu mata yang panjang membuat matanya semakin cantik.

Tak sabar rasanya melihatnya tumbuh membesar dan bisa bicara kemudian remaja hingga dewasa. Akan seperti apa dia nantinya? Walaupun sebelumnya saya takut sekali tak mampu mendidik anak saya di masa depan dengan baik. Beda dengan sekarang setelah punya anak. Mau tak mau harus bisa mendidiknya menjadi orang yang baik. Tak peduli nantinya dia akan genius atau tidak. Selama dia menjadi orang yang baik dan berada di jalan yang benar rasanya itu sudah lebih dari cukup.

Sekarang dia jarang dibawa bepergian sih. Cuma pernah tetap harus dibawa karena tak ada yang menjaganya di rumah. Ketika bertemu dengan banyak orang, perhatian orang memang tertuju pada bola matanya yang berwarna cokelat terang. Padahal di keluarga saya orang yang punya mata cokelat itu biasa saja. Saya juga melihat orang yang bermata cokelat sebagai hal yang wajar saja. Tapi buat orang yang di keluarganya memiliki mata berwarna hitam pekat, cokelat akan terlihat lebih istimewa. Seperti kita yang suka melihat rumput tetangga yang kayaknya lebih hijau dibandingkan rumput kita sendiri. Mau hitam atau cokelat sebenarnya sama saja asal bisa digunakan untuk melihat yang baik-baik sesuai dengan fungsinya.

Buat yang ingin matanya terlihat berbeda warnanya memang dengan mengenakan softlens lagi. Saya sendiri tak pernah terpikir untuk menggunakan softlens untuk keseharian saya sebab mata saya sudah normal dan warnanya juga bukan hitam. Tak ada gunanya menambah kerjaan dengan softlens lagi bukan? Buat yang matanya minus atau plus atau malah silinder kali ya, sesekali melepas kacamata dan menggantinya dengan softlens warna-warni pasti sangat menaril. Teman-teman di sini suka softlens warna apa?
 

24 Agustus 2015

Bikin AC dari Kipas Angin



Saya sempat melihat video yang banyak dibagikan oleh teman-teman saya di akun sosial media facebook. Videonya tentang cara membuat pendingin ruangan atau AC menggunakan kipas angin. Sesuatu yang cukup unik deh mengingat AC butuh banyak sekali daya listrik beda dengan kipas angin yang jauh lebih hemat energi. Apalagi kalau yang digunakan adalah kipas yang berukuran mini atau yang biasa disimpan di meja kerja kantor. Jadi nggak makan tempat terlalu banyak. Diameternya nggak lebih dari satu jengkal orang dewasa.

Membuatnya juga sangat mudah, tinggal buat lubang untuk menempatkan kipas angin di dalam box yang sudah kita lubangi dan diberi pipa pendek sebagai tempat keluarnya angin dingin. Lalu di dalam box tersebut bisa kita isi es batu. Kipas angin kecil pun sudah cukup untuk membuat sebuah AC sederhana yang bisa mendinginkan ruangan. Setidaknya mendinginkan kita yang ada di dalam ruangan tersebut.

Apalagi kalau tinggal di Pontianak. Pasti paham betul bagaimana panasnya udara di Pontianak akhir-akhir ini. Sudah beberapa hari tak turun hujan dan kabut asap di mana-mana. Membuat udara nggak hanya panas tapi juga kotor. Terakhir udara seperti ini anak saya jadi batuk-batuk. Maklum dia masih usia bawah 6 bulan. Sistem pertahanan tubuhnya berbeda dengan orang dewasa yang jauh lebih kuat berhadapan dengan udara yang kotor.

Dibandingkan menyalakan pendingin ruangan konvensional tak ada salahnya menyiapkan AC buatan sendiri dari es batu, box, dan kipas angin kecil ini. Bisa berbagi dengan beberapa orang yang ingin merasakan dinginnya udara selama beberapa saat. Nggak selamanya panas harus diusir dengan minum minuman dingin bukan?

