9 Maret 2015

Pembayaran Oriflame Melalui BRI Payment Gateway



Cara pembayaran Oriflame selain melalui Bank Mandiri dan BCA sekarang juga sudah bisa melalui BRI Payment Gateaway. Memang bukan melalui ATM atau internet banking. Tapi model pembayaran seperti ini akan sangat membantu buat teman-teman yang di lokasinya tidak tersedia Bank Mandiri atau BCA. Seperti yang kita tahu, BRI itu kayaknya di mana-mana ada. Sampai di pelosok desa juga masih bisa ditemukan bank yang satu ini. Kayak di kampung saya, BRI tuh sudah lama sekali ada. Sejak saat saya masih kecil malahan. Walaupun sepi sih penggunanya dulu. Beda dengan sekarang, mesin ATM saja sudah terpasang di beberapa tempat di kampung saya.

Nah buat teman-teman konsultan Oriflame yang tidak menggunakan Bank Mandiri atau BCA, bisa menggunakan BRI Payment Gateway.

Dapatkan kemudahan membayar Order & Pendaftaran menggunakan fasiltas Setoran Tunai di seluruh cabang BRI TANPA HARUS KONFIRMASI
LANGKAH-LANGKAH PEMBAYARAN ORDER & PENDAFTARAN MENGGUNAKAN SETORAN TUNAI DI CABANG BRI
  1. Datang ke salah satu cabang BRI yang tersebar di Seluruh Indonesia
  2. Mengisi Slip Penyetoran (Deposit Slip) BRI berwarna biru
  3. Datang ke counter Teller BRI
  4. Serahkan Uang Tunai serta Slip Seturannya.
  5. Teller BRI memperoses pembayaran.
  6. Setelah selesai menginput data, Teller BRI akan menyerahkan Bukti Pembayaran.
  7. Transaksi selesai
Dengan menerima bukti pembayaran tersebut, Anda tidak perlu lagi mengkonfirmasi pembayaran kepada kami. Karena secara otomatis order Anda sudah terproses di sistem Oriflame. 

Contoh Slip Setoran:

Cara Pembayaran Oriflame Online Melalui Bank Mandiri dan BCA



Cara pembayaran Oriflame sekarang sangat mudah. Berbeda dengan beberapa waktu lalu saat belum ada kerja sama dengan Bank Mandiri dan BCA. Jadi dulu cara bayarnya konsultan transfer ke rekening Oriflame dan harus mengirimkan bukti transfer melalui email atau kirim sms banking untuk konfirmasi. Sehingga butuh waktu untuk menyelesaikan pembayaran. Sekarang beda, kita tinggal menggunakan Bank Mandiri atau BCA untuk melunasi pembayaran sesuai dengan nomor konsultan dan invoice, selanjutnya pembayaran otomatis sudah terproses tanpa perlu konfirmasi lagi.

Cara pembayaran online Oriflame sih memang yang banyak ingin diketahui konsultan. Terutama buat yang menggunakan pengiriman melalui kurir. Biasanya karena di kotanya tidak ada kantor cabang atau pilihan ordernya membuat dia harus membayarnya dulu baru barang dikirimkan ke alamat yang bersangkutan. Untuk Bank Mandiri sendiri ada dua pilihan pembayaran. Bisa lewat ATM atau internet banking. Dulu sih waktu token Bank Mandiri saya belum hilang mudah sekali melakukan pembayaran langsung dari smartphone tanpa perlu ke ATM. Sudah hampir dua tahun saya tidak pegang token Bank Mandiri sehingga harus ke ATM untuk pembayaran online oriflame. Ya memang tidak sering sih. Palingan saya belanja satu bulan satu atau dua kali. Tidak begitu repotlah.

Cara pembayaran Oriflame melalui Bank Mandiri seperti yang saya kutip dari website Oriflame sebagai berikut.

Oriflame - Mandiri 48000
Dapatkan kemudahan membayar Order & Pendaftaran menggunakan ATM / Internet Banking Mandiri TANPA HARUS KONFIRMASI
LANGKAH-LANGKAH PEMBAYARAN ORDER & PENDAFTARAN MENGGUNAKAN ATM MANDIRI 




Pilih Bahasa
  1. Masukkan PIN ATM
  2. Pilih "BELI/BAYAR"
  3. Pilih "LAINNYA"
  4. Pilih "LAINNYA"
  5. Pilih "MULTI PAYMENT"
  6. Ketik 48000 kemudian tekan "BENAR"
  7. Masukkan nomor Consultant Anda
  8. Pilih nomor urut tagihan yang tertera di layar, kemudian tekan "YA"
  9. Pada konfirmasi pembayaran, jika benar tekan "YA"
  10. Transaksi selesai
Anda akan menerima bukti pembayaran, Anda tidak perlu lagi mengkonfirmasi pembayaran kepada kami. Karena secara otomatis order Anda sudah terproses di sistem Oriflame.
LANGKAH-LANGKAH PEMBAYARAN ORDER & PENDAFTARAN MENGGUNAKAN INTERNET BANKING MANDIRI
Buka www.bankmandiri.co.id kemudian klik login
  1. Masukan User ID dan PIN Internet Banking Mandiri Anda
  2. Klik "Pembayaran" di menu sebelah kiri
  3. Klik "Multi Payment" di sub menu sebelah kiri
  4. Pilih nomor rekening yang akan digunakan
  5. Pilih penyedia jasa "48000 ORIFLAME Indonesia"
  6. Masukkan nomor Consultant kemudian klik "LANJUTKAN"
  7. Berikan tanda centang pada urutan order yang akan Anda bayar, kemudian klik "LANJUTKAN"
  8. Masukkan PIN Mandiri Anda kemudian klik "KIRIM"
  9. Transaksi selesai
Anda bisa mencetak atau menyimpan untuk bukti pembayaran, namun Anda tidak perlu lagi mengkonfirmasi pembayaran kepada kami. Karena secara otomatis order Anda sudah terproses di sistem Oriflame.

Oriflame – BCA 710318
LANGKAH-LANGKAH PEMBAYARAN ORDER & PENDAFTARAN MENGGUNAKAN ATM BCA 
Pilih Bahasa
  1. Masukkan PIN ATM
  2. Pilih "TRANSAKSI LAINNYA"
  3. Pilih "PEMBAYARAN"
  4. Pilih "LAYAR BERIKUT"
  5. Pilih "LAIN-LAIN."
  6. Ketik 710318 kemudian tekan "BENAR"
  7. Masukkan nomor Consultant Anda, kemudian tekan “BENAR”
    Saat ini informasi yang tertera di ATM BCA adalah Invoice No. yang mana seharusnya adalah Consultant ID. Perbaikan nama pada Informasi di ATM BCA masih dalam proses.
  8. Pada konfirmasi pembayaran, jika benar tekan "YA"
  9. Transaksi selesai
Anda akan menerima bukti pembayaran, namun Anda tidak perlu lagi mengkonfirmasi pembayaran kepada kami karena order Anda sudah terproses di sistem Oriflame secara otomatis.

Istirahat di Rumah Saja



Ternyata banyak sekali yang khawatir melihat saya masih aktif kuliah di kampus. Masalahnya kalau saya tidak kuliah dan harus cuti saya musti ngapain di rumah selain tidur? Soalnya tiap berada di rumah saya hanya menghabiskan waktu di kamar dan tidur. Di kampus sebenarnya saya cukup mengantuk tetapi inilah cara setidaknya membuat saya tetap bangun setiap pagi dan berjalan turun naik tangga dengan perut buncit. Terima kasih banyak buat teman-teman yang mengkhawatirkan saya yang kuliah dalam keadaan hamil. Tenang, saya juga sudah tahu rumah sakit yang akan saya tuju untuk melahirkan.

Kebetulan rumah sakitnya tak jauh dari kampus. Itu sebabnya saya memutuskan untuk terus menghadiri kuliah sampai akhirnya perut saya sakit dan mulai ada kontraksi. Semoga tidak saat kuliah berlangsung sih sakit perutnya. Sebab saya tak ingin membuat seisi kampus panik. Tapi kalau memang sudah keadaannya demikian mau bagaimana lagi? Ya siapa tahu memang pas lagi jam perkuliahan saya sakit perutnya kan? Paling nggak jangan sampai ketuban pecah di kelas deh. Kasihan yang bersihin nantinya.

Jadi saya tidak terpikir untuk lebih banyak istirahat di rumah. Bukannya lebih baik kuliah dan menambah ilmu di kampus. Kalau tak kuliah akan banyak sekali ketinggalan yang membuat bahasa Inggris saya tak maju-maju. Padahal saya kan ingin pintar berbahasa Inggris. Setidaknya bisa menuliskannya dengan baik di blog. Jadi tak terpatah-patah lagi. Inginnya bisa segera lancar. Butuh waktu sih ya.

Sebenarnya kalau saya tahu saya mengandung, saya tidak akan masuk kuliah dulu tahun 2014 kemarin. Saya akan melahirkan bayi ini dulu. Setidaknya sampai dia berusia 3 atau empat tahun saya baru masuk kuliah. Jadi tak perlu ada jadwal cuti dan semacamnya. Namun saya pikir apa yang sudah terjadi tak bisa diulang dan memang sudah ini jalan saya sebagai seorang ibu dan anak saya nantinya. Semoga saja saya tak melewatkan banyak hal dalam hidupnya dan bisa menjadi ibu yang baik selalu untuknya.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design