9 Februari 2015

Jalan-Jalan Gratis ke Tiga Negara Ini Bersama BCAFriends





Sudah punya rencana liburan ke mana tahun depan? Berlibur setiap tahun ke tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya pasti akan sangat menyenangkan ya? Apalagi kalau jalan-jalannya gratis. Selain akomodasi ditanggung dapat uang saku pula. Mau?

Modalnya cuma facebook dan teman-teman sudah bisa ikutan di BCAFriends nih. Untuk ikutan kita cukup log in ke akun facebook kita lalu mampir deh ke BCAFriends.com. Setelah itu, tinggal invite teman-teman kita sebanyak-banyaknya. Setiap minggunya akan ada voucher belanja gratis dan masih ada 3 Grand Prize untuk kamu yang memiliki teman terbanyak selama periode berlangsung.

Jalan-jalannya ke Bali, Singapura, dan Hongkong. Selain kita bisa mendatangi tiga destinasi tersebut tanpa merogoh uang sepeser pun kita bisa ajak teman-teman kita juga yang masuk dalam list BCAfriends kita. Kapan lagi dapat kesempatan menggiurkan seperti ini kan?

Ini info beneran? Beneran dong!

Beberapa waktu lalu nggak sengaja tuh buka twitter. Saya kan memang follow akun twitter GoodLife BCA. Eh twitnya yang satu itu mengenai tantangan buat pengguna facebook yang bisa memiliki teman terbanyak di BCAFriends berhadiah liburan gratis ke tiga negara yang berbeda itu bikin saya penasaran banget. Apalagi selama ini saya suka banget tuh ikut kuis yang gampang kayak gini. Nggak perlu saingan bikin tulisan sebagus dan sebanyak mungkin. Cuman invite doang.

Mengingat jumlah friendlist di facebook udah full to the max alias 5.000 kayaknya kesempatan buat menang terbuka lebar dong. Gimana dengan teman-teman yang lain? Sudah ikutan gabung di BCAfriends belum? Mumpung masih terbuka lebar nih kesempatannya. Sama-sama ikutan. Siapa tahu kita yang menang. Hehehehe...

Tinggal invite teman-teman , kita bisa dapatin hadiah. Mulai hadiah mingguannya tadi yaitu voucher Blibli yang bisa dibawa pulang. Di setiap akhir periode, kita bisa mendapatkan paket destinasi wisata ke Bali, Singapura, atau Hongkong. Gratis! Kita bisa dapetin dengan mengikuti aktivitas di microsite BCA Friends (www.bcafriends.com) di jejaring sosial GoodLife BCA.




Di sini, kita bisa mengajak teman-teman pengguna Facebook untuk berkompetisi membangun koneksi sebanyak-banyaknya. Selain seru, bersama dengan teman-teman, kita berpeluang untuk mendapatkan hadiah. Seru, kan? Keseruan itu juga seperti layaknya hidup, semakin banyak koneksi, hidup bisa lebih lancar dan bebas hambatan, apalagi dengan e-Banking BCA, semua urusan transaksi perbankan terselesaikan dengan mudah.

Aktivitas ini akan berlangsung pada 5 Desember 2014 – 2 Maret 2015. Semakin banyak teman terkoneksi, semakin besar hadiah yang bisa didapatkan. Untuk pemenang trip wisata di setiap akhir program, kita bisa mengajak 2 (dua) mutual friends Facebook, lho. Mudah, kan? Yuk, sebar jaringnya dan rasakan serunya terkoneksi. Enaknya lagi kita bisa lihat tuh posisi kita sudah memimpin atau belum. Jadi bisa kejar-kejaran deh sama pengguna BCAFriends lainnya. Kejar terus sampai mendapatkan posisi teratas ya! Pastikan yang diinvite adalah teman-teman yang aktif buka facebooknya. Biar langsung nambah tuh friendlist di BCAFriendsnya.

Info lebih lengkap mengenai periode dan hadiahnya bisa cek langsung di BCAFriends.com.

Semoga beruntung! 

Juhi Bakar, Sotong Garing, dan Sotong Pangkong Khas Pontianak



Sotong Pangkong memang menjadi makanan khas di Pontianak. Terutama saat bulan Ramadhan. Namun selain bulan Ramadhan masih ada juga yang berjualan Sotong Pangkong. Sotong Pangkong sendiri adalah sotong yang dibakar lalu dipangkong menggunakan palu. Dipangkong artinya dipukul-pukul supaya empuk. Soalnya sotong kering itu lumayan alot dagingnya.

Selain Sotong Pangkong, ada olahan dari sotong yang lebih praktis dan bisa dibawa atau dikirim ke luar Pontianak yaitu Juhi Bakar dan Sotong Garing. Sama-sama terbuat dari sotong yang digunakan untuk pembuatan sotong pangkong. Bedanya Juhi Bakar ini digiling dengan mesin sehingga membentuk serat baru dibumbui dan dibakar atau dipanggang. Jadi tidak perlu dipangkong menggunakan palu. Sedangkan Sotong Garing bedanya lagi tidak dibakar, melainkan dipanggang di dalam oven. Sehingga sotong yang sudah digiling di dalam mesin dan membentuk serat menjadi kering dan garing.

Juhi Bakar memang agak basah tetapi memiliki ketahanan yang cukup lama. Sampai dua minggu pun masih tidak berubah rasanya. Karena memang bumbu yang digunakan mengandung gula yang bisa menjadi pengawet alami untuk Juhi Bakar tersebut. Namun memang sebaiknya Juhi Bakar tidak disimpan terlalu lama di luar kulkas. Beda dengan Sotong Garing yang memiliki ketahanan berbulan-bulan karena tidak lagi mengandung air di dalamnya. Sudah kering dan garing.

Tetapi memang buat saya sendiri, lebih suka makan Juhi Bakar dibandingkan Sotong Garing. Teksturnya yang basah dengan bumbu yang banyak, pedas dan manisnya itu memang super banget deh. Ada juga sih yang lebih suka yang garing dibandingkan yang basah. Bergantung selera masing-masing.

Di Pontianak, Juhi Bakar yang paling terkenal yang dijual di Jalan Siam. Mereka menjualnya dari sore sampai malam. Setiap hari menyediakan banyak sekali Juhi Bakar. Khusus yang basah saja. Semua bumbunya benar-benar terasa. Apalagi harus jeruknya. Paling enak dinikmati saat bersantai sore-sore bersama keluarga.

Kalau memang teman-teman kangen dengan makanan yang satu ini bisa kok pesan di http://www.honeylizious.info dengan menghubungi Whatsapp (085213626011), BBM (79E87D9B), atau ke twitter @honeylizious.

Sirup Senkit, Khas Pontianak, Kalimantan Barat



Ini dia penampakan sirup senkit yang siap kirim. Dikemas dalam wadah plastik. Biasanya sih saya selalu melapisinya lagi dengan plastik bening tebal yang diikat. Supaya ketika toplesnya pecah, retak, atau tutupnya lepas sirupnya tidak akan berceceran dan tetap bisa dikonsumsi. Rasanya manis, asem, dan asin. Kayak nano-nano. Isinya jeruk, gula, dan buah plum yang diasinkan. Paling seger diminum dengan campuran air es.

Membuat minuman sirup senkit ini juga sangat mudah. Tinggal ambil secukupnya kemudian tambahkan air, es, dan gula. Aduk sampai rata. Jadi deh. Siap dinikmati. Menariknya ada potongan kulit jeruk senkitnya di dalam sirup ini yang juga bisa kita makan. Kulitnya kayak manisan gitu dan enak sekali saat dikunyah. Saya suka sekali memakan kulitnya sambil menghirup sirup senkit dingin ini.

Sirup senkit ini sangat membantu kelancaran pencernaan saya sekarang. Apalagi kalau diminumnya sebelum tidur. Dapat dipastikan pagi besoknya saya langsung buang air besar. Berat satu toples sirup senkit ini sekitar 750gram. Cukup berat karena memang berbentuk seperti jelly atau cairan kental.

Sirup senkit bisa ditemukan di Toko Ahui, toko oleh-oleh khas Pontianak di Jalan Pattimura. Buat yang datang ke Kota Khatulistiwa bisa langsung mampir ke sana. Nah buat yang berada di luar Pontianak tenang saja, saya melayani pembelian secara online kok. Pengiriman bisa melalui JNE, Pos, atau ekspedisi lainnya. Bergantung keinginan dan harga ongkir yang paling miring. Apalagi buat teman-teman antar-Kalimantan. Ada pengiriman jalur darat yang lebih murah meskipun hitungannya per-10kg.

Soalnya bukan rahasia lagi, ongkos kirim melalui JNE antar-Kalimantan malah lebih mahal dibandingkan pengiriman dari Pontianak ke Jakarta. Makanya memang harus pintar-pintar memilah ekspedisi yang bisa memberikan harga paling murah. Apalagi kalau yang beli adalah teman-teman yang membuka usaha juga. Tentunya ongkos kirim adalah sesuatu yang sangat diperhitungkan untuk menekan modal berjualan. Sehingga harga jual berikutnya tidak perlu terlalu tinggi dan tetap menguntungkan.

Nah, untuk pemesanan sirup senkit ini bisa melalui Whatsapp (085213626011), BBM 79E87D9B, atau ke twitter saya di @honeylizious.
 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design