28 November 2015

Sering Buang Air Besar Setelah Makan




Siapa yang sering buang air besar ketika setelah makan ? pasti ada sebagian orang yang mengalami hal tersebut. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi, apakah itu hal yang cukup normal atau malah sebaliknya, kalau begitu langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.

Sebagian orang di masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri pasti ada yang memiliki kebiasaan sering buang air besar ketika selesai makan. Banyak sekali orang yang memilki kebiasaan tersebut yang menanyakan persoalannya tersebut ke forum dokter maupun ke suatu website yang dapat menanyakan keluhannya tersebut yang nantinya akan dijawab langsung oleh seorang dokter  ataupun ahli. Perlu anda ketahui wahai pemilik kebiasan tersebut bahwa buang air besar akan terjadi jika rektum atau muara usus yang berada dekat dengan anus mengalami tekanan dan pengisian. Rasa ingin buang air besar akan muncul ketika rektum memiliki tekanan sekurang-kurangnya 18 mmHg, kemudian saat tekanan ini membesar hingga mencapai 55 mmHg, maka klep pada anus akan melemas dan secara otomatis feses kita akan keluar.

Kebiasaan tersebut bisa terjadi ketika makanan yang anda makan cukup banyak, atau bisa jadi sudah ada tumpukan gas di dalam saluran pencernaan anda, atau bisa juga karena faktor berat badan alias kegemukan. Faktor pemicu mungkin dipengaruhi karena memakan makanan yang kurang serat. Serat disini membuat proses pencernaan kita semakin baik dan memakan waktu yang cukup lama, sehingga dapat mencegah terjadinya buang air besar secara berlebihan. Untuk mengatasi hal ini, pastikan anda selalu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan ketika anda makan, kemudian selalu cuci tangan dengan sabun cair anti kuman dari Lifebuoy yang telah terbukti dalam membunuh kuman penyebab masalah pencernaan hingga mencapai presentase 99,9%. Selain itu usahakan kurangi makanan yang berada di pinggir jalan, jika memang anda ingin memakan makanan yang ada di pinggir jalan atau jajan, usahakan anda melihat tempat tersebut terlebih dahulu apakah keadaan lingkungan dan cara pembuatannya tergolong higienis atau jorok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers