60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

12 November 2015

Honda Scoopy The One And Only Selalu di Hati


Nggak terasa sudah dua tahun lebih berkendara menggunakan honda scoopy. Eh kok ngomongin motor nih tanteeeh? Sesekali boleh dong ya review otomotif? Walaupun pada akhirnya yang banyak mengurus si merah hitam itu tetep suami. Saya tahu make aja. Bagian perawatan dan kebersihan tetap bagian suami. Review kali ini boleh banget nih buat ReviewBlibli.com yang ternyata menyediakan sepeda motor lho teman-teman. Ya ampun nggak kebayang ya beli sepeda motor online. Tapi pas liat harganya sudah jauh sekali dengan scoopy yang saya gunakan selama ini.

Kendaraan yang satu ini memang paling istimewa buat saya. Karena si scoopy ini adalah sepeda motor matic pertama saya. Dulu selalu dilarang sama orang tua buat beli matic. Katanya boros bahan bakar. Ih tapi pas sudah pake scoopy ternyata nggak lho. Malah rasanya irit banget. Saya bahkan pernah membawa sepeda motor ini untuk pulang ke kampung halaman. Saya pernah pake sepeda motor untuk pulang kampung dan badan saya rasanya retak-retak sampai di rumah. Retak-retak? *pikirin sendiri aja deh*

Berat sepeda motor Honda Scoopy ini sangat pas kalau buat saya. Soalnya nggak ringan tapi nggak berat-berat banget, sebenarnya banyak yang bilang berat sih. Hehehe... tapi dengan berat seperti ini sepeda motornya lebih stabil. Soalnya pernah tuh bawa sepeda motor yang lebih ringan dan pas dibawa ngebut rasanya melayang, nggak stabil. Beda jauh sama Honda Scoopy yang pernah saya kebut sampai 80km/jam. Stabil lho.

Sudah dua tahun usianya tapi Honda Scoopy yang saya gunakan ini masih awet lho. Bunyi mesinnya juga masih kayak baru pertama kali saya menggunakannya. Selain memang selalu pake pertamax, olinya rutin diganti, dan suami rajin ngecek kondisinya. Belum pernah mogok lho sepeda motor saya ini. Mantep kan? Apa karena ini sepeda motor keluaran Honda ya?

Waktu pertama kali Honda mengeluarkan scoopy sebenarnya saya sudah naksir berat dengan tampilannya. Apalagi keluarga saya fanatik banget dengan sepeda motor Honda. Pokoknya mau model apa pun asal Honda, bakalan dipilih deh dibandingkan sepeda motor yang lain. Sebelum pake Scoopy saya juga pake sepeda motor Honda lama yang alhamdulillah juga awet banget dan sangat menyenangkan mengendarainya. Padahal saya termasuk orang yang tak begitu pandai mengendarai sepeda motor. Sekadar bisa aja. Nabrak orang? Pernah dong. Dulu waktu belum pake Honda Scoopy.

Sekarang Honda Scoopy muncul lagi model barunya. Ahhhh bikin mupeng. Liat harganya masih kuatlah dibandingkan sepeda motor Honda yang lain. Masih lumayan terjangkau. Tapi karena motor saya masih dalam kondisi sangat baik ya nggak begitu mikir buat beli lagi sih. Walaupun naksir tuh sama scoopy keluaran terbaru Honda. Kamu suka sepeda motor yang mana dari Honda?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers