29 November 2015

Dilwale (2015)



Siapa sangka film yang dulu saya gemari dulu ini sekarang usianya sudah 20 tahun. Bahkan lebih tua dari dua adik lelaki saya. Saya membesar dengan memuja Shahrukh Khan. Bahkan saya bisa bangun sahur hanya dengan diputarkan lagu Kuch Kuch Ho Ta Hai. Padahal Uwan saya yang sangat galak itu gagal membuat saya bangun. Ternyata soal bangun pagi hanya masalah motivasi ya.

Ingat nggak saat kita akan masuk ke kelas baru setelah liburan kenaikan kelas? Jam berapa kita bangun dan akhirnya sampai di sana kepagian. Lalu bebas memilih bangku mana pun yang kita mau. Itu sekolah saya yang dulu. Sekarang ngeri cuy... Masak banyak orang tua yang nemenin anaknya datang ke sekolah seawal mungkin dan memilihkan bangku paling depan. Sebagai anak sekolah yang memang selalu duduk di depan kecuali pas duduk di bangku kelas 3 SMP, ini murni karena kesiangan bangun dan telat datang ke sekolah. Akibatnya bangku penuh semua. Tapi saya senang sih bisa duduk setahun bersama Lussy Lo. Memangnya kalau duduk di belakang nggak dapat ilmu? Saya malah ranking 1 waktu kelas 3 SMP dengan duduk di bangku belakang itu.

Nah Dilwale Dulhania Le Jayenge yang dulu berulang kali saya tonton itu sudah berusia 20 tahun sekarang. Saya merasa sangat tua sekarang karena pernah menonton film yang rilis tahun 1995. hahahaha... Waktu saya nonton dulu sih masih duduk di bangku sekolah dasar. Jadi usia saya sekarang masih kepala dua kok. Teteup ya nggak mau dibilang tua.

Saya ngomongin film tersebut hari ini karena tahun ini, tepatnya tanggal 18 Desember 2015 ini pasangan paling romantis sejagat raya versi saya di Bollywood akan muncul di film Dilwale. Dari Dilwale Dulhania Le Jayenge menjadi Dilwale setelah 20 tahun. Ada Apa dengan Cinta juga akan muncul versi belasan tahun kemudiannya kan?

Dua film yang mengiringi masa kecil dan masa remaja saya. Pasangan Shahrukh Khan sama Kajol dan Dian Sastro sama Nicholas Saputra itu memang pasangan fenomal yang rasanya benar-benar hidup di dalam cerita film yang mereka perankan. Rasanya Cinta Rangga itu memang saling mencintai di sana. Di dunia 'Cinta'. Begitu juga dengan Raj Meera (atau Raj Simran di film Dilwale Dulhania Le Jayenge). Rasanya ada satu dunia di sana yang memang mereka tinggali dan mereka menjadi pasangan. Sebab di dunia nyata mereka punya pasangan masing-masing yang berbeda dari yang kita lihat di film yang mereka perankan.

Ah saya sudah lama nggak nonton di bioskop. Jadi pengen nonton lagi. Cuma ya itu tarifnya beneran deh mahal banget dibandingkan dengan bioskop di luar Pontianak. Kalau nontonnya hanya berdua sih nggak masalah. Tapi kalau banyak yang mau ikut? Menunggu tayang di televisi? Masih lama... kecuali televisi Malaysia ya. Dulu cepet banget film baru tayang di channel negeri jiran tersebut.

Sebagai penghibur saya kasih video klip dari film tersebut aja ya! Selamat menyaksikan!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi. (admin: Honeylizious [Rohani Syawaliah]).

@honeylizious

Followers