29 November 2015

Dilwale (2015)



Siapa sangka film yang dulu saya gemari dulu ini sekarang usianya sudah 20 tahun. Bahkan lebih tua dari dua adik lelaki saya. Saya membesar dengan memuja Shahrukh Khan. Bahkan saya bisa bangun sahur hanya dengan diputarkan lagu Kuch Kuch Ho Ta Hai. Padahal Uwan saya yang sangat galak itu gagal membuat saya bangun. Ternyata soal bangun pagi hanya masalah motivasi ya.

Ingat nggak saat kita akan masuk ke kelas baru setelah liburan kenaikan kelas? Jam berapa kita bangun dan akhirnya sampai di sana kepagian. Lalu bebas memilih bangku mana pun yang kita mau. Itu sekolah saya yang dulu. Sekarang ngeri cuy... Masak banyak orang tua yang nemenin anaknya datang ke sekolah seawal mungkin dan memilihkan bangku paling depan. Sebagai anak sekolah yang memang selalu duduk di depan kecuali pas duduk di bangku kelas 3 SMP, ini murni karena kesiangan bangun dan telat datang ke sekolah. Akibatnya bangku penuh semua. Tapi saya senang sih bisa duduk setahun bersama Lussy Lo. Memangnya kalau duduk di belakang nggak dapat ilmu? Saya malah ranking 1 waktu kelas 3 SMP dengan duduk di bangku belakang itu.

Nah Dilwale Dulhania Le Jayenge yang dulu berulang kali saya tonton itu sudah berusia 20 tahun sekarang. Saya merasa sangat tua sekarang karena pernah menonton film yang rilis tahun 1995. hahahaha... Waktu saya nonton dulu sih masih duduk di bangku sekolah dasar. Jadi usia saya sekarang masih kepala dua kok. Teteup ya nggak mau dibilang tua.

Saya ngomongin film tersebut hari ini karena tahun ini, tepatnya tanggal 18 Desember 2015 ini pasangan paling romantis sejagat raya versi saya di Bollywood akan muncul di film Dilwale. Dari Dilwale Dulhania Le Jayenge menjadi Dilwale setelah 20 tahun. Ada Apa dengan Cinta juga akan muncul versi belasan tahun kemudiannya kan?

Dua film yang mengiringi masa kecil dan masa remaja saya. Pasangan Shahrukh Khan sama Kajol dan Dian Sastro sama Nicholas Saputra itu memang pasangan fenomal yang rasanya benar-benar hidup di dalam cerita film yang mereka perankan. Rasanya Cinta Rangga itu memang saling mencintai di sana. Di dunia 'Cinta'. Begitu juga dengan Raj Meera (atau Raj Simran di film Dilwale Dulhania Le Jayenge). Rasanya ada satu dunia di sana yang memang mereka tinggali dan mereka menjadi pasangan. Sebab di dunia nyata mereka punya pasangan masing-masing yang berbeda dari yang kita lihat di film yang mereka perankan.

Ah saya sudah lama nggak nonton di bioskop. Jadi pengen nonton lagi. Cuma ya itu tarifnya beneran deh mahal banget dibandingkan dengan bioskop di luar Pontianak. Kalau nontonnya hanya berdua sih nggak masalah. Tapi kalau banyak yang mau ikut? Menunggu tayang di televisi? Masih lama... kecuali televisi Malaysia ya. Dulu cepet banget film baru tayang di channel negeri jiran tersebut.

Sebagai penghibur saya kasih video klip dari film tersebut aja ya! Selamat menyaksikan!

 

28 November 2015

Sering Buang Air Besar Setelah Makan




Siapa yang sering buang air besar ketika setelah makan ? pasti ada sebagian orang yang mengalami hal tersebut. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi, apakah itu hal yang cukup normal atau malah sebaliknya, kalau begitu langsung saja kita simak penjelasan berikut ini.

Sebagian orang di masyarakat baik di dalam maupun di luar negeri pasti ada yang memiliki kebiasaan sering buang air besar ketika selesai makan. Banyak sekali orang yang memilki kebiasaan tersebut yang menanyakan persoalannya tersebut ke forum dokter maupun ke suatu website yang dapat menanyakan keluhannya tersebut yang nantinya akan dijawab langsung oleh seorang dokter  ataupun ahli. Perlu anda ketahui wahai pemilik kebiasan tersebut bahwa buang air besar akan terjadi jika rektum atau muara usus yang berada dekat dengan anus mengalami tekanan dan pengisian. Rasa ingin buang air besar akan muncul ketika rektum memiliki tekanan sekurang-kurangnya 18 mmHg, kemudian saat tekanan ini membesar hingga mencapai 55 mmHg, maka klep pada anus akan melemas dan secara otomatis feses kita akan keluar.

Kebiasaan tersebut bisa terjadi ketika makanan yang anda makan cukup banyak, atau bisa jadi sudah ada tumpukan gas di dalam saluran pencernaan anda, atau bisa juga karena faktor berat badan alias kegemukan. Faktor pemicu mungkin dipengaruhi karena memakan makanan yang kurang serat. Serat disini membuat proses pencernaan kita semakin baik dan memakan waktu yang cukup lama, sehingga dapat mencegah terjadinya buang air besar secara berlebihan. Untuk mengatasi hal ini, pastikan anda selalu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan ketika anda makan, kemudian selalu cuci tangan dengan sabun cair anti kuman dari Lifebuoy yang telah terbukti dalam membunuh kuman penyebab masalah pencernaan hingga mencapai presentase 99,9%. Selain itu usahakan kurangi makanan yang berada di pinggir jalan, jika memang anda ingin memakan makanan yang ada di pinggir jalan atau jajan, usahakan anda melihat tempat tersebut terlebih dahulu apakah keadaan lingkungan dan cara pembuatannya tergolong higienis atau jorok.

