12 Mei 2015

Cara Diet Sehat dengan Makanan Lezat





Ada persepsi yang keliru di masyarakat mengenai diet, yaitu tidak boleh mengonsumsi makanan hewani dan berkarbohidrat. Tapi, mereka justru sering mengonsumsi roti manis seperti brownis atau cake. Apakah ini benar-benar merupakan cara diet sehat? Tentu saja tidak! Diet sehat bukan tidak mengonsumsi makanan hewani karena ternyata ada makanan hewani yang justru dapat menurunkan kolesterol. Agar lebih jelas, lihatlah jenis makanan yang menurunkan lemak Anda di bawah ini.
Ikan Salmon
Ikan ini mengandung omega-3 yang tinggi. Jenis lemak yang satu ini sangat baik untuk kesehatan dan dapat melawan lemak jenuh di dalam tubuh. Jadi, jangan asal membuang makanan hewani karena kita butuh protein dan lemak baik dari jenis makanan tersebut.
Kacang Tanah dan Almond
Tahukah Anda bahwa kacang mengandung banyak lemak tak jenuh yang di dalam pembuluh darah akan menurunkan LDL atau lemak jahat agar tidak menempel di dinding pembuluh. Lemak tak jenuh ini tidak menyebabkan gemuk. Lagipula, kalori dalam kacang-kacangan juga cukup rendah sehingga bisa dijadikan camilan untuk diet yang aman.
Buah Jeruk
Lemak akan luntur bila bertemu dengan vitamin C. Oleh karenanya, Anda diharapkan dapat mengonsumsi vitamin ini dalam jumlah yang cukup. Buah jeruk aaaa cukup lezat untuk dinikmati, asalkan tidak dibuat minuman bergula. Selain buah jeruk, vitamin C juga terdapat di dalam buah-buahan dengan rasa asam dan cabai.
Kacang Panjang
Serat dalam kacang panjang begitu banyak sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak di usus. Nah, jenis sayuran seperti ini cocok sekali untuk cara diet sehat. Kacang panjang dapat dijadikan sayur, pecel, atau lalapan. Ada juga sayuran lain yang tinggi serat dan baik untuk diet seperti bayam, sawi, dan daun kacang panjang (lembayung).
Teh Hijau
Banyak masyarakat yang mengetahui kalau teh hijau ini baik sekali untuk diet, tapi sayang rasanya pahit. Tenang saja, sekarang sudah banyak teh hijau yang dicampur melati sehingga tidak lagi berasa pahit.
Selain semua jenis makanan di atas, ada produk khusus diet yang aman dan praktis, L-Men. Kalau Anda tidak punya waktu untuk memilih makanan sehat, gunakan saja L-Men sebagai terapi diet sehat.

Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Mengubah Kebiasaan



Mencoba cara mencegah penyakit jantung ialah dengan melakukan beberapa kebiasaan sehat yang efektif menguatkan jantung. Jantung yang sehat tidak terlepas dari perlakukan Anda terhadap tubuh Anda sendiri. Menjaga kesehatan tentunya menjadi pilihan hidup, apakah ingin sehat hingga sepuh atau ingin mati di usia muda. Jika ingin mendapatkan kesehatan yang terjaga dengan baik hingga usia renta, maka ada baiknya menjaga kesehatan jantung Anda.

Berikut adalah beberapa kebiasaan baik yang merupakan tips mencegah penyakit jantung yang bisa dicoba dilakukan secara kontinyu, yakni:

  1. mencegah penyakit jantung tMelakukan olahraga yang minimal sekitar 30 menit saja dan dilakukan setidaknya empat kali dalam satu minggu.
  2. Mengurangi kebiasaan merokok, merokok sangat efektif membunuh jantung Anda, maka sebisa mungkin dikurangi dan dihilangkan.
  3. Mencoba menurunkan berat badan yang dengan berat normal bisa membuat jantung lebih sehat sebab tidak ada pembuluh yang tersumbat lemak.
  4. Banyak minum air putih, dan mengurangi kopi dengan menggantikannya lewat minum teh manis maupun tawar.

Hidup yang sehat tidak harus mahal dengan mengkonsumsi bahan makanan yang hanya bisa ditemui di tempat belanja besar dan terkenal mahal. Anda bisa melakukan kebiasaan baik yang dimulai tanpa perlu modal besar hanya memerlukan tekad dan dipraktekkan. Membiasakan hidup yang sehat sebaiknya dilakukan secara bertahap agar terbiasa. Jika sudah terbiasa maka cara mencegah penyakit jantung tersebut akan menjadi semakin ringan dijalankan.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design