26 Maret 2015

Mengejar Draft


Sebenarnya ya kalau memungkinkan, saya ingin sekali seperti dua tahun yang lalu. Tahun 2013 kayaknya saya paling produktif dan bisa mengejar banyak postingan dalam satu hari. Bahkan membuat postingan terjadwal untuk beberapa hari ke depan. Sekarang? Boro-boro. Duduk lama aja pantat mulai pegel. Terutama di atas 30 minggu kehamilan ini. Tapi tak ada yang tak mungkin sih. Jari saya harus lebih cepat barangkali bergeraknya. Atau saya harus lebih banyak menyisakan waktu sore selain untuk tidur.

Iya sekarang bawaan pengen tidur terus sampai puas. Padahal ada kalanya malam saya cukup tidur juga. Bayinya membuat saya selalu mengantuk setiap hari. Paling yang mampu membuat saya tidak tidur terlalu lama adalah rasa gerah. Kalau sudah terlalu panas saya biasanya akan bermandikan keringat dan mau nggak mau harus bangun. Ujung-ujungnya saya memilih untuk mandi dan keramas deh.

Memang paling enak mengusir panas dengan mandi. Selain itu bisa juga menurunkan suhu tubuh ibu hamil. Semenjak hamil memang saya sering merasa kepanasan. Apa induk ayam juga begitu ya saat mengeram? Suhu tubuhnya akan naik juga supaya telurnya bisa menetas? Ah jangan samakan saya dengan induk ayam hahaha... Karena induk ayam belum ada sejarahnya punya blog dan punya target menulis ya.
 

Menyiasati Pengiriman Barang Untuk Konsultan Oriflame di Pedalaman Kalimantan Barat



Setelah menemukan teman-teman yang tertarik untuk ikut berbisnis di Oriflame dan berada di pedalaman Kalimantan Barat. Akhirnya saya sadar satu hal untuk menyiasati supaya barang yang mereka order tidak lama sampai ke tangan mereka. Selama masih ada Pos Indonesia atau JNE yang mengantar barang ke tempat mereka pedalaman bukanlah halangan. Buat teman-teman yang punya masalah yang sama tak ada salahnya untuk menerapkan cara yang ini.

Sedikit repot buat sebagian orang. Tapi buat saya sendiri bisa membantu orang untuk berkembang lebih cepat meskipun di pedalaman adalah sesuatu yang bisa menghangatkan hati. Seperti seorang konsultan saya yang berada di Tayan, Kalimantan Barat. Staterkit Oriflame yang sudah saya pesan beberapa waktu yang lalu belum sampai. Namun katalog yang dikirim menggunakan JNE sudah lebih dulu tiba.

Jadi untuk alamat yang belum terjangkau oleh DS-Kurir memang sebaiknya diparkirkan ke SPO terdekat. Berhubung saya sendiri di Pontianak, teman-teman yang berada di Kalimantan Barat yang tak terjangkau KGP (DS-Kurir Jakarta) pesanannya saya parkirkan ke alamat SPO. Baru kemudian dari SPO dikirim menggunakan JNE atau Pos Indonesia. Sebab barang yang dikirim ke SPO datangnya lumayan cepat dan orang yang bertugas di kantor SPO langsung mengabari begitu ada barang yang datang.

Sedangkan untuk pengiriman yang masih satu provinsi biasanya dua hari sudah sampai. Jika dari Jakarta ke SPO butuh 3 hari, kemudian dua hari dari SPO ke alamat yang bersangkutan., hanya butuh 5 hari untuk pesanan tersebut sampai di tempat konsultan. Memang mau tak mau kita sebagai upline yang akan mengirimkan paket tersebut melalui ekspedisi. Namun dibandingkan harus mengecewakan konsultan dan juga pelanggannya saya rasa membayar lebih untuk ongkos JNE bukanlah sesuatu yang memberatkan bagi konsultan tersebut.
 

Produk SPO Maret – Mei 2015



Sekarang saya sudah tidak tertarik untuk melakukan order melalui DS-Kurir yang mengantar langsung ke rumah. Soalnya entah mengapa DS-Kurir KGP yang ada di Pontianak suka lama sekali mengantarkan barang yang bukan dikirim ke SPO. Beda dengan SPO yang barang langsung diantar begitu tiba di Pontianak. Sewaktu masih tinggal di Pontianak Kota padahal saya tidak mengalami masalah seperti ini. Dua hari barang biasanya sudah sampai di rumah. Inilah kadang yang membuat perkembangan jaringan Oriflame di Pontianak suka menyendat. Sebab tak semua orang memahami cara mengorder dengan risiko hambatan yang kecil.

Saya sarankan untuk mengorder produk Oriflame yang dikirim ke Service Point Order atau SPO. Sebab barang lebih cepat sampai ke SPO dibandingkan barang yang dikirim ke rumah langsung. Ini kembali lagi ke kurir yang mengantar sih sebenarnya.

Memang untuk mendapatkan gratis ongkos kirim ada syarat yang harus dipenuhi jika orderan kita kisarannya 200.000-399.999 kita harus membeli satu produk yang ditawarkan sebagai produk khusus SPO. Beda kalau orderannya 400.000 ke atas, tidak perlu beli produk SPO pun kita sudah mendapatkan free ongkir. Eh tapi ya saat lihat produk SPO-nya saya sih nggak akan melewatkan kesempatan untuk membeli satu produknya. Jadi satu invoice hanya boleh membeli satu produk SPO. Kalau mau dapat banyak produk SPO orderannya dibagi aja. Minimal 200.000/invoice sudah mendapatkan ongkir gratis dan 1 produk SPO yang ingin kita beli.

Khusus bulan Maret – Mei 2015 ada 12 produk SPO yang bisa kita beli. Ini dia penampakannya. 



Diskon yang tertera adalah diskon untuk umum, konsultan akan mendapatkan diskon tambahan lagi sebesar 23% dari harga yang tertera. Jatuhnya miring bangetlah pokoknya.
 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design