24 November 2015

Peran Semangka Bagi Kesehatan Ibu Hamil




Kesehatan ibu hamil adalah sesuatu yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab di dalam kandungannya sedang ada janin yang sedang berkembang dan butuh banyak sekali nutrisi. Satu di antara banyak buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil adalah semangka. Jadi sebaiknya teman-teman yang sekarang sedang hamil selalu punya persediaan buah ini di kulkas ya! Walaupun banyak sekali orang yang melarang ibu hamil mengonsumsi buah ini. Jadi semangka ini masuk dalam buah-buahan yang pantang bagi ibu hamil.

Sayang sekali jika teman-teman tidak tahu manfaat penting buah semangka bagi kesehatan ibu yang sedang hamil dan juga untuk janin di dalam kandungannya. Sebab buah semangka punya kandungan nutrisi baik. Contohnya zat besi, vitamin, mineral, dan masih banyak lagi. Buah semangka sangat menyehatkan dan penuh gizi. Apalagi buah ini bisa memenuhi kebutuhan energi dan juga menambah cairan tubuh pada ibu hamil. Sebab saat hamil, kita sangat membutuhkan cairan yang lebih banyak jumlahnya dibandingkan dengan biasanya.

Kita butuh vitamin A, vitamin C, kalium, dan magnesium yang dapat kita temukan di buah semangka. Di samping itu buah semangka juga punya serat yang baik sekali jika dikonsumsi saat hamil. Tahu sendirilah bagaimana susahnya buang air besar selama hamil.

Ini dia manfaat besar dari buah semangka bagi kesehatan ibu hamil.
  1. Melancarkan Pencernaan
    Susah sekali buang air besar saat sedang hamil. Beberapa kali saya mengalami sembelit bahkan sampai ambeien. Belum lagi keluhan panas dalam. Dengan mengonsumsi buah semangka dapat mengatasi masalah pencernaan kita lho teman-teman.
  2. Cegah Pembengkakan Kaki
    Alhamdulillah selama hamil kaki saya tidak bengkak, hanya minggu terakhir saya merasa ukuran kaki saya agak membesar. Tapi nggak kayak bengkak hamil melainkan karena saya semakin menggemuk. Iya berat badan saya naik tinggi sekali waktu itu. Dengan mengonsumsi semangka bisa melancarkan pembuluh darah pada ibu hamil sehingga penyebab kaki dan tangan bengkak bisa dihindari.
  3. Cegah Morning Sickness
    Ibu hamil memang sering mengalami morning sickness. Saya termasuk orang yang cukup beruntung karena tidak mengalaminya. Barangkali penyebabnya saya makan banyak buah semangka sewaktu hamil. Bukan karena saya tahu manfaatnya sih melainkan karena saya suka sekali waktu itu. Buah semangka bisa langsung dimakan atau diolah menjadi jus dan bye-bye morning sickness.
  4. Nutrisi Bagi Janin
    Kalau tiga manfaat sebelumnya adalah untuk kesehatan ibu hamilnya, sekarang manfaat berikutnya adalah bagi janin yang berada di dalam kandungan. Di dalam buah semangka terdapat nutrisi yang baik bagi janin. Sehingga baik sekali bagi ibu hamil untuk mengonsumsi buah semangka ketika sedang hamil.

Namun untuk ibu hamil yang kadar gula darahnya menjadi tinggi karena terlalu banyak mengonsumsi semangka harus membatasi buah ini. Bisa menggantinya dengan buah yang lain sebagai selingan. Apalagi jika memang teman-teman penderita diabetes sebaiknya melewatkan buah semangka dari daftar cemilan selama hamil.

Usahakan juga saat akan mengonsumsi semangka selalu dalam keadaan segar karena saat buah semangka terkena udara terbuka akan membuat kadar asamnya meningkat dan bisa membuat ibu hamil menjadi mual. Makanya saat hamil saya lebih suka membeli semangka yang ukurannya agak kecil supaya bisa langsung habis sekali makan. Soalnya disimpan di dalam kulkas pun, semangka yang sudah dibelah tak akan bertahan lama kesegarannya. Tetap akan terasa asam seperti basi.
 

22 November 2015

Mengidam Aneh-Aneh?


Selama hamil teman-teman ngidam apa? Kalau saya sendiri nggak terlalu bisa disebut ngidam sih. Soalnya ada beberapa makanan yang saya kepengen tapi nggak maksa banget juga harus dapat dihari itu. Hanya membayangkan betapa enaknya makanan tersebut kalau memang ada. Walaupun akhirnya dibelikan bahkan ada beberapa yang dikirim dari Jawai dan saya hanya makan sedikit dari semua makanan tersebut. Padahal saat membayangkannya saya sampai merasa bisa menghabiskan dua atau tiga piring dari makanan tersebut. Ya ngidamlah ya itu.... heheheh

Ngidamnya sih nggak sampe makanan yang nggak masuk akal. Misalnya ngidam pengen makan beras. Ada lho orang yang selama hamil suka banget makan beras. Kalau ngidamnya beras putih sih gampang ya. Banyak dijual. Tapi kalau ngidamnya beras langka gimana? Selama saya hamil sih saya ngidamnya buah-buahan, sayuran, dan makanan laut. Semuanya mudah didapatkan. Untungnya saya nggak ngidam yang ajaib-ajaib. Nggak kebayang kalau sampai menginginkan sesuatu yang cukup membuat suami saya keningnya berkerut.

Ini nih beberapa daftar ngidaman orang yang pernah saya ketahui. Semuanya cukup 'ajaib'.
  1. Ngidam sabun mandi GIV
    Tahu sabun mandi itu kan? Sabun mandi sejuta umat dulunya nih. Punya wangian macam-macam dan harganya sangat terjangkau. Dulu saya rasa saya sudah pernah mencoba semua wanginya. Namun orang yang ngidam sabun ini bukan untuk mandi gaeees. Melainkan digunakan untuk dikonsumsi. Memang sih nggak dimakan dan dikunyah-kunyah, tapi dijilat-jilat gitu. Untungnya saya nggak sampai segitunya ya.
  2. Ngidam ketumbar
    Selain ada yang suka mengunyah beras mentah ada juga orang yang suka mengunyah bumbu masakan. Ngidamnya ketumbar. Jadi ke mana-mana akan membawa segenggam ketumbar di dalam sakunya. Kalau pas lagi kepengen langsung ngambil beberapa butir ketumbar terus dikunyah-kunyah dan telan.
  3. Ngidam barang curian
    Ini yang cukup ajaib nih. Pengennya makan sesuatu yang diambil secara diam-diam dari pemiliknya. Jadi harus barang curian gitu. Padahal kan rasanya sama aja barang tersebut mau curian atau bukan.

Pernah ngidam juga? Aneh nggak sih yang diidamkan tersebut? Atau masih dalam tingkat wajar? Kalau ngidamnya buah yang asem-asem itu wajar karena ternyata buah yang asem bisa menghilangkan mual selama hamil. Makanya kebanyakan perempuan hamil suka banget makan rujak. Saya sih hamil nggak hamil suka banget makan rujak. Hehehehe... habis enak sih ya!

21 November 2015

Alat untuk membersihkan Tempat Cuci Piring


Alat untuk membersihkan tempat cuci piring - Membersihkan tempat cuci piring yang anda lakukan akan membuat kondisi bak cuci anda selalu bersih. Anda juga akan terhindar dari bau tak enak yang terkadang bisa berasal dari bak cuci piring karena adanya kotoran yang menempel di bak. Apabila bak bersih, ini juga akan membuat anda nyaman untuk melakukan aktivitas anda di dapur. Contohnya saat anda selesai memasak dan ingin mencuci namun bak kotor, anda menghentikan aktivitas anda karena tak mau dengan kondisi bak yang kotor. Anda mungkin akan mencari alternatif lain untuk mencuci peralatan makan anda seperti misalnya anda membawanya ke sumur atau anda mencuci di kamar mandi anda. Dengan demikian, sebisa mungkin anda harus selalu membuat bak cuci anda bersih dengan cara selalu membersihkannya setiap selesai menggunakan agar tak ada kotoran di bak cuci piring.
Untuk melakukan bersih-bersih tempat cuci piring ini, anda memerlukan beberapa peralatan. Antara lain spons, lap, sikat, dan cairan pencuci piring. Spons yang anda gunakan ialah spons khusus untuk cuci piring, bukan spons yang biasa anda gunakan di kamar mandi. Spons selain anda gunakan untuk mencuci peralatan makan dan masak juga bisa anda gunakan untuk mencuci tempat cuci piring. Caranya yaitu anda meneteskan cairan pencuci di spons atau tempat cuci lalu anda membersihkan bak cuci ini dengan busa yang berasal dari spons. Dengan spons, kotoran pada bak anda akan hilang. Apabila ada kotoran yang susah hilang dengan spons, maka anda bisa menggunakan sikat untuk menggososk bak cuci sehingga bak cuci anda akan semakin bersih.
Anda menggunakan cairan pencuci piring atau produk pembersih dapur yang memang khusus dibuat untuk membersihkan daerah dapur termasuk tempat cuci piring ini.apabila tak ada spons dan sikat, maka anda bisa menggunakan lap untuk bersih-bersih tempat cuci piring. Lap juga bisa anda gunakan untuk mengeringkan tempat cuci piring. Selain hal tersebut, anda juga jangan lupa untuk membersihkan alat untuk mencuci tempat cuci piring tersebut karena alat yang kotor juga bisa membuat bak cuci anda malah semakin kotor.


 

Selai dari Oreo



Tadi pagi saya mengunduh video dari Youtube, seperti biasanya yang selalu saya lakukan, tentang tutorial masak atau membuat kerajinan tangan sih biasanya. Rasanya kalau nggak nemu satu video yang bermanfaat seharian sayang aja. Soalnya sudah menggunakan smartphone, punya paket data, harusnya ya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik. Apalagi saya suka sekali menonton video tutorial. Dulu sih awalnya suka nonton video tutorial menggunakan jilbab. Sekarang yang saya cari kebanyakan cara membuat cemilan yang mudah. Terutama selai. Saya suka sekali. Apalagi kalau selai cokelat kacang. Hhmmm nom-nom bangetlah itu.

Nggak pernah terpikirkan oleh saya betapa mudahnya membuat selai. Saya pikir bikin selai tuh butuh proses yang cukup panjang kayak bikin selai nanas. Banyak banget ternyata selai yang bisa dibuat dengan sangat mudah. Bahkan tanpa menggunakan kompor sama sekali. Hanya satu alat dan beberapa bahan sederhana sudah bisa membuat selai.

Oiya saya menemukan cara membuat Selai Oreo nih di Youtube. Selai yang belum terpikirkan oleh saya. Bagi saya oreo ya cookies gitu. Mana mungkin diubah menjadi selai. Apalagi tanpa dimasak. Eh ternyata bisa lho. Bahkan masih banyak cookies lainnya yang juga bisa dijadikan selai. Caranya ya sama aja sih. Karena bahan tambahannya juga dua bahan sederhana. Saya pikir saya akan membuat selai oreo yang diupgrade. Selai oreo kacang mede. Kayaknya bakalan seru banget ada kacangnya di dalam selai tersebut kan.

Bukan hanya nutella yang bakalan ngehits. Ngomong-ngomong soal selai nutella, saya juga pernah menemukan cara membuat nutella sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana. Siapa tahu aja ada yang kurang suka dengan kacang yang digunakan di dalam nutella. Bisa mengganti kacangnya sesuai dengan selera. Oiya ada juga yang cukup ngehits tuh, selai ovomaltine ya kalo nggak salah?

Saya biasanya menggunakan selai di atas roti tawar yang sudah dipanggang. Memanggangnya juga nggak perlu pake pemanggang khusus kalau nggak punya. Tinggal dipanggang di tevlon atau wajan. Kasih mentega sedikit di permukaan roti terus bolak-balik sebentar sampai ada bagian yang agak mencokelat gitu. Angkat dan sajikan dengan selai kesukaan kita.

Nggak punya selai? Tenang, bisa disajikan juga dengan susu kental manis atau taburan bubuk minuman milo. Jangan dibikin pusing. Gunakan apa yang ada. Jadilah orang yang kreatif!
 

20 November 2015

Hati-Hati dengan Penawaran Toko Online, Jangan Mudah Tergiur!



Jangan Mudah Tergiur Penawaran Toko Online

Semakin pesatnya perkembangan e-commerce dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sepertinya bukan isapan jempol belaka. Berdasarkan survei yang pernah dilakukan oleh Nielsen, minat konsumen Indonesia untuk belanja online juga semakin tinggi. Kedua hal ini membuat para pelaku bisnis e-commerce semakin tidak tanggung-tanggung untuk melakukan beragam promosi dan penawaran untuk menarik para calon konsumen.

Tentunya Anda juga semakin sering mengunjungi situs e-commerce dan menerima ragam penawaran yang tidak jarang menggiurkan.

Konsumen Indonesia menikmati online shopping, khususnya membaca ulasan dan mencari informasi seputar produk dan jasa secara online karena internet merupakan sarana yang mudah sebelum nantinya melakukan pembelian, baik secara online maupun offline.

Sebagai konsumen, ada baiknya Anda juga mulai mencermati penawaran yang diberikan oleh beragam toko online tersebut untuk menghindari pembelanjaan kompulsif yang nantinya malah bisa merusak kondisi finansial Anda.

Lalu bagaimana agar Anda bisa lebih cermat ketika belanja online? Hal pertama yang paling mudah untuk Anda lakukan adalah dengan melakukan perbandingan harga antara satu e-commerce dengan yang lainnya. Hal ini bisa Anda lakukan tanpa harus mengunjungi situs e-commerce satu persatu. Anda bisa mengunjungi situs perbandingan harga, mencari barang yang Anda inginkan dan kemudian memperoleh informasi yang tepat.

Apabila Anda ingin membeli dari sebuah marketplace, lakukan pengecekan terhadap penjualnya. Anda dapat membaca ulasan pembeli untuk mengetahui kredibilitas penjual dan layanan yang diberikan.

Dengan melakukan dua langkah mudah diatas, Anda sudah memulai perjalanan sebagai seorang smart online shopper dan terhindar dari kerugian yang mungkin terjadi. Happy online shopping !

Ada 5 Smartphone yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia Lho!

5 Smartphone Ini Pecahkan Rekor Dunia

http://starprice.co.id/image.php?width=462&height=341&image=/news/news-591010954559263279610f.jpg


Berbagai cara ditempuh produsen smartphone untuk menarik konsumen. Dari spesifikasi sampai teknik marketing. Nyatanya, ada sejumlah smartphone yang berhasil memecahkan rekor dunia dan tercatat dalam Guinness World Record. Apa saja rekor yang dipecahkan? Berikut adalah sekilas penjabarannya.

LG G4
Smartphone ini menjadi andalan raksasa teknologi asal Korea Selatan, LG, pada 2015. Dikemas dengan penampilan mewah, spesifikasinya pun secara teknis amatlah baik. Salah satu fitur unggulannya adalah kamera utama yang diklaim nyaris setara dengan kualitas kamera DSLR.

LG G4



Di kota Meksiko, 2500 orang fans LG memecahkan rekor dunia berfoto selfie sebanyak 756 kali dalam waktu dua jam. "Ini memecahkan rekor sebelumnya, yakni 531 kali selfie," lansir situs Phone Arena. Rekor selfie sebelumnya dilakukan dengan menggunakan Samsung Galaxy A3 dan A5.
Cek harga terbaru LG G4 edisi 32GB.



Gionee Elife S5.1
Gionee Elife S5.1

Merek Gionee mungkin masih terdengar asing di telinga. Produsen gadget asal Cina ini memang belumlah lama terjun ke bisnis teknologi informasi. Namun, Gionee ingin membuat terobosan melalui smartphone tertipis. Ponsel yang diberi nama Elife S5.1 ini memiliki ketebalan 5,1 milimeter.
Saat diluncurkan pada September 2014, ukuran tersebut belumlah tertandingi. Adapun kapasitas baterainya pun sangat besar, yakni 6020 mAh.



Oppo R5

Oppo R5



Gionee Elife S5.1 hanya sebentar bertengger di urutan teratas sebagai smartphone tertipis. Pasalnya, Oppo R5 saat diluncurkan pada Oktober 2014 menawarkan ketebalan 4,85 milimeter. "R5 dapat menjadi pilihan bagi kalian yang ingin memiliki ponsel ramping dengan kualitas audio yang baik," lansir Phone Arena.

Cek harga terbaru Oppo R5 edisi Putih.

HTC One


HTC One



Produsen asal Taiwan, HTC, memang belumlah berhasil mengalahkan Samsung atau iPhone jika ditilik dari segi penjualan. Namun, produknya, HTC One, menawarkan penampilan animasi mosaik dengan ukuran yang cukup melebar. Fitur ini tercatat sebagai animasi mosaik paling lebar yang pernah ada di smartphone.

Cek harga terbaru HTC One edisi X White dan HTC One M9 32GB Gold - Silver.

LG Optimus 2X

LG Optimus 2X



Optimus 2X memecahkan rekor sebagai smartphone dengan prosesor dual-core saat diluncurkan pada tahun 2011. "Saat itu, dual-core menjadi hal yang unik sekaligus menarik," ujar LG. Tentunya, sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan trend saat ini yang telah diramaikan oleh smartphone hexa-core hingga octa-core.

Cek harga terbaru LG Optimus L5 II Dual E455 edisi Black dan LG Optimus L4 II Dual e455 White.
Sumber: Starprice

StarPrice.co.id situs perbandingan harga terlengkap

 

Tips Pemilihan Harga Speaker Aktif Yang Terbaik


Pemilihan speaker aktif yang terbaik merupakan suatu pertimbangan untuk menentukan jenis speaker yang bagus dan tepat sesuai dengan kebutuhan dan memiliki kualitas. Selian itu, harga speaker juga perlu dijadikan pertimbangan. Setiap orang memiliki selera yang berbeda. Untuk itu, bagi yang menginginkan speaker dengan suara kencang bisa memiliki dengan daya yang lebih besar. Bagi yang ingin suara bass lebih mantap bisa memilih ukuran woofernya. Dan bagi yang ingin speaker hanya asal bunyi saja bisa didapat dengan harga yang murah.
Berikut ini beberapa tips pemilihan harga speaker aktif yang terbaik, yaitu:
  • Brand
Tentukan brand/merek speaker yang sudah terkenal minimal berskala nasional dengan service jual yang terbaik. Lihat juga dari segi garansinya untuk pelayanan pelanggan. Hal ini penting untuk jaminan speaker aktif yang dibeli nantinya.
  • Daya speaker
Daya speaker aktif dengan menggunakan watt semakin besar maka akan menghasilkan suara yang kuat dan tinggi. Watt dari speaker ini bisa dijadikan patokan untuk besar kecilnya daya. Untuk itu, pemilihan daya sesuai kebutuhan sangat diperhatikan dengan benar.
  • Sistem speaker
Untuk pemilihan yang terbaik speaker adalah melihat spesifikasinya. Biasanya sistem speaker menggunakan 2 way dan 3 way. Untuk mendapatkan hasil suara yang terbaik sebaiknya pilih 3 way yang lebih luas karena menggunakan 3 type speaker.
  • Konektifitas
Speaker aktif perlu konektifitas yang lengkap. Hal ini penitng untuk kesetabilan speaker dalam proses penggunaannya dan lebih simple ketika menjalankan speaker.
  • Ukuran subwoofer
Untuk suara bass sangat bergantung pada ukuran subwoofer yang besar. Semakin besar daya dan ukuran woofer maka semakin mantap suara bass yang dihasilkan. Jika ingin memiliki suara bass yang mantap bisa memilih speaker dengan double woofer.
  • Fitur komplit
Pilih jenis speaker yang memiliki fitur lengkap agar nanti dalam menjalankan tidak kesulitan dan simple.
Itulah beberapa tips pemilihan speaker aktif yang terbaik. Bagi yang ingin membeli speaker bisa langsung mengakses telunjuk yang memberikan harga speaker dan spesifikasi lengkap dan terupdate.


 

Menemukan Buku Resep Slow Cooker




Apa hubungan Slow Cooker sama kuliah saya di Sekolah Tinggi Bahasa Asing? Semester tiga ini memang banyak sekali tantangan yang harus diselesaikan di setiap mata kuliah. Terutama mata kuliah Speech, Speaking, dan Public Relation. Kita nggak hanya dituntut bisa berbicara di depan banyak orang menggunakan bahasa Inggris yang lancar jaya tapi juga sebelum itu harus bisa menyiapkan outline untuk bahan pembicaraan kita di depan. Terutama untuk mata kuliah Speech, ada tantangan lainnya, yaitu dosennya selalu meminta kami lebih banyak membaca.

Saya sih suka membaca. Banyak kok buku yang sudah saya baca walaupun jauh lebih banyak lagi buku yang belum saya baca. Beberapa hasil unduhan sudah saya cetak sendiri dan jilid hardcover sehingga menjadi buku yang bagus. Sampai akhirnya untuk tugas berikutnya saya menemukan buku resep slow cooker. Tadinya saya mencari tentang buku resep masakan saja sih sebenarnya. Nggak paham banget juga tentang berbagai teknik masak.

Slow cooker membuka wawasan saya tentang dunia masak. Walaupun ada juga buku lain yang saya temukan, mengenai makanan mentah yang tentu saja bertolak-belakang dengan slow cooker ya. Tapi saya akan baca keduanya dan memutuskan mengambil pemahaman yang mana soal makanan meskipun pada akhirnya saya tetap akan jauh lebih mempertimbangkan selera suami dan anak saya. Karena memang saya akan memasak untuk mereka bukan?

Namun tak ada salahnya menambah pengetahuan dengan lebih banyak membaca bahkan yang saling bertentangan sekalipun. Oiya saya juga menemukan buku elektronik Islam In Focus yang bisa saya jadikan acuan untuk belajar Islam lebih banyak. Gara-gara banyak nonton video tentang orang yang masuk Islam, akhirnya mengantarkan saya pada satu pemahaman bahwa untuk memahami Islam yang harus saya lakukan adalah membaca Al-Qur'an lebih banyak (terutama artinya) dan buku-buku yang mengajarkan segala hal tentang hidup ini berdasarkan jalan Islam.

Padahal saya sudah lahir dan membesar sebagai seorang muslim tapi rasanya pengetahuan saya tentang Islam masih cetek sekali. Masih dangkal. Begitu juga tentang banyak hal lain di dunia ini. Semua itu hanya bisa saya tembus dengan memperkaya diri saya dengan pengetahuan yang saya dapatkan dari buku yang saya baca.

Bagaimana mungkin nanti saya mampu menghasilkan tulisan yang 'kaya' kalau saya sendiri sangat miskin dengan ilmu pengetahuan yang ada di muka bumi ini?

19 November 2015

Cobaan Saat Hamil



Kehamilan memang menjadi sesuatu yang sangat ditunggu oleh banyak pasangan yang baru menikah atau yang sudah lama menginginkan momongan. Beruntung sekali saya tidak butuh setahun untuk hamil walaupun sebenarnya tidak membuat program untuk mendapatkan momongan secepat mungkin. Hal yang paling sering menjadi masalah bagi saya ketika hamil bahkan sampai sekarang saat menyusui adalah mudah sekali lapar. Saya pernah terbangun tengah malam dan sudah berada di ranjang tapi kesulitan melanjutkan tidur karena saya merasa lapar. Biasanya mau nggak mau saya bangun dan memasak makanan di dapur jika memang tak ada makanan ringan yang ada di kamar.

Tak ada salahnya jika memang teman-teman sedang hamil, selalu menyediakan makanan ringan sehat di kamar. Letakkan dalam toples dan posisinya mudah dijangkau. Perempuan hamil nggak masalah kok ngemil asalkan itu menyehatkan. Misalnya ngemilnya buah pisang atau sayur-sayuran. Ngemilnya sayur? Iya saya waktu hamil suka sekali makan sayuran hijau. Sehingga saya tak merasakan yang namanya morning sickness atau mual-mual.

Buah pisang juga baik sekali bagi teman-teman yang hamil karena bisa mengatasi sembelit. Nggak hanya buah pisang sih sebenarnya, buah pepaya juga bisa, dan usahakan selalu minum air putih yang cukup. Karena sembelit itu akan menambah masalah baru pada ibu hamil, yakni ambeien. Saya beberapa kali terkena ambeien selama hamil. Sekarang sih sudah sembuh. Alhamdulillah suami menemukan obatnya di apotek dan manjur sekali untuk mengatasi ambeien. Saya kurang tahu apakah obat itu aman untuk ibu hamil atau tidak, karena saya meminumnya saat saya sudah selesai melahirkan. Daripada mengobati alangkah lebih baiknya teman-teman mencegahnya sejak dini. Karena ambeien itu sama sekali tidak mengenakkan.

Menyediakan cemilan sehat tidak hanya saya sarankan untuk ibu hamil, ibu yang sekarang sedang menyusui juga tetap harus punya banyak sekali cemilan yang menyehatkan. Supaya tidak kelaparan di tengah malam lalu sulit tidur dan esok harinya akan menjadi sangat mengantuk. Banyak sekali cemilan yang menyehatkan yang bisa teman-teman konsumsi selama hamil dan menyusui. Apabila memang dibutuhkan, sediakan satu buah kulkas kecil untuk menyimpan cemilan buah-buahan dan tempatkan di dalam kamar. Jadi buahnya sudah dipotong-potong dan disimpan di wadah sebelum didinginkan.

Saya paling sering menyimpan roti sih di dalam toples buat ngemil atau biasanya juga kacang karena saya suka sekali makan kacang. Teman-teman punya makanan ringan favorit? Share di sini ya! 

Ada 15 Game Next-Gen yang Dibuat untuk Anak Anda!



15 Game Next-Gen untuk Anak-anak


Seperti kebanyakan orang tua, Anda mungkin pada suatu waktu bakal mendatangi sebuah toko game demi mencari judul-judul yang ‘ramah’ bagi anak-anak Anda yang masih kecil dan belum menginjak usia remaja. Dan, tentunya, Anda pernah mengalami sendiri bagaimana sulitnya mencari game-game itu.
Terpaksa, Anda mungkin kembali bergantung lagi ke tablet dan smartphone. Namun, rasanya sayang untuk membiarkan konsol-konsol next-gen itu terpuruk dan berdebu di rumah. Dengan pemikiran itu, maka kami mengumpulkan 15 game next-gen yang bisa dimainkan anak-anak di masa senggang mereka.


Child of Light (PlayStation 4/Wii U/Xbox One)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-02.jpg


Game ini pantas untuk didapatkan, bahkan hanya untuk menikmati visualisasinya yang bak karya seni nan mengagumkan. Di dalamnya, kalian akan bermain sebagai seorang gadis dengan penampilan seperti peri yang melayang di antara level-level yang ada sembari memecahkan puzzle dan melawan monster. Meski begitu, battle di dalamnya berjalan layaknya sebuah RPG klasik, sehingga baik kalian mau pun lawan tak akan saling melakukan kontak fisik. Hanya ada animasi tersendiri saat terkena serangan dan semacamnya. Mekanisme battle-nya simpel dan amat dipikirkan pengembangnya, sehingga meski pun ada monster-monster di dalamnya, artwork yang bak dilukis dengan tangan jadi melembutkan kesannya.



Disney Infinity 2.0 Edition (PlayStation 4/Wii U/Xbox One)
http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-03.jpg

Awalnya, Disney mungkin tergerak untuk mencari cara untuk lebih menumpuk pundi-pundi kekayaan dengan karakternya yang amat banyak itu. Hasilnya, diciptakanlah Disney Infinity yang berlaku layaknya sebuah kotak mainan virtual. Dengannya, kalian bisa menggunakan mainan nyata dalam bentuk fisikal untuk membuka karakter dan game baru. Play set baru pun bisa dibeli demi menambahkan dunia in-game mau pun quest berbasis jalan cerita yang baru. Terlebih dengan version 2.0 yang menambahkan karakter-karakter Marvel. Jadi, Elsa dari Frozen kini bisa dimainkan bersama Spider-Man untuk melawan para bajak laut dari Pirates of the Caribbean. Mungkin membutuhkan lebih banyak uang, tapi menarik.



Journey (PlayStation 4)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-04.jpg


Di sini, kalian akan mengendalikan sesosok berjubah di gurun yang luas, yang berjalan demi mencapai sebuah pegunungan di kejauhan. Gamer lain yang juga dalam perjalanan dapat kalian temui. Makin menariknya, kalian bisa berkenalan dan tolong-menolong dengan mereka. Tapi, ada ‘kekurangannya.’ Kalian tak bisa berkomunikasi secara lisan mau pun tulisan. Bahkan, kalian tak bisa melihat nama antar satu sama lain. Satu-satunya cara untuk berkomunikasi adalah dengan bebunyian musik. Bebunyian ini juga dapat membantu kalian untuk menjalani level-level. Dari hal-hal tadi, anak-anak bisa lebih belajar tentang tolong-menolong yang amat emosional, bermusik, sekaligus menikmati visualisasinya yang unik.

Cek harga terbaru ICO and Shadow of The Colossus Collection & Journey - Collector's Edition versi PlayStation 3 (Artistic Pack) yang memuat Journey.


Just Dance 2015 (PlayStation 4/Wii U/Xbox One)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-05.jpg


Iterasi terbaru dari game dance yang populer ini memiliki lebih dari 40 lagu untuk dipilih anak-anak. Dan, Ubisoft pun secara cermat telah menerapkan penyempurnaan yang lebih baik dalam hal kapabilitas untuk mengikuti pergerakan yang dilakukan para gamer. Judul ini menjadi game pertama yang mampu mengikuti hingga enam pemain secara sekaligus. Menjadikannya bisa dinikmati oleh lebih banyak anak-anak. Ini bakal menyenangkan untuk dimainkan pada acara-acara tertentu, misalnya pesta ulang tahun atau pun pertemuan keluarga besar. Jangan lupa untuk merekam mereka saat bermain dalam bentuk video. Hal tersebut dipastikan akan lebih menambah keceriaan yang ada hingga makin menjadi-jadi.



Kinect Sports Rivals (Xbox One)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-06.jpg


Tak hanya didukung oleh studio sekaliber Rare di balik pengembangannya, game ini pun sepertinya memang lebih pas untuk ditujukan bagi anak-anak. Kalian bisa menciptakan avatar sendiri yang bergaya bak superstar dan berlomba dalam banyak aktivitas. Dari panjat tebing hingga jet ski. Kinect Sports Rivals bakal menyenangkan untuk dimainkan oleh seluruh anggota keluarga saat berkumpul pada masa senggang di akhir pekan. Hal itu mungkin bakal jauh lebih menyenangkan di saat game tersebut mampu menyeimbangkan perlombaan yang terjadi antara anak-anak dan sesama pemain yang berusia lebih tua.



LEGO Batman 2: DC Super Heroes (Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-07.jpg


Sejak tahun 1997, LEGO dengan giatnya mengeluarkan game-game yang diadaptasi dari permainan bergaya sistem konstruksi itu. Di antaranya juga diselipkan beberapa yang menggunakan lisensi dari banyak properti populer lain. Meski Batman dalam ujud LEGO pernah memunculkan dirinya di tahun 2008, tapi mungkin dalam game inilah baru terasa keepikan Batman, karena dia ditemani oleh seluruh superhero dari semesta DC. Dan, semuanya pun playable! Kalian bisa memainkan Robin, Batgirl, Green Lantern, Superman, The Flash sampai Wonder Woman. Ada sebanyak 70 karakter playable di dalamnya.



LEGO Batman 3: Beyond Gotham (PlayStation 4/Xbox One/Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-08.jpg


Mungkin didorong oleh keinginan untuk melebihi kesuksesan dari game di atas, LEGO pun mencoba membawa Batman keluar dari Gotham, yang menjadi kota asalnya. Bahkan, niat itu kian ditunjang dengan jumlah karakter playable yang kini mencapai lebih dari angka 150! Misalnya merasa kurang, kalian juga bisa menciptakan karakter sendiri dengan mempergunakan berbagai bagian dari karakter-karakter yang ada. Makin kompleks, LEGO Batman 3: Beyond Gotham juga menampilkan berbagai lokasi yang lebih banyak dari sebelumnya, yang kembali diangkat dari lokasi-lokasi populer dari semesta DC.



LEGO Marvel Super Heroes (PlayStation 4/Xbox One/Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-09.jpg


Menyelip di antara kedua judul LEGO Batman di atas, semesta Marvel sepertinya tak mau mengalah untuk ikut memunculkan para superhero miliknya dalam perwajahan ala LEGO. Lokasi-lokasi di dalam komik, misalnya New York dan Asgard, pun diubah ke dalam bentuk LEGO. Juga dihidupi dalam genre action-adventure dan jalan cerita yang penuh aktivitas pemecahan puzzle, Marvel menghadirkan sebanyak 150 karakter yang playable dengan berbagai kemampuan unik di dalamnya. Mempertebal kesan epik yang diusungnya, LEGO Marvel Super Heroes menunjuk Galactus sebagai antagonis utama.



LEGO The Hobbit (PlayStation 4/Xbox One/Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-10.jpg


Akan tetapi, apakah yang terpikirkan oleh kalian saat mendengar kata ‘epik’? Mungkinkah salah satu mahakarya dari J.R.R. Tolkien? Karena nyatanya LEGO tak luput untuk memunculkan The Hobbit, yang juga telah diadaptasi ke layar lebar, ke dalam dunia LEGO. Plotnya diambil dari An Unexpected Journey dan Desolation of Smaug. Membuat kalian bisa bertualang ke Bag End, Hobbiton, The Misty Mountains, Goblin-town, Mirkwood, Lake-Town, Dol Guldur, Rivendell, dan The Lonely Mountain yang tampak agak ‘berbeda.’ Berbeda dengan novel dan filmnya, game ini menambahkan aspek humor ke jalan ceritanya.


LittleBigPlanet 3 (PlayStation 4)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-11.jpg


Juga sering disebut sebagai LBP3, game yang menjadi instalmen ketiga dari seri utamanya ini masih juga mengikuti petualangan dari Sackboy dan sangat menekankan pada kekuatan gameplay dibandingkan jalan ceritanya, yang kali ini melibatkan penyelamatan sebuah planet bernama Bunkum dari para Titan. Begitulah, seluruh game dalam franchise ini sangat berbasiskan pada konten-konten user-generated dengan tetap setia menyematkan tagline ‘Play, Create, Share’ yang merepresentasikan tiga elemen utama dari LBP. Bernafaskan puzzle-platformer, game ini banyak dipuji menyoal visualisasi, create mode yang kembali dimunculkan, dan banyak elemen-elemen baru dalam gameplay yang kini diusungnya.



Minecraft (PlayStation 4/Xbox One)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-12.jpg


Dapat dikatakan bahwa Minecraft adalah ‘LEGO’ untuk generasi digital dan mungkin bisa terasa sama adiktifnya. Seluruh anggota keluarga bisa menghabiskan waktu berjam-jam demi membangun kastil-kastil dan membentuk dunia di sekeliling mereka. Hingga empat orang bisa bermain secara sekaligus dan kalian bisa berpindah ke permainan milik orang lain dengan mudah dan cepat. Bisa jadi, hal yang terbaik dalam game ini adalah tak ada quest sama sekali. Bahkan, Minecraft tak memiliki ending. Hanyalah ada kreativitas dari kalian dan beberapa aturan yang sangatlah simpel untuk diikuti demi memainkannya.



Plants vs. Zombies: Garden Warfare (PlayStation 4/Xbox One)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-13.jpg


6 tahun lalu, banyak pihak tak menyangka bahwa sebuah game berjenis tower defense mampu begitu mendominasi pasar. Berbagai platform pun dirambah oleh PopCap Games untuk mempopulerkan game yang memperseterukan antar beberapa tanaman dengan para mayat hidup. Yep, judulnya adalah Plants vs. Zombies. Menambahkan elemen-elemen baru, utamanya multiplayer dan third-person shooter, via dukungan Electronic Arts, kini kalian bisa memainkannya secara kooperatif mau pun kompetitif dengan gamer lain. Tambahan menarik yang dinanti-nanti, gamer sekarang bisa beralih peran menjadi zombie.



Sonic Boom: Rise of Lyric (Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-14.jpg


Menjadi kolaborasi terakhir antara Sega dengan Nintendo, game ini menjadi salah satu kisah spin-off terbaru dari Sonic the Hedgehog. Kini dikemas dalam genre action-adventure, Sonic bersama kawan-kawannya menemukan sebuah makam kuno yang aneh di kala mengejar Eggman. Selain Sonic, kalian juga bisa mengendalikan ketiga kawannya, yaitu Tails, Knuckles, dan Amy, yang masing-masingnya memiliki kemampuan dan mekanisme gameplay tersendiri. Kalian tak hanya bertualang dalam level-levelnya, namun juga akan melakukan banyak battle hingga bertemu dengan antagonis yang baru, Lyric.



Super Mario 3D World (Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-15.jpeg


Kebanyakan dari kalian tentunya telah mengenal Super Mario. Dikemas dengan gaya platformer dan divisualisasikan secara side-scrolling dalam format 2D selama bertahun-tahun sejak rilis pertama kali di tahun 1985. Bagaimana jika mekanisme gameplay yang telah familiar itu dicampuradukkan dengan aroma free-roaming dan grafis 3D? Ditambah lagi dengan tiga karakter playable di dalamnya selain Mario dan Luigi, Super Mario 3D World amatlah menyenangkan untuk dimainkan berkat desain level-level yang penuh tantangan, pun dengan sesi multiplayer yang kini ada. Visualisasi dan musik yang khas dari Nintendo juga dijamin bakal lebih menarik minat anak-anak untuk memainkannya di kala senggang.



Zumba Fitness World Party (Xbox One/Wii U)

http://starprice.co.id/article-images/next-gen-game-kid/next-gen-game-kid-16.jpg


Penutup dari daftar ini juga merupakan instalmen terakhir dari franchise game Fitness, yang mendapat kehormatan menjadi launch title bagi Xbox One setelah sempat diluncurkan untuk Wii U dan konsol-konsol pada generasi sebelum ini. Selain berkunjung ke 7 destinasi global, kalian pun bisa mempelajari berbagai gaya dance yang unik dari mancanegara, seperti Salsa, Hip-Hop, Tahitian, Calypso, Bollywood, Cumbia, Reggaeton, Irish Step, Plena, Blues, Capoeira, dan Girly Funk. Gamer juga dapat menerapkan target-target pelatihan fisik secara personal dalam hal fitness. Dan, intensitas dari semuanya itu bisa disesuaikan agar kalian tidak perlu merasa kepayahan dalam memainkan Zumba Fitness World Party.



StarPrice.co.id situs perbandingan harga terlengkap

 

Rohani Syawaliah Template by Ipietoon Cute Blog Design