4 Maret 2015

Sumber Air Bersih di Indonesia



Air bersih pada musim kemarau panjang seperti ini memang berkurang. Air PDAM yang biasanya mengalir lancar, terkadang mati karena debit air yang semakin menurun. Sungai yang biasanya dijadikan masyarakat pedesaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kini nampak mengering. Tentu hal tersebut membuat masyarakat khawatir jika debit air semakin berkurang dan tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan baik.

Meskipun sumber air di Indonesia masih tercukupi, ada baiknya jika kita sebagai warga Indonesia dapat menghemat penggunaan air yang bersih. Air yang bersih bisa didapatkan dari berbagai sumber alam yang tersedia di alam ini. Berikut adalah beberapa sumber air bersih:

  1. Air Hujan
Air hujan yang turun adalah sumber air yang sangat ditunggu-tunggu manusia kedatangannya. Karena jika turun hujan dengan intensitas yang wajar, akan meningkatkan debit air dalam sumur, sungai, dan pegunungan.
  1. Air permukaan tanah.
Air sungai, air danau dan air laut adalah jenis air pada permukaan tanah. Air tersebut juga sangat berguna bagi pemenuhan konsumsi air masyarakat.
  1. Air tanah. Air tanah adalah air yang terdapat di permukaan tanah paling dalam. Air tanah tersebut biasanya dialirkan ke rumah-rumah penduduk warga dengan sebutan air artesis.

Air bersih memang bisa didapatkan dari mana saja. Namun, bagaimana cara mengolah air bersih itu yang patut diawasi. Karena terkadang proses penyaringan dan pengendapat menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Dari penilitian air tanah bagus untuk di konsumsi karena telah melewati beberapa penyaringan dalam tanah.
 

Donat Sebagai Identitas Budaya


Cara membuat donat yang baik dan enak bisa anda temukan saat ini di berbagai macam sumber dan tempat. Internet menjadi salah satu sumber yang mungkin bisa anda manfaatkan dengan baik bagaimana caranya untuk mencari bahan pembuatan donat dan juga kreasi lain yang berhubungan dengan makanan ringan ini. padahal sebelumnya donat adalah salah satu kreasi yang gagal tapi entah kenapa orang menjadi lebih suka dengan donat karena bentuknya yang unik dan diluar dari kebiasaan kue kue pada umumnya atau roti roti pada umumnya.
Coba rasakan sendiri perbedaan donat yang bisa dikreasikan sesuka hati, bahkan makanan manis ini identik sekali dengan yang namanya penegak hukum alias polisi di amerika sana. mungkin karena bentuknya yang simple dan harganya yang tidak terlalu mahal serta mengenyangkan, donat menjadi panganan alternatif bagi para penegak hukum yang sibuk dan tidak sempat makan makanan pada umumnya. Tapi donat pun harus dikonsumsi dengan hati hati karena kalau kebanyakan pun kandungan gulanya tidak baik bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes.
Perlu diingat sekarang donat tidak selalu identik dengan bolong di tengahnya, sudah banyak juga gerai atau kafe yang menyajikan donat tanpa lubang di tengahnya, seperti roti pada umumnya hanya saja berbentuk bulat dan juga tetap mempunyai rasa yang sama dengan donat pada umumnya. Yang terpenting makanan ini akan tetap ada selagi rasa kreasi dan kecintaan orang orang pada donat tidak hilang. 

Lihat Bagaimana Mewujudkan Kebersamaan Dalam Keluarga



Indahnya kebersamaan dalam keluarga harus kita usahakan agar terwujud setiap harinya. karena tanpa terasa waktu berlalu dan seringkali kesibukan menimbulkan jarak diantara anggota keluarga. Padahal kita sadari betul bahwa bersama dengan keluarga bukan hanya akan menciptakan keindahan momen kebersamaan, tapi darisitu juga kita bisa memperkaya batin kita, menyadarakna siapa diri kita sebenarnya, dan terlebih arti eksistensi kita sendiri.

Banyak orang yang menyalahkan waktu sehingga mereka jarang sekali bisa bersama keluarga mereka. Alasan lainnya adalah karena tuntutan kerja, ambisi mengejar karir, dan berbagi hal lainnya yang biasanya berasal dari faktor eksternal. Tapi menurut saya hal tersebut hanyalah alasan. Karena saya percaya jika ada keinginan maka akan ada jalan. Jika kita sungguh-sungguh merasa waktu bersama keluarga itu penting, maka selalu ada cara untuk menyisihkan waktu kita bagi keluarga. Karena apa artinya jika kita memiliki banyak uang, karir yang bagus, ataupun jabatan yang tinggi apabila keluarga kita terlantar. Saya yakin pada akhirnya keluarga, suka atau tidak suka, adalah suatu nilai yang penting dan hakiki bagi seseorang.

Karena itu kita harus belajar atau mencari cara bagaimana agar karir ataupun bisnis kita bisa seiring seiram bersama keberhasilan dalam membentuk keluarga. Bagi saya menyisihkan waktu untuk orang-orang yang kita sayangi itu penting, karena dengan begitu kita bisa merasakan indahnya kebersamaan dalam keluarga. Dengan senantiasa bersama maka akan tercipta pribadi-pribadi yang paripurna. 
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design