Setidaknya kita tetap bisa menyalakan 'AC' di rumah yang dayanya tidak mencukupi untuk menyalakan banyak pendingin ruangan sekaligus. Ini juga bisa jadi ajang keterampilan di dalam keluarga yang bingung mau ngapain di hari libur. Mau keluar rumah udara kurang bagus buat kesehatan, bertahan di dalam rumah juga panas. Saatnya menggali ide kreatif menggunakan kipas angin biasa dan menjadikannya kipas angin super dengan peralatan yang sederhana. Selain itu tentunya menghemat tagihan listrik tapi tetap bisa merasakan dinginnya udara dengan AC sederhana tersebut.

Punya kipas angin tak terpakai di rumah karena ukurannya terlalu kecil? Saatnya mengubah energi kecil tersebut menjadi manfaat yang lebih besar.
 

23 Agustus 2015

Mukena Kesayangan I Miss You



Waktu masih kecil saya hanya punya satu mukena untuk digunakan salat. Kalau sedang dicuci biasanya saya menggunakan mukena milik nenek untuk salat. Berbeda dengan sekarang. Kehidupan sudah lebih baik dan mukena yang dimiliki juga tak lagi satu. Saya bisa membeli beberapa mukena untuk digunakan secara bergantian. Dari banyak mukena yang saya miliki yang paling saya suka yang saya beli beberapa tahun lalu dari seorang teman.

Bahannya mirip dengan batik di dress-dress yang dijual di toko oleh-oleh di Bali. Lembut, menyerap keringat, dan warnanya bagus-bagus. Kemarin saya membeli yang warna ungu tua. Memang nyaman sekali dikenakan untuk salat. Nggak panas walaupun tidak menyalakan kipas angin selama salat. Maklum Pontianak suka panas banget siang hari.

Baru-baru ini mukena tersebut sudah tak lagi di samping saya, mukena warna ungu yang paling saya sukai. Saya hanya menggantinya dengan yang satunya lagi kalau yang ungu sedang dicuci. Itupun kalau mukena ungu itu sudah bersih akan saya gunakan lagi setiap hari seperti biasanya. Karena sekarang dia sudah bersama Umak di kampung. Waktu itu Umak datang dan saya pinjamkan mukena ungu tersebut untuk salat. Ternyata beliau langsung suka. Makanya langsung saya berikan saja mukena tersebut walaupun saya juga suka sekali dengannya.

Mukena ungu itu sekarang akan saya ganti dengan mukena katun yang lain. Warnanya lebih ceria sebenarnya yang akan menjadi penggantinya tapi tetap saja beda rasanya dengan mukena katun ungu saya yang pertama itu. Selama ini saya menggunakan mukena yang bahannya licin dan suka panas kalau dipakai terlalu lama. Beda dengan mukena katun seperti mukena ungu itu. Salat jadi lebih tenang karena tidak ada rasa gerah atau semacamnya.

Untungnya sekarang mukena banyak yang harganya terjangkau. Jadi tak perlu khawatir untuk membeli setiap tahunnya. Kali-kali aja ada yang suka ganti mukena setiap lebaran syawal. Kalau saya sih jarang. Selama mukena yang saya gunakan masih bagus biasanya tetap akan saya pertahankan. Kecuali sudah sobek atau semacamnya. Barulah akan diganti dengan yang baru.

Kalau dulu mukena kebanyakan warna putih beda dengan sekarang yang pilihan warnanya bervariasi. Jadi tahu kalau mukena itu tak wajib warna putih kok. Dulu saya pikir mukena ya pasti putih warnanya nggak boleh warna yang lain. Ternyata enggak ya. Hahahahaha....

22 Agustus 2015

Lebih Nyaman Pake Rok!



Setelah menikah memang saya memutuskan untuk tidak mengenakan celana panjang lagi terutama jeans untuk bepergian. Kalau saya masih punya celana panjang itu biasanya saya kenakan untuk tidur atau di rumah saja. Paling jauh saya menggunakan celana kaos untuk dalaman ketika bepergian karena saya setiap harinya keluar rumah mengenakan rok. Jadi lebih aman kalau dilapisi lagi dengan celana panjang buat dalamannya.

Dulu saya pikir akan repot sekali kalau ke mana-mana dengan rok yang lebar menutupi kaki. Sulit bergerak dan semacamnya kepikiran di kepala. Terus saya juga mengira bahwa mengenakan celana saja sudah cukup untuk menutup aurat. Padahal celana yang saya kenakan masih membentuk anggota tubuh saya di bagian bawah.

Hidup memang pilihan ya. Saya sendiri tak menyangka bahwa saya yang dulunya membuat penolakan sendiri untuk mengenakan rok sekarang malah sebaliknya merasakan hal yang sangat nyaman kalau pake rok. Ke mana-mana mengenakan rok atau bahkan gamis lebih praktis lagi, mengingat saya sekarang punya anak bayi yang harus disusui.

Sudah lama sekali sejak terakhir saya mengenakan celana jeans untuk keluar rumah. Di lemari tak ada lagi koleksi celana jeans yang dulu saya banggakan dan bisa saya pakai setiap hari. Banyak sekali koleksi celana panjang saya waktu itu. Sekarang saya bahkan tak pernah membelinya. Rok saja yang memenuhi lemari tak ada yang lain. Setiap kali melihat rok yang lucu di toko pakaian atau gamis yang bagus di online shop saya langsung tertarik untuk memilikinya.

Untungnya sekarang mudah sekali menemukan orang yang menjual fashion muslimah. Berbagai macam model fashion tersedia. Mulai dari jilbab, atasan, dan bawahan yang lucu-lucu banget. Rok juga modelnya macem-macem. Berbeda dengan dulu yang tak begitu banyak yang menyediakan pilihan rok atau gamis yang berkualitas baik. Paling mudah menemukan rok kain murah di pasar tapi tentu saja dengan kualitas yang kurang bagus. Sekarang mau offline atau online, banyak sekali orang yang memberikan pilihan rok dengan berbagai kualitas.

Buat yang belum terbiasa mengenakan rok buat sehari-hari, coba deh pake rok panjang buat nutup auratnya. Selain lebih feminin terlihat lebih keluar aura muslimahnya. Jangan takut terlihat nggak update dengan fashion karena banyak juga lho yang pake rok tapi sangat up to date penampilannya. Apalagi rok itu nggak bakalan gampang tergerus oleh zaman, beda dengan celana yang modelnya berubah terus dari tahun ke tahun.
 

21 Agustus 2015

Aplikasi dari Sarana Penting untuk Virtual Office di Jakarta




Menggunakan sistem sewa kantor virtual di jakarta memang sangat praktis. Anda bisa melakukan pekerjaan dari mana saja, dan melakukan pertemuan dengan memanfaatkan teknologi tele-konferensi, sehingga rapat pun berjalan layaknya rapat di kantor biasa. Namun menggunakan sistem kantor maya seperti ini tetap membutuhkan beberapa aplikasi yang khusus, dan dirancang untuk digunakan sebagai penunjang pekerjaan secara online.

Apa saja aplikasi yang sekiranya dibutuhkan oleh kantor virtual di Jakarta? Inilah beberapa aplikasi yang penting:

  1. Aplikasi Office yang digunakan untuk mengetik laporan, spreadsheet, data, dan juga berbagai komunikasi berbentuk tertulis.
  2. Aplikasi email, sehingga Anda bisa mengirimkan dokumen penting, menerima, dan juga menyimpannya.
  3. Voice mail, digunakan jika ada yang ingin meninggalkan pesan suara pada Anda atau sebaliknya.
  4. Peralatan audio dan video-conferencing, yang memungkinkan Anda bertatap muka dengan klien atau karyawan via komputer atau laptop Anda, dengan menggunakan webcam, mikrofon, headset, dan software.
  5. Faks dan printer, yang digunakan untuk mencetak dan mengirimkan data secara fisik.

Selain aplikasi-aplikasi di atas, Anda sudah pasti membutuhkan sarana lain, seperti:

  • Perangkat komputer yang lengkap dan kuat untuk pekerjaan.
  • Laptop untuk dibawa kemana-mana.
  • Menyewa alamat kantor khusus untuk menjadi alamat profesional Anda. Hal ini sangat diperlukan jika ada klien yang akan mengirimkan surat atau barang.
  • Receptionist jarak jauh, untuk menerima telepon ketika ada klien yang menelepon, yang kemudian akan diarahkan ke nomor telepon atau handphone milik Anda, sehingga terkesan lebih profesional.
  • Asisten virtual untuk menyortir surat-surat administrasi bisnis Anda.
  • Ruang rapat fisik, untuk ketika Anda perlu presentasi langsung kepada klien atau bertemu muka.

Semua fasilitas dan sarana untuk virtual office di Jakarta tersebut telah tersedia bagi Anda jika Anda memanfaatkan jasa dari Regus. Mulai dari alamat, receptionist, asisten, aplikasi, semua telah disediakan. Apalagi alamat yang mereka sediakan untuk bisnis adalah alamat di lokasi yang bergengsi dan merupakan pusat ekonomi di Jakarta, sehingga Anda akan memberikan kesan yang baik bagi klien.

Tips Memilih Jilbab Original di Online Shop



Sebagai seorang ibu muda yang masih menyusui, anak pertama pula, memang banyak hal yang kemudian menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi saya. Terutama hal yang berkaitan dengan jilbab. Jadi sebelum masuk kuliah lagi saya memutuskan untuk menambah koleksi jilbab saya. Bukan karena saya ingin menyenangkan diri dengan berbelanja. Tetapi karena jilbab saya rata-rata pashmina dan bukan jilbab instant yang praktis bisa dikenakan dalam hitungan detik. Akan mudah sekali memang mengenakan jilbab instant tanpa perlu menggunakan pentul di sana-sini.

Tapi seberapa banyak coba dari kita yang tahu mengenai jilbab original? Terutama untuk merek yang namanya tidak setenar Zoya atau Elzatta. Saya baru tahu lho di luar sana masih banyak sekali jilbab original yang harganya di bawah dua merek besar tersebut dan banyak pula tiruannya. Gara-gara membeli di sebuah online shop yang menggunakan gambar produk asli tetapi malah mengirimkan produk tiruannya yang sangat jauh dari yang aslinya saya jadi sangat waspada dengan produk tiruan dan asli. Ya kalau mau meniru pun setidaknya jangan beda bangetlah. Terutama ukurannya. Kalau bahan sih orang tak akan begitu sadar berbeda selama tak memegang jilbab yang asli.

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengetahui produk yang akan kita beli jilbab original atau bukan.
  1. Tanya langsung
    Tentu saja tak masalah bertanya langsung kepada penjualnya apakah yang dijual adalah produk asli atau hanya sebuah tiruan. Sebab banyak kok penjual yang mau mengakui dengan jujur yang dia jual asli atau tidak. Sebab kalau dia mengakui asli tetapi yang datang malah palsu tentunya ini akan membuat pembeli tidak akan membeli dua kali padanya. Alias cukup sekali saja membeli di toko onlinenya.
  2. Ketahui beratnya
    Dari berat bakalan ketahuan itu produk asli atau tidak sebab produk asli biasanya memiliki berat yang lebih besar dibandingkan yang palsu. Seperti jilbab yang kemarin saya beli, produk aslinya hanya muat sekitar 3-4 jilbab untuk satu kilonya, sedangkan yang palsu sampai muat 9 lembar. Benar-benar jauh bukan perbandingannya?
  3. Cek harga
    Coba cek di beberapa toko online sekaligus harga produk tersebut. Berapa kisaran harga produk aslinya? Kalau menemukan yang harganya bisa beda setengah dari yang asli, itu nggak usah mikir lagi deh, sudah pasti palsu. Logikanya kalau bisa jual mahal ngapain orang jual murah bukan?
  4. Tawar
    Nah ternyata menemukan toko yang menjual dengan harga yang berada pada kisaran produk asli nih tapi masih kurang yakin, coba tanya deh boleh ditawar nggak? Kalau penawaran yang diberikan terlalu jauh dan diterima mendingan nggak usah beli. Selain takut barangnya palsu, bisa jadi toko onlinenya abal-abal.
  5. Tes beli
    Ternyata lolos 4 hal sebelumnya? Coba aja tes beli beberapa. Siapa tahu memang dia menjual jilbab pashmina original kan?
 

Mengenal Conversion Rate Optimization


Pasti diantara anda masih asing dengan istilah conversion rate optimization atau yang disingkat dengan CRO. CRO merupakan sebuah teknik yang digunakan dalam hal bisnis online. Teknik atau strategi CRO ini sangat penting untuk dilakukan demi mencapai tujuan dari bisnis yang dijalani. Baik untuk menggapai customer, meningkatkan jumlah penjualan ataupun tujuan lainnya. Teknik dalam CRO mampu mengoptimalkan website bisnis anda sehingga pengunjung yang awalnya hanya melihat-lihat isi dari website tersebut bisa dikonversikan menjadi pembeli. Seperti yang diketahui bahwa prinsipnya tidak semua pengunjung yang hanya melihat-lihat isi website bersedia untuk menjadi pembeli. Lantas bagaimanakah cara kerja sebenarnya dari CRO ini ? Simak ulasannya berikut ini.
CRO atau kepanjangan dari conversion rate optimization merupakan pengkonversian pengunjung website bisnis online menjadi pembeli. Oleh karena itu maka tak heran jika CRO ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh para praktisi internet. Namun meski anda bukanlah seorang praktisi internet, anda bisa menggunakan teknik ini agar meningkatkan penjualan bisnis online anda. Dengan meningkatnya penjualan, otomatis keuntungan atau profit yang didapat akan semakin bertambah pula. Dengan teknik CRO pula anda bisa mengubah seorang yang tadinya hanya pengunjung website anda menjadi seorang pembeli atau follower. Follower yang dimaksud bukanlah sekedar follower twitter saja melainkan follower dalam bentuk lain misalnya pengikut blog dan lainnya.
Keuntungan lain yang didapat dari teknik CRO ini tak lain adalah efisiensi waktu dan uang. Tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan uang, dengan sendirinya anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan teknik CRO ini harus lebih dulu mendalami tujuan dari bisnis yang anda jalankan. Hal ini ditujukan agar CRO dapat berjalan lebih optimal dan terfokus. Selain itu beberapa elemen pendukung juga wajib anda sertakan di halaman website anda seperti banner promosi, artikel persuasif serta contact person. Hal terakhir yaitu evaluasi. Setelah menjalankan strategi conversion rate optimization, anda bisa melihat sejauh apa keberhasilan yang telah anda capai.


 

20 Agustus 2015

Cara Mengelola Gaji dengan Berinvestasi



Hal-hal yang berhubungan dengan keuangan memang menjadi masalah menarik untuk dibahas, mengingat tak bisa dipungkiri bahwasannya manusia memang tak bisa lepas dari uang, apalagi segala macam kebutuhan juga memerlukan biaya, belum lagi nilai dari tiap kebutuhan tersebut juga bervariasi, mungkin ada yang tinggi, namun juga ada yang besar. Untuk menghindari masalah-masalah layaknya hutang maka anda harus mengetahui cara mengelola gaji dengan tepat.

Bagi anda yang sudah berkeluarga mungkin memang sudah bisa memisahkan antara kebutuhan yang penting dan juga tidak karena memiliki tanggungan, namun bagaimana dengan yang belum, hal inilah yang terkadang menjadi masalah karena memang mereka yang masih lajang cenderung acuh akan kebutuhan, untuk menghindari sifat konsumtif maka anda bisa menerapkan tips mengelola gaji dengan investasi, tak perlu besar, namun bisa anda terapkan pada:

  • Reksadana, dengan nominal paling minim 100 ribu per bulannya atau lebih namun anda bisa merasakan investasi, meskipun begitu untuk jangka waktunya juga terbilang cukup panjang.
  • Deposito, berbeda dengan hanya sekedar menabung di bank karena nilai bunga yang bisa anda dapatkan jauh lebih besar.
  • Invest properti, selain bermanfaat sebagai investasi juga untuk memenuhi kebutuhan anda akan rumah idaman, setidaknya sebelum menikah anda sudah memiliki rumah sendiri.

Instrumen investasi tersebut merupakan cara mengelola gaji paling tepat yang bisa anda terapkan. 

Samsung Galaxy S6 Edge Plus Aku Padamu!


Aduh lihat Samsung Galaxy S6 Edge Plus di berbagai review orang bikin mupeng aja. Apalagi saya termasuk satu di antara banyak orang yang sukanya menggunakan Samsung sih. Mengingat saya memang membutuhkan smartphone yang tahan banting. Saya sudah menggunakan berbagai merek smartphone dan satu-satunya yang mampu bertahan tanpa kerusakan yang berarti hanya produk yang dikembangkan oleh Samsung ini. Makanya setiap kali mereka mengeluarkan produk terbarunya saya suka sekali liat iklannya atau reviewnya.

