60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

12 November 2015

Milo Malaysia Lebih Enak dari Milo Indonesia?


Saya nggak benar-benar bisa mengatakan bahwa ini benar atau salah sih ya. Tapi banyak yang bilang kalo Milo Malaysia itu enak banget. Jauh lebih enak dibandingkan dengan Milo Indonesia. Semoga aja perusahaan Milo nggak marah nih dengan tulisan ini. Sebab ini hanyalah selera pribadi sebagian orang yang saya kenal. Jadi bukan penelitian yang bisa dijadikan acuan selera pasar ya!

Tahu nggak sih teman-teman kalau di kampung saya sana, kalau ada yang pulang dari Malaysia akan membawa oleh-olehnya minuman cokelat yang fenomenal ini. Yap! Milo. Padahal kita tahu betul, di Indonesia Milo juga banyak kok. Ngapain orang capek-capek bawa Milo dari Malaysia? Alasannya ya itu. Milo Malaysia lebih enak. Jauh lebih enak dibandingkan dengan Milo Indonesia. Masa' sih? Nggak percaya? Boleh tanya deh dengan orang di kampung saya. Dari anak kecil sampai orang dewasa, mau tanya nenek saya juga boleh dah!

Keluarga saya juga mengatakan seperti itu. Saya sih nggak terlalu yakin soal perbedaannya tapi saya memang lebih sering minum Milo Malaysia sih di rumah dibandingkan dengan Milo Malaysia. Maapkeun saya tidak 'cinta ploduk-ploduk Indonesia'. Bukan karena nggak cinta kok. Milo Malaysia banyak diperjualbelikan di Pontianak. Nggak semua swalayan punya, tapi ada beberapa swalayan yang menyediakan. Bisa juga mampir ke toko oleh-oleh yang ada di Jalan Pattimura sana. Tak semua toko ada ya, beberapa aja. Lihat-lihat aja dagangan mereka. Ada kok yang tetap jualan produk yang satu ini. Walaupun termasuk dagangan ilegal deh kayaknya.

Saking enaknya Milo Malaysia ini, adik perempuan saya yang sekarang berada di Jogja sampai memesan minuman yang satu ini dari Pontianak. Alasannya karena dia rindu dengan Milo Malaysia. Padahal beberapa bulan lagi dia juga pulang ke Pontianak. Dia cuma setahun di Jogja untuk menyelesaikan pendidikannya.

Balik lagi ke Milo Malaysia, beneran nggak sih jauh lebih endes dibandingkan Milo Indonesia? Kayaknya musti bikin 'taste test' ala-ala BuzzFeed nih biar kekinian. Dua gelas Milo disandingkan lalu diminta nyicipin dan memilih yang mana yang paling enak. Habis itu baru kita kasih tahu mana yang Indonesia dan Malaysia. Siapa tahu kan sebenarnya sama aja enaknya, tapi karena sugesti aja tentang produk Malaysia yang lebih baik dibandingkan produk Indonesia.

Siapa tahu juga setelah ini kita lebih cinta 'ploduk-ploduk Indonesia'. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers