29 April 2015

Gatal Saat Hamil?


Kebanyakan perempuan hamil akan mengalami gatal ketika sedang mengandung. Saya sendiri mulai mendekati melahirkan merasakan sedikit agak gatal di bagian perut bawah. Kata orang sih karena rambut si bayi yang menusuk-nusuk. Tapi rasanya sedikit tidak masuk akal deh soal rambut itu. Bukannya si bayi berada di dalam gelembungnya sendiri, terus rahim, baru deh perut kita sang ibu. Bagaimana mungkin rambutnya menembus sampai membuat gatal perut bagian luar? Terlepas dari hal tersebut ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi rasa garal ketika hamil.

  1. Menggunakan lotion
    Menggunakan pelembab untuk kulit selama hamil penting sekali. Selain untuk mengurangi rasa tidak nyaman karena perut kita yang terus meregang juga bisa untuk mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan selama kehamilan. Ada juga sih yang lebih suka menggunakan minyak zaitun. Saya sendiri hanya menggunakan body lotion yang sehari-hari saya gunakan. Lumayan membantu sehingga selama beraktivitas saya tidak menggaruk-garuk perut saya dari luar pakaian.
  2. Perbanyak konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan air putih.
    Saya rasa selain baik untuk menghilangkan rasa gatal saat hamil, mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan air putih juga sangat baik untuk ibu dan bayi yang sedang dikandungnya. Saya sendiri selalu suka makan sayur dan buah setiap harinya sejak awal kehamilan. Apalagi kalau buahnya berbentuk rujak. Sayurannya paling suka yang berbentuk daun seperti kangkung atau bayam.
  3. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat.
    Nah buat teman-teman yang sedang mengandung pasti merasakan suhu tubuh yang terus meningkat dan mudah sekali untuk berkeringat. Itu sebabnya disarankan untuk menggunakan pakaian yang berbahan dasar kain yang mudah menyerap keringat. Sebab selain lebih nyaman keringat yang terserap juga mengurangi rasa gatal di bagian perut kita.
  4. Mandi dengan air dingin.
    Masih gatal? Mandi saja dengan air dingin. Selama hamil saya benar-benar tak pernah mandi dengan air hangat. Mau mandinya dini hari sekalipun, saya suka sekali mandi dengan air dingin. Selain menyegarkan juga bisa membuat rasa gatal yang timbul jadi berkurang bahkan reda dengan sendirinya. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit dan tak menimbulkan alergi. Khawatirnya juga gatal yang datang bukan karena kehamilan melainkan disebabkan alergi yang timbul dari produk sabun yang kita gunakan.
 

Penerapan Hidup Sehat Dalam Lingkungan Kerja



Banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan karena tidak mampu menjaga pola hidup sehat khususnya ketika sedang bekerja. Kadang orang tidak menyadari berapa lama dalam sehari dia duduk di belakang meja kantor untuk menyelesaikan pekerjaan rutin yang memang harus diselesaikan. Belum lagi jika ada deadline atau pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan hari itu juga sehingga menuntut kita untuk bekerja hingga larut malam. Kebiasaan-kebiasaan seperti ini sekarang sudah sangat jarang menjadi perhatian, bahkan bagi sebagian orang dianggap sebagai hal yang biasa.

Padahal berdasarkan penelitian yang ada, munculnya gangguan kesehatan lebih banyak ditimbulkan ketika kita sedang berada di tempat kerja. Tidak mampunya seseorang menjaga pola hidup secara sehat, lingkungan yang penuh dengan polutan serta tekanan pekerjaan bisa menjadi faktor utama menurunnya kesehatan seseorang. Untuk itulah perlu diterapkan beberapa kebiasaan yang menyehatkan, seperti:

  • Istirahat sejenak setelah 1 atau 2 jam anda duduk untuk melakukan peregangan otot,
  • Menyediakan banyak air putih di meja untuk dikonsumsi,
  • Mengurangi minuman dengan kadar gula terlalu tinggi.

Untuk dapat mengontrol makanan atau minuman yang berkalori tinggi, saat ini terdapat produk gula rendah kalori dari Tropicana, yang sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan gula darah. Dengan mengkonsumsi gula ini, anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kadar gula darah karena kandungan kalori dalam produk ini sangatlah sedikit. Jadi, selalu sediakan gula Tropicana di tempat kerja anda untuk mendukung pola hidup sehat pada saat melakukan aktivitas.

 

AXIS Hadir di Pontianak, Tawarkan Gratis Nelpon


Merek produk layanan seluler AXIS kembali hadir di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan wajah baru pasca merger dengan XL. Di kota paling barat wilayah Kalimantan ini, AXIS menawarkan paket yang mengusung gaya hidup “Iritology” melalui layanan Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit. Sudah lama sekali sejak terakhir kali saya menggunakan kartu AXIS. Dulu pernah pake, tapi karena kemudian layanannya tidak tersedia lagi di Pontianak saya pun beralih ke lain kartu.

Regional Sales Manager (RSM) Kalimantan Barat, Toddy C Siburian mengatakan,”AXIS hadir di Pontianak untuk memberikan layanan terbaiknya sesuai kebutuhan pelanggan, yang suka nelpon, SMS, dan sedikit data. Baik pelanggan lama atau baru, akan menikmati tarif khusus melalui layanan Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit. Tarif layanan AXIS lebih irit karena didukung dengan standar operasional yang lebih efisien setelah bergabung dengan XL”

Lebih lanjut Toddy menjelaskan, layanan Ngobrol Irit memberikan keuntungan bagi pelanggan melalui bonus gratis atau Rp 0 untuk aktivitas Nelpon selama 20 menit ke sesama pengguna AXIS. AXIS juga memberikan keuntungan mengirim 20 SMS pertama ke sesama pengguna AXIS hanya dengan Rp 0. Nikmati juga Nelpon dan SMS Rp 0 dari tengah malam 00.00 hingga 17.00 setiap hari setelah isi ulang.

Meski menawarkan tarif layanan Nelpon dan SMS yang irit, pengguna AXIS juga tetap dapat menikmati kenyamanan dalam Internet (ngenet) dengan kualitas yang sepadan. Melalui paket Ngenet Irit, pelanggan akan diuntungkan dengan layanan internetan 10 MB pertama dengan harga hanya Rp 0. Sehingga, pengguna bisa update status Facebook, kirim BBM, atau browsing secara gratis mulai tengah malam 00.00 hingga 17.00 setiap hari setelah isi ulang. Masa aktif layanan kartu AXIS selama 360 hari.

Selain itu, bergabungnya XL dan AXIS untuk menghadirkan kualitas layanan lebih baik, sinyal lebih kuat serta layanan komunikasi lebih hemat, maka sejak bulan Oktober 2014 seluruh pelanggan AXIS dapat menikmati perlindungan jiwa dari XL Asuransi dengan melakukan aktivasi melalui *123*500# Tekan OK/YES atau melalui SMS (Tanpa Biaya) kirim SMS ke 501 dengan mengetik ASURANSI dan ikuti petunjuk yang diberikan. Pelanggan juga bisa menghubungi langsung Customer Service AXIS di 838 dari HP.

Disediakan layanan khusus kontak pelanggan bagi pengguna AXIS yakni layanan call center 838, serta serta kontak pelanggan melalui sosial media, aplikasi AXISnet. Adapun untuk jalur distribusi, layanan AXIS menggunakan jalur distribusi yang sama dengan jalur distribusi layanan XL, sehingga kedua layanan ini bisa bersinergi dan saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang ada di masyarakat.

Saat ini jumlah pengguna AXIS merupakan bagian dari total pelanggan XL yang mencapai 59,6 juta pelanggan. XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang membentang di berbagai pulau, serta BTS sebanyak lebih dari 52 ribu BTS (3G/2G) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.
 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design