Spesifikasinya memang bikin mupeng kali ini. Paling penting bentuk smartphonenya juga lebih ramah di tangan saya yang suka nggak jelas, tiba-tiba aja lagi pegang ponsel bisa melayang dan jatuh ke lantai. Beruntung yang saya gunakan memang produk yang tahan banting. Makanya saya rajin ikut lomba menulis di berbagai media kalau hadiahnya adalah smartphone Samsung keluaran terbaru. Harganya yang kadang membuat dompet menjerit.

Namun kalau memang ada uangnya sih nggak sayang ya beli smartphone secanggih Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini. Apalagi buat saya yang kerjanya memang harus online. Belum lagi kameranya yang sampai 16mega piksel. Sekeren apa ya hasil fotonya. Kamera saya aja nggak sampe segitu udah lumayan hasil jepretannya. Belum lagi RAM-nya, sampai 4GB. Kurang luas apa coba? Kapasitas baterainya juga sudah berada di angka 3.000mAh. Layarnya juga sudah lebih dari 5inchi. Sampai 5,5inchi yang tentunya nggak bakalan deh ada cerita typo seperti menggunakan smartphone dengan layar yang mini. Kalau aja ada job nulis yang berhadiah Samsung Galaxy S6 Edge Plus ini. Saya rela nih nulis 12 postingan khusus buat ngereview produk yang satu ini. Hahahaha....

Sayang belum ada ya. Berarti yang bisa dilakukan ada dua. Cari lomba atau kontes nulis yang berhadiah Samsung Galaxy S6 Edge Plus atau nabung uang hasil ngeblog buat beli sendiri. Eh tapi kalo mau irit sih bisa ikutan pre-order ke Lazada tuh. Mulai tanggal 27 Agustus 2015 Lazada.co.id sudah membuka pre-order untuk Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Banyak promo potongan harga juga kalo ikutan pre-ordernya. Bisa lebih irit ni beli smartphonenya. Jadi pengen...
 

19 Agustus 2015

Deodorant Spray Buat yang Geli Sama Roll On



Pertama kali dalam hidup saya mendengar alasan orang tak menggunakan deodorant hanya karena 'geli'. Geli yang dimaksud agak jijik juga. Karena yang ada di dalam pengetahuannya hanyalah deodorant roll on. Bahkan dia pernah mengatakan pada saya bahwa penemuan deodorant roll on adalah penemuan yang aneh. Kok ada orang yang membuat barang seperti itu, itu pendapatnya dia. Padahal deodorant bagi saya adalah penyelamat hidup saya. Saya selalu menggunakan deodorant sejak SMA setelah mandi.

Bagaimana tidak? Kalau nggak pake deodorant saya pasti jadinya nggak pede dan kurang bersemangat. Apalagi saya sendiri termasuk orang yang punya aroma tubuh yang cukup kuat. Alias 'aromatik'. Kalau nggak pake deodorant dapat dipastikan aroma tersebut akan tercium. Saya sendiri saja terganggu dengan bau tubuh saya yang tak menggunakan deodorant. Jadinya saya merasa sangat aneh ada orang yang menolak menggunakan deodorant karena alasan 'geli' tersebut. Geli gimana sih yang dirasakannya? Saya sebenarnya sangat bingung dengan alasan geli tersebut. Apa dia sendiri nggak geli dengan aroma tubuhnya?

Dia ke mana aja sih selama ini? Padahal sudah banyak sekali variasi bentuk deodorant. Nggak hanya berbentuk roll on yang menggelikan dirinya. Sekarang juga banyak sekali deodorant yag dikeluarkan dalam bentuk spray. Kita tinggal pilih aja yang mana yang kita mau. Maunya yang menggelikan atau yang nggak menggelikan?

Saya sih sudah coba bermacam-macam produk deodorant. Bahkan saya pernah mencoba bubuk tawas yang dibuat sendiri. Tawas yang dibeli tersebut ditumbuk sampai halus lalu diayak supaya butirannya lebih halus lagi. Kemudian dioles ke ketiak supaya aromanya terserap dan ketiak juga menjadi lebih kering.

Paling banyak sih memang deodorant berbentuk roll on. Ssaya juga favoritnya yang bentuk roll on ini. Apalagi selama menggunakan deodorant dari Oriflame, banyak sekali varian deodorant roll on yang disediakan. Meskipun begitu menggunakan deodorant yang berbentuk spray juga lebih praktis. Kadang yang berbentuk roll on bisa meninggalkan noda di bagian ketiak pakaian kita. Beda dengan deodorant spray. Juga cocok banget buat yang tak terbiasa menggunakan deodorant roll on. Kalau yang berbentuk spray rasanya lebih seperti menggunakan parfum dibandingkan menggunakan deodorant.

Pilih dengan bijak deodorant yang cocok dan kita suka. Karena banyak juga deodorant yang malah menimbulkan efek yang tak kita inginkan.

Bagaimana dengan teman-teman sendiri? Masih ada yang nggak mau menggunakan deodorant? 

Daftar Harga Jual Kulkas Kecil Mini dan Jenis-jenisnya



Punya kulkas berukuran kecil atau mini akan sangat membantu ketika Anda sedang tinggal di kamar kos yang sempit, di apartemen, ataupun untuk menyimpan snack di kamar. Ukurannya yang kecil, dengan harga jual freezer kecil mini yang lebih murah, membuatnya juga lebih praktis, apalagi jika Anda hanya tinggal sendirian. Namun meski ukurannya mini, kulkas jenis ini juga mempunyai berapa tipe varian kulkas yang berbeda.

Model lemari es mini yang sekarang ini beredar di pasaran adalah tipe-tipe berikut:

  1. Kulkas mini kotak
Disebut demikian karena bentuknya yang seperti kubus kotak dan polos. Bentuk kulkas ini bisa dibilang bentuk paling dasar dari semua kulkas mini, dan ukurannya paling kecil. Cocok jika ruangan memang sangat sempit.
  1. Kulkas mini tall
Model kulkas mini jenis ini adalah model yang paling besar dan juga paling banyak isinya. Thermostatnya berada di dalam, sehingga stabilitas suhu lebih bagus. Kapasitasnya 4 kubik.
  1. Kulkas mini dua pintu
Kulkas berukuran mini pun juga ada yang mempunyai 2 pintu, yang digunakan untuk memisahkan freezer dengan kulkas biasa. Buat Anda yang hobi masak namun tinggal di kos, kulkas seperti ini adalah yang paling ideal.

Kebanyakan lemari es mini yang dijual di Indonesia adalah model kotak biasa yang polos, dengan satu pintu. Harga lemari es kecil mini ini pun juga cukup terjangkau. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Sanyo SR-D50, kapasitas 50 liter, daya 22 watt, kompresor super silent, anti bau. Harga Rp 1.240.000,00.
  • Toshiba GR-N9P, desain tanpa handle, direct cooling, non-CFC. Harga 1.365.000,00.
  • Panasonic NR-AK5ED, daya 65 watt, kapasitas 50 liter, kompresor double rotation. Harga Rp 1.450.000,00.
  • LG GC-051SA, satu pintu, defrosting manual, kapasitas 51 liter. Harga Rp 1.280.000,00.

Harga kulkas kecil mini biasanya jarang yang melebihi Rp 1,5 juta, sehingga Anda seharusnya tidak terlalu bermasalah ketika membelinya. Toko online seperti Blibli bahkan menawarkan cicilan hingga 6 kali atau 12 kali, tergantung dengan kemampuan Anda. Hanya saja, pilihan Anda akan cukup terbatas, karena tidak semua merk memproduksi lemari es mini tersebut.

Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Daftar Harga Mesin Cuci Terbaru



Ada banyak sekali faktor yang harus dan wajib Anda perhatikan dan pertimbangkan ketika Anda memilih sebuah mesin cuci. Tentu Anda harus memperhatikan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh mesin tersebut. Hal ini demi mencegah Anda tertipu membeli mesin yang begitu mahal namun tidak sesuai dan tidak efektif untuk mengerjakan segala tugas yang Anda miliki. Daftar harga mesin cuci terbaru saat ini memang sudah menjadi buruan.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat Anda melihat daftar harga terbaru mesin cuci, antara lain:

  1. Garansi serta service center, masa dari garansi ialah hal yang harus Anda perhatikan. Ini disebabkan karena mesin cuci ialah salah satu alat rumah tangga yang mudah rusak serta sulit melakukan reparasi sendiri. Pilih mesin yang memiliki garansi hingga satu tahun. Sebagian besar garansi di klaim di service center, maka perhatikan pula lokasi service centernya,
  2. Otomatis atau semi? Sederhananya mesin bisa digolongkan menjadi 2 macam jenis, yakni otomatis serta semi otomatis, untuk otomatis mesin ini akan sangat sedikit memerlukan campur tangan dari manusia, namun untuk semi, Anda harus sedikit repot seperti memindahkan nya dari satu ke yang lainnya,
  3. Merk serta jenis mesin, ini yang harus Anda perhatikan. Sebenarnya untuk merk ini bisa menjadi hal yang abstrak, karena saat ini orang begitu fanatik terhadap salah satu merk, oleh sebab itu, pilih merk yang benar-benar memberi bukti.

Hal yang harus Anda perhatikan ini juga mencakup dimana Anda akan membeli mesin. Hindari pembelian mesin di tempat yang kurang direkomendasikan oleh banyak konsumen. Salah satu tempat yang saat ini begitu digemari untuk membeli barang elektronik ialah Blibli. Hanya di Blibli, Anda bisa mendapatkan daftar harga mesin cuci yang sangat sesuai dengan Anda, berbagai merk yang Anda ingini mereka miliki, bahkan harga yang paling mahal dan yang paling murah mereka sediakan khusus untuk Anda. jadi jangan banyak pertimbangan, segera pilih Blibli.
 

18 Agustus 2015

Pentingnya Travel Organizer



Selain memiliki travel bag yang ideal, travel organizer juga penting sekali untuk kita miliki. Terutama perempuan seperti kita. Saya sendiri yang mudah sekali memberantakin barang juga lebih suka menempatkan benda kebutuhan untuk kebersihan dan make up di dalam travel organizer supaya tidak kerepotan selama perjalanan. Apalagi kalau kita diharuskan untuk bergerak cepat. Travel organizer tentunya akan sangat membantu kita merapikan barang yang kita miliki. Selain itu kita mudah mencari apa saja yang kita butuhkan di dalamnya.

Travel organizer bisa menjaga barang-barang kita yang berukuran kecil. Tidak ada cerita deh ada yang ketinggalan di tempat penginapan hanya gara-gara kita tak punya travel organizer dan barang yang kita bawa tersebar ke mana-mana di dalam kamar hotel yang kita sewa. Menempatkan barang yang kecil-kecil berada di dalam satu tempat seperti travel organizer akan mengefisienkan waktu kita. Apalagi jika kita selalu membawa banyak sekali benda-benda yang berukuran kecil dan di dalam travel bag tak ada tempat khusus untuk menyimpannya.

Kita juga tak ingin benda-benda cair merusak pakaian yang kita bawa bukan? Tak semua orang suka menggunakan shampoo yang mudah dibeli di mana saja misalnya. Jadi mau tak mau harus bekal shampoo dari rumah. Nah untuk menjaga supaya botol shampoo tadi aman, kita bisa menempatkannya di dalam travel organizer, sebab shampoo tumpah selama perjalanan bukan hal yang baru lagi buat sebagian orang. Saya sendiri belum pernah mengalami ketumpahan botol shampoo selama perjalanan.

Selain saya menjaga semua barang yang kecil itu di dalam satu tempat, travel organizer, saya juga menempatkan cairan yang saya bawa di wadah yang tertutup rapat. Seperti shampoo atau pembersih wajah akan saya pindahkan ke botol kecil khusus buat traveling. Soalnya biasanya produk pembersih yang saya gunakan ukuran botolnya memang besar-besar. Akan sedikit memberatkan jika membawa cairan sebotol besar seperti itu. Dengan menempatkannya di dalam botol yang lebih kecil juga lebih praktis.

Kita tinggal memperkirakan saja kebutuhan kita terhadap benda tersebut berapa banyak. Contohnya kita tak perlu membawa shampoo yang bisa kita pakai satu bulan hanya untuk perjalanan selama dua atau tiga malam bukan? Selain khawatir memberatkan kita juga tak ingin ada botol shampoo yang pecah atau cairannya merembes keluar dari botolnya dan mengotori travel organizer kita bukan? Tak semua botol shampoo bisa dibawa selama perjalanan jauh sehingga memang lebih aman adalah dengan membeli botol-botol plastik kecil untuk traveling yang tujuannya sebagai wadah produk pembersih yang akan kita bawa.

Sudah punya travel organizer?