1 Agustus 2015

Belajar Hidup Tanpa Wigo

Belum move on nih ceritanya dari Wigo. Rasanya saya nggak percaya nggak bisa menggunakan jaringan internet cepat dari Wigo lagi. Padahal sudah lebih dari dua tahun saya berlangganan dan sangat dipuaskan dengan layanannya yang memang jarang gangguan. Hilang sinyal sih pernah tapi paling lama 1-2 jam sudah kembali. Jadi tak begitu terganggu kerjaan saya.

Mulai hari ini saya hanya mengandalkan layanan internet yang ada di smartphone. Kemarin rencananya mau menggunakan paket unlimited dari Telkomsel yang 50.000. Rupanya sekarang voucher internet tersebut sudah tidak tersedia. Bingung banget jadinya.

Cuma sekarang saya tak setiap hari menyalakan PC sih, jadi 90% saya menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Hari ini saya mencoba paket internet dari kartu Tri yang menyediakan 7GB kuota data yang mengikuti masa aktif kartu seharga 50.000. Apabila ini bisa memenuhi penggunaan saya paling tidak satu bulan mungkin akan saya teruskan layanannya. Kalau nggak cukup mau nggak mau beli paket unlimited Tri atau Indosat.

Pengen pasang wifi apalagi di rumah? Khawatirnya sudah pasang mahal-mahal malah gangguan ujung-ujungnya. Kan mubazir. Tak perlu saya sebut layanan yang suka gangguan tersebut. Nanti disebut mencemarkan nama baik pula.

Mana sekarang keteteran banget ngeblognya. Bulan Juli banyak hari yang kosong yang harus saya bayar dengan postingan lagi. Kabar baiknya saya sudah punya 3 job ngeblog tetap. Setiap bulannya minimal dapat penghasilan daru ketiga job tersebut. Sambil mencari tambahan dengan dagang dan lain-lain.

Rezeki anak saya kayaknya nih. Soalnya 2 job di antaranya adalah job yang masih baru. Ada yang baru jalan 2 bulan dan satu lagi baru jalan 3 bulan. Walaupun saya melepaskan beberapa kerjaan karena hamil dan melahirkan alhamdulillah mendapatkan gantinya yang lebih baik.

Karena keterbatasan waktu sekarang saya memanfaatkan masa-masa menjaga ayunan anak saya untuk ngeblog. Mau nggak mau ngeblognya lewat smartphone. Berusaha sabar supaya tidak typo. Install Go Keyboard lagi untuk memudahkan pengetikan. Soalnya keyboard bawaan yang ada di Samsung masih kurang bersahabat menurut saya.

Ini hanya postingan curhat yang informasinya hanya mengatakan kalo Wigo sudah tak memberikan layanan internet di Pontianak. Entah kapan layanan tersebut akan muncul lagi. Hufttt....

BB Cream Si Krim Ajaib



Semenjak K-Pop booming di tanah air, banyak sekali hal-hal berbau Korea yang ikut booming di negara kita. Makanannya, cara berpakaiannya, sampai kosmetik yang digunakan oleh banyak perempuan Korea. Saya pernah tuh baca tentang BB Cream. Kabarnya di Korea sana kebanyakan perempuan menggunakan krim yang dikenal dengan nama BB Cream. Sampai-sampai beberapa vendor kosmetik di Indonesia juga ikut membuat produk yang dinamai BB Cream.

Khusus untuk BB Cream yang asli buatan Korea, dari info yang saya baca, manfaatnya banyak sekali. Bisa merawat sekaligus sebagai make up untuk penggunanya. Jadi cukup pakai BB Cream kulit wajah sudah tak perlu nutrisi atau make up apa pun. Sudah ada vitamin di dalamnya. Sudah terdapat foundation pula. Dengan menggunakan BB Cream kulit wajah sudah ternutrisi dengan sempurna dan tentu saja sudah menggunakan make up pula secara otomatis. Tinggal pake make up untuk bibir dan mata aja.

BB Cream si krim ajaib ini bahkan saya baca mengandung hingga SPF50. Itu yang dari Korea sih. Produk BB Cream yang lain yang pernah saya temukan dari produsen non-Korea, hanya mengandung SPF30. Jauh sekali SPF-nya bukan? Padahal selama ini biasanya saya hanya menemukan krim wajah yang mengandung SPF15 atau paling tinggi SPF20. Semenjak booming BB Cream krim ajaib, sekarang banyak produk yang ada di pasaran ditambah kandungan SPF-nya.

Tapi satu hal yang mesti kita ingat bahwa cantik bukan putih dan putih bukan berarti cantik. Sebab banyak sekali perempuan Indonesia yang seakan-akan putus asa dengan beragam cara memutihkan kulit. Kalau memang dilahirkan dengan kulit sawo matang, jangan ngotot ingin mendapatkan kulit yang kuning langsat. Sebab itu hal yang tidak mungkin kecuali dengan produk yang bisa membahayakan kesehatan kita sendiri.

Khusus untuk krim yang berbahaya dan mengandung zat-zat pemutih yang bukan untuk kulit, akan memutihkan kulit kita dalam waktu yang singkat. Namun setelah itu kulit kita akan menjadi rusak. Selain itu kita sendiri akan mendapatkan kulit putih yang tak sesuai dengan warna kulit asli kita, akan ada perbedaan yang sangat mencolok antara kulit wajah dengan leher atau lengan kita.

Ujung-ujungnya kulit kita malah menjadi aneh warnanya karena terdapat perbedaan yang sangat jauh. Jika ingin mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, gunakanlah produk yang aman untuk kesehatan kita. Jangan sampai kita mengorbankan kesehatan hanya karena di Indonesia masih saja banyak perempuan yang beranggapan bahwa kulit putih adalah segalanya. Saya banyak bertemu perempuan berkulit sawo matang yang tetap terlihat cantik kok. Selama kulitnya sehat dan bersih apa pun warnanya bukanlah masalah.

Yuk mulai sekarang rawat kulit kita. Satu di antaranya dengan menggunakan BB Cream si Krim Ajaib! 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design