60 Tahun Astra

60 Tahun Astra

18 November 2015

Ebook Reader MartView for Android



A photo posted by Rohani Syawaliah (@honeylizious) on

Ebook reader yang sangat saya sukai dulu adalah aplikasi MartView yang memang dikhususnya untuk desktop. Sekarang sudah eranya smartphone dan tablet sehingga saya pikir MartView bakalan ngeluarin aplikasi ebook reader mereka buat Android. Saya keliling dengan kata kunci 'Martview for Android' nggak ketemu-ketemu juga. Ternyata nggak semudah menemukan lensa super wide buat smartphone. Harusnya aplikasi bakalan lebih mudah ditemukan ya daripada perangkat tambahan semacam lensa luar untuk menambah serunya mengambil gambar. Biar kekinian kayak orang-orang. Pake lensa tambahan sehingga foto terlihat beda dan tentu saja nggak akan ngurangin kualitas foto karena tidak ada proses editing di sana.

Balik lagi ke aplikasi ebook reader yang saya sukai tersebut ya, MartView. Ada sih saya menemukan MartView di PlayStore tapi bukan ebook reader melainkan pengembang aplikasi dari negara Tiongkok, kayaknya. Saya kurang yakin. Tapi yang jelas bukan ebook reader yang ingin saya pasang di smartphone saya. Sampai akhirnya kemarin saya akhirnya menemukan aplikasi ebook reader yang sangat mirip dengan MartView tapi bukan dikembangkan dari aplikasi buat desktop tersebut.

Nama aplikasi yang mirip sama MartView di PC atau laptop ini adalah PocketBook. Tenang, aplikasinya gratisan kok. Nggak perlu membayar untuk mendapatkannya. Saya nggak sengaja sih menginstall aplikasi ebook reader ini. Tadinya saya sedang mencari aplikasi ebook reader yang paling gampang digunakan saja. Nggak terlalu berharap bakalan dapat aplikasi yang serupa dengan MartView yang ada sensasi membuka halamannya seperti sedang membuka halaman buku sebenarnya.

Itu sih bagian yang paling saya suka dari PocketBook ini. Tinggal usap sedikit halaman akan bergerak seperti kita menggerakkan halaman buku. Benar-benar nggak sengaja ketemu. Sudah ditakdirkan deh kayaknya bakalan menemukan aplikasi ini karena saya ingin lebih banyak membaca buku di mana pun saya berada. Apalagi banyak sekali buku cerita untuk anak-anak yang bisa saya dapatkan di sini. Mulai dari cerita dongeng sampai cerita sehari-hari yang sederhana. Semuanya dalam bahasa Inggris. Itu bagian menariknya. Sebab saya memang ingin lebih banyak membaca buku berbahasa Inggris dibandingkan bahasa Indonesia. Supaya bahasa Inggris saya bisa maju lebih pesat lagi.

Jadi buat teman-teman yang sekarang punya Android dan bingung mau pake aplikasi apa buat membaca buku di Androidnya, boleh juga pertimbangkan PocketBook ini sebagai andalan. Siapa tahu bakalan suka juga kayak saya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers