3 November 2015

Manfaat Susu Bagi Pertumbuhan Anak



Pertumbuhan anak - masa kanak-kanak merupakan masa keemasan yang sangat baik bagi setiap asupan makanan, walaupun sebenarnya tidak ada yang bisa menandingi berbagai manfaat dan zat-zat yang terkandung dalam ASI (Air Susu Ibu) namun bila anak telah memasuki usia 2 tahun tentu konsumsi ASI bukanlah suatu hal yang baik pula bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak. Oleh karenanya banyak sekali produsen suus yang memproduksi susu formula yang berasal dari susu sapi yang diproses dengan berbagai tahapan sehingga memiliki manfaat bagi tubuh serta pertumbuhan anak selepas mereka tidak mengkonsumsi ASI lagi. Berikut merupakan beberapa manfaat dari susu bagi pertumbuhan anak:
- Kesehatan Tulang
Manfaat pertama yang dihasilkan susu bagi tumbuh kembang anak adalah kesehatan tulang karena sejatinya setiap susu mngandung bangak protesin dan kalsium yang mana sangat bagus bagi pemebentukan tulang serta menjaga kekuatan tulang dan kepadatannyam usia anak merupakan usia pertumbuhan maka bila anaa sering mengkonsumsi susu diperkirakan bentuk tulangnya akan semakin tinggi dan bagus serta mencegah keropos tulang di masa depan dan menjaga pula kepadatannya.
- Kesehatan Gigi
Manfaat selanjutnya tang diberikan susubuntuk tumbuh kembang anak sdalah memberikan kesehatan gigi, usia anak merupakan usia pertumbuhan. Pun termasuk pertumbuhan gigi, suss dengan kandubgan protein dan kalsiumnya membantu pertumbuhan gigi baru, selain itu pun merawat kepadatan gigi sehingga gigi menjadi kuat dan tidak mudah rusak. Bila gigi bolong karena jatuh atau karena alasan lain maka dengan zat kalsium iti sendiri dapat membantu pula pembentukkan gigi bru untuk anak.
- Mencegah Obesitas
Manfaat selanjutnya dari konsumsi susu adalah mencegah obesitas pada anak karena susu mengandung lemak dan kalori yang rendah sehingga tidak menyebabkan kegemukkan dan dapat membuat berat badan anak seimbang.
- asupan cairan tubuh
Manfaat lain yang diberikan dari konsumsi susu setiap hari adalah asupan cairan tubuh anak menjadi terpenuhi. Karena susu mengandung banyak nutrisi air yang dapat mencengah kekeringan dan kekurangan cairan pada tubuh.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers