60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

22 November 2015

Mengidam Aneh-Aneh?


Selama hamil teman-teman ngidam apa? Kalau saya sendiri nggak terlalu bisa disebut ngidam sih. Soalnya ada beberapa makanan yang saya kepengen tapi nggak maksa banget juga harus dapat dihari itu. Hanya membayangkan betapa enaknya makanan tersebut kalau memang ada. Walaupun akhirnya dibelikan bahkan ada beberapa yang dikirim dari Jawai dan saya hanya makan sedikit dari semua makanan tersebut. Padahal saat membayangkannya saya sampai merasa bisa menghabiskan dua atau tiga piring dari makanan tersebut. Ya ngidamlah ya itu.... heheheh

Ngidamnya sih nggak sampe makanan yang nggak masuk akal. Misalnya ngidam pengen makan beras. Ada lho orang yang selama hamil suka banget makan beras. Kalau ngidamnya beras putih sih gampang ya. Banyak dijual. Tapi kalau ngidamnya beras langka gimana? Selama saya hamil sih saya ngidamnya buah-buahan, sayuran, dan makanan laut. Semuanya mudah didapatkan. Untungnya saya nggak ngidam yang ajaib-ajaib. Nggak kebayang kalau sampai menginginkan sesuatu yang cukup membuat suami saya keningnya berkerut.

Ini nih beberapa daftar ngidaman orang yang pernah saya ketahui. Semuanya cukup 'ajaib'.
  1. Ngidam sabun mandi GIV
    Tahu sabun mandi itu kan? Sabun mandi sejuta umat dulunya nih. Punya wangian macam-macam dan harganya sangat terjangkau. Dulu saya rasa saya sudah pernah mencoba semua wanginya. Namun orang yang ngidam sabun ini bukan untuk mandi gaeees. Melainkan digunakan untuk dikonsumsi. Memang sih nggak dimakan dan dikunyah-kunyah, tapi dijilat-jilat gitu. Untungnya saya nggak sampai segitunya ya.
  2. Ngidam ketumbar
    Selain ada yang suka mengunyah beras mentah ada juga orang yang suka mengunyah bumbu masakan. Ngidamnya ketumbar. Jadi ke mana-mana akan membawa segenggam ketumbar di dalam sakunya. Kalau pas lagi kepengen langsung ngambil beberapa butir ketumbar terus dikunyah-kunyah dan telan.
  3. Ngidam barang curian
    Ini yang cukup ajaib nih. Pengennya makan sesuatu yang diambil secara diam-diam dari pemiliknya. Jadi harus barang curian gitu. Padahal kan rasanya sama aja barang tersebut mau curian atau bukan.

Pernah ngidam juga? Aneh nggak sih yang diidamkan tersebut? Atau masih dalam tingkat wajar? Kalau ngidamnya buah yang asem-asem itu wajar karena ternyata buah yang asem bisa menghilangkan mual selama hamil. Makanya kebanyakan perempuan hamil suka banget makan rujak. Saya sih hamil nggak hamil suka banget makan rujak. Hehehehe... habis enak sih